Lindaweni yang Menyedot Perhatian

Gelaran kejuaraan dunia bulutangkis 2015 memang belum berakhir, tapi sepertinya memang ada satu nama yang banyak menyedot perhatian publik. Dia adalah Lindaweni Fanetri.

Seperti biasa yak… Di tunggal puteri Indonesia memang tidak diunggulkan. Tapi siapa sangka kalau Lindaweni berhasil menembus semifinal. Walau kemudian kalah, tapi perjuangannya tetap diapresiasi semua kalangan. Terakhir Indonesia berhasil masuk 4 besar di kejuaraan dunia untuk tunggal puteri ada di tahun 1995, 20 tahun yang lalu. Lama sekali kan?

Lindaweni adalah satu-satunya pemain non unggulan yang masuk 4 besar. Perjuangannya untuk menuju semifinal juga tidak mudah. Yang dikalahkan adalah mereka yang di atas kertas lebih unggul dari dia. Dua pertandingan yang paling menyedot perhatian adalah saat melawan Intanon dan di babak perempat final.

image

Saat melawan Intanon, di babak ketiga Intanon mengalami cedera hingga pertandingan pun diakhiri dan kemenangan untuk Lindaweni. Intanon saat itu kesakitan di tengah lapangan. Lindaweni terlihat beberapa kali menatap ke arah Intanon dengan pandangan cemas. Sampai saat dia menghampiri Intanon, mengambil handuk Intanon dan mendekati pemain Thailand yang terbaring di tengah lapangan. Lindaweni pun mengulurkan handuk itu ke kepala Intanon untuk dijadikan bantal.

image

Apa yang dilakukan Lindaweni ini mendapat reaksi positif dari para netizen. Bagaimana sportifitas atlet satu ini. Di pertandingan boleh jadi lawan dan saling menyerang, tapi di luar pertandingan saling peduli. Saya aja nonton videonya di youtube pas bagian itu terharu-terharu gimana gitu. Hehehe…

Esok harinya Lindaweni kembali menghadapi pertandingan. Kali itu melawan atlet dari China Taipeh. Di babak pertama, Lindaweni kalah. Babak kedua ketinggalan 14-20. Bayangkan sisa 1 angka saja lagi ia akan kalah. Dan ketinggalan 6 point itu termasuk banyak lho. Tapi Lindaweni berhasil mengejar hingga membalik keadaan menjadi 22-20. Semangat terus berjuang dan tidak putus asa Lindaweni ini luar biasa.

Di babak ketiga, Lindaweni pun menang. Menyaksikan video selebrasi Lindaweni saat berhasil masuk semifinal juga bikin saya mewek. Hahaha.. Mewek mulu :p

Di semifinal… Sepertinya Lindaweni ada masalah dengan kakinya. Beberapa kali ia terlihat kesakitan saat pertandingan. Duh, melihatnya rasanya ngilu dan cemas. Walau kalah, kita semua tahu Lindaweni sudah berjuang. Semoga cederanya cepat sembuh dan Lindaweni kembali bisa bermain bagus dan memenangkan turnamen demi turnamen.

Olimpiade 2016 ya Lindaweni. Ketemu Intanon di final.

Oya… Tentang Intanon, pemain Thailand ini selain cantik juga terkenal humble. Di Indonesia fansnya juga banyak. Dia pun nge-tweet mengucapkan selamat buat Lindaweni dan berterima kasih. Makanya saya pengin dua pemain ini bisa ketemu lagi. Tapi yang menang tetap Lindaweni aja. Hahaha…..

image

Tweet Intanon

7 thoughts on “Lindaweni yang Menyedot Perhatian

  1. seneng ya, akhirnya sudah mulai ada pelubutangkis wanita yang mulai terlihat, semoga kedepannya semakin banyak juga. selamat buat Lindaweni yg bisa sampai ke semifinal🙂

    • Aamiin… Iya, Mbak. Kalau Lindaweni konsisten main bagus spt di kejuaraan dunia ini bakalan bagus jg buat dia ke depannya. Semoga aja cederanya cepat sembuh🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s