Harta Karun di Tanggal Tua

Ada enggak sih yang punya kebiasaan seperti saya? Tidak pernah menaruh uang di tempat yang sama. Kadang di sini, kadang di situ, kadang di sono.

Begitu dapat uang belanja dari suami, saya biasa naruh uang di tempat yang tidak sama dengan sebelumnya. Kalau mau belanja, saya juga biasa mengambil uang dengan jumlah yang berlebih. Jadi, uang itu akan tersebar juga di beberapa tas dan dompet. Kesannya punya banyak banget tas dan dompet ya? Hihihi… Padahal enggak banyak kok.

Kebiasaan saya ini kadang ada hal tidak baiknya juga, tapi lebih banyak merasa diuntungkan sih. Tidak baiknya pernah satu kali saya merasa uang belanja cepat sekali habis. Saya merasa boros. Saya merasa bersalah karena tidak bisa mengatur keuangan dengan baik. Untunglah suami saya bilang tidak apa-apa dan narik uang lagi di ATM. 

Eh, 1-2 bulan kemudian saya malah ketemu uang di tas yang memang jarang digunakan. Rupanya saya menaruh uang belanja itu di sana. Kelupaan dan baru ketemu. Pas ketemu serasa dapat rezeki nomplok. Nah ini nih yang menurut saya salah satu keuntungan menaruh uang di tempat berbeda buat saya yang suka lupa. Hihihi…. Suka nemu uang di tempat yang tak terduga. Dan berasa dapat harta karun.

Waktu di rumah ortu dan mau balik ke Balikpapan buat kumpul lagi sama suami, saya berniat ngambil uang di ATM. Waktu packing saya merogoh kantong-kantong di ransel saya. Memastikan barang yang harusnya saya tinggal, saya tinggal. Eh malah nemu beberapa lembaran biru di ransel tersebut. Batal deh narik uang di ATM. Saya ternyata lupa kalau ada naruh uang di ransel.

Buat orang yang gajian di tanggal 1, minggu ini masuk bulan tua. Hari-hari di mana warung tahu tek-tek di daerah tempat saya tinggal ini rame. Soalna murah meriah tapi bisa kenyang. Jadi kepingin maem tahu tek-tek deh ntar malam :p

Uang belanja bulanan saya pun sudah semakin menipis. Tadi pagi saya pun menghitung sisa uang belanja. Harus diperhitungkan dengan cermat agar bisa bertahan sampai hari jum’at nanti (Hari yang diperkirakan akan jadi hari gajian). Ambil 2 tas yang sering saya pakai, itung-itung di dalamnya. Dan tipiiiis. Harus kencangkan ikat pinggang. Wkwkwk…. Sebenarnya enggak masalah sih karena stok makanan di kulkas sudah penuh. Jadi tinggal rajin-rajin masak aja plus kurangin jajan :p

Eh tetiba kepikiran sama satu dompet yang sudah lama sekali tidak saya pakai. Geledah-geledah, nyari si dompet dan ketemu. Pas dibuka… Huwaaa… Alhamdulillah… Senang banget rasanya menemukan beberapa lembar si biru. Berasa dapat harta karun di tanggal tua😀

24 thoughts on “Harta Karun di Tanggal Tua

  1. gajiannya masih hari senin..udah hitung2 uang kayaknya cuma bisa bertahan sampai hari sabtu..haha..galau? iya sih dikit..tapi tenang aja..matematika Allah kan beda sama hitung2annya manusia..🙂

  2. darsonogentawangi says:

    sssttt… si merah ada juga kan?
    hehehe….
    kalau aku biasa nyimpan uang di laci kerjaku…
    uang diluar gaji alias sripilan…begitu orang banyumas bilang🙂

  3. Duuuh…
    jadi kerjaanmu kalo awal bulan tebar-tebar harta karun ditempat2 tersembunyi yah Yaaan? hehehe…

    Kalo aku sih kalo lagi kepepet duit biasanya, nyelinep ke tas taekwondonya Abah dan ngembat duit iuran atau korek-korek celengan Kyala…bhuahahaha…
    *aku memang kejam!*

    • Hahahaa… Kadang aja kok, Bi. Kalau sering jd kebiasaan dan ingat di mana letak harta karun. Hehehe…. Xixixixi.. Kayla bingung ntar, kenapa celengannya ga penuh2😀

  4. Hahaha.. Kalo saya sering nemu harta karunnya di celana cucian mbak.. Walopun kadang-kdang receh, tapi lumayan deh buat beli promag di tanggal tua wkwkw..

    Btw, salam kenal.. jangan lupa kunbal dan follow balik mbak😀

  5. Gara says:

    Saya juga suka simpan uang sembarangan. Cuma bukan di dalam tas seperti Mbak, kalau saya simpannya sembarangan dalam arti harfiah, jadi yang sering bukan ketemu rezeki nomplok, tapi yang lebih sering adalah hilangnya :hwee

    Saya perlu lebih terorganisir :sedih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s