7 Alasan Menikmati Kuliner Balikpapan di Torani

Olahan seafood adalah salah satu andalan kuliner Balikpapan. Letak Balikpapan yang berdempetan dengan Selat Makasar membuat Balikpapan kaya akan hasil laut yang melimpah ruah. Olahan seafood ini banyak tersedia di beragam resto, rumah makan sampai warung-warung makan di pinggir jalan.

Dari banyaknya tempat yang menjual olahan seafood, saya dan suami berkali-kali makan di Rumah Makan Torani ketimbang di tempat lain. Rumah Makan Torani emang paling cocok buat kalian yang ingin berwisata kuliner di Balikpapan.

Saya dan suami pun sempat ngobrol dari hati ke hati, alasan apa yang membuat kami selalu datang ke Rumah Makan Torani. Kami kemudian mendapatkan 7 alasan kenapa Torani yang menjadi tujuan untuk menikmati kuliner Balikpapan.

Pertama, enak. Rasa memang tidak bisa bohong kalau kata iklan. Urusan rasa itulah yang juga membuat kita bisa menikmati makanan berkali-kali tanpa ada unsur jera. Nah, di Torani masakannya enak. Kalau enggak enak, agak susah nelan ya. Hehehe… Karena enak di lidah jadi datang lagi dan lagi.

Kerang Saos Torani doc pribadi

Kerang Saos Torani
doc pribadi

Kedua, harga bersahabat dengan kantong di kelasnya. Untuk kelas rumah makan Rumah Makan seperti ini, rumah makan Torani lumayan bersahabat dengan kantong. Enggak bikin kantong kebobolan😀

Udang Ikan Asin

Udang Ikan Asin.  doc pribadi

Ketiga, Pelayanan ramah. Begitu kita masuk langsung disambut dengan senyum. Dilayani dengan baik, dikasih tau hal-hal yang kurang jelas kalau kita bertanya tentang menu. Dan selalu ada senyum di wajah mereka. Malas banget kan kalau kita dilayani dengan cemberut, nah di Torani pada full senyum loh.

Saya pernah makan berdua dengan suami tapi menu yang dipesan rada banyak. Sengaja sih mesan banyak buat sisanya dibungkus untuk dimakan di rumah. Dan untuk bungkus makanan yang enggak habis ini juga dilayani dengan sangat baik. Makanan kita dikemas dalam kotak yang rapi kemudian dibungkusin. Dan tetap ngasihnya dengan full senyum. Ih, Torani bikin jatuh hati deh.

Kepiting Soka Saos Torani dan Bandeng Crispy

Kepiting Soka Saos Torani dan Bandeng Crispy. doc pribadi

Keempat, nasi dan sambal bebas ambil. Naaah… Ini yang bikin doyan buat saya dan suami yang suka makan banyak. Hahaha…. Jadi di Torani itu kita mesan menu buat lauk, minum, dan sayurannya. Untuk nasi dan sambal bebas ambil dan hanya kena charge 7000 per orang. Jadi, kalau mau makan satu rice cooker juga silakan :p

Kalau enggak mesan sayur semacam cah kangkung yang biasa saya pesan juga jangan khawatir, karena ada lalapan dan sayur asem yang juga gratis bebas ambil. aya dan suami paling doyan makan ke Torani kalau lagi lapar-laparnya. Jadi berasa puas dan full kenyangnya. Bisa nambah berkali-kali tanpa khawatir banyar double :p

Kelima, diskon dan lomba menarik. Alasan kelima ini juga bikin saya berkali-kali datang ke Torani. Jadi, ada diskon buat follower di twitternya Torani sebesar 10%. Lumayan deh diskonnya bikin harga jadi tambah murah. Dan caranya juga sederhana sekali, Cuma jadi follower @RM_Torani aja. Waktu bayar tinggal nunjukin akun twitter kita yang udah follow twitternya Torani dan tradaaa… Udah dapat diskon 10%.

Selain itu Torani juga gemar bikin lomba-lomba keren. Ada lomba #ToraniWeeklyContest di Instagram. Tinggal upload foto menu-menu di Rumah Makan Torani yang kamu makan dan berkesempatan untuk menang 200 ribu. Saya pernah menang juga. Alhamdulillah… Duitnya bisa dipakai buat beli gamis cantik makan di Torani lagi.

Pengumuman saya menang #ToraniWeeklyContest

Pengumuman saya menang #ToraniWeeklyContest

Tiap tahun juga Torani ngadain blogging contest, seperti saya nulis kali ini buat ikutan blogging contest. Tahun kemarin enggak menang. Tahun ini? Coba lagi😀

Keenam, dulu saya pernah dikasih tau salah satu teman tentang trik membuka usaha. Kata dia kita harus selalu berinovasi biar pelanggan enggak bosan. Kalau rumah makan inovasinya salah satunya dengan menu baru. Waktu makan ke Torani kemarin saya lihat spanduk ada beberapa menu baru. Salah satunya Mix Seafood.

Pernah enggak waktu kamu milih menu olahan seafood dan bingung mau milih apa. Pengin udang, tapi mau cumi. Pengin cumi, eh kepiting juga enak deh. Nah, Torani punya solusinya yaitu mix seafood. Dalam satu menu ada cumi, udang, dan kepiting. Jadi, pesan satu dapat banyak.

Mix Seafood

Mix Seafood. doc pribadi

Selain inovasi menu, Torani juga berinovasi dalam jam buka. Rumah Makan Torani sekarang buka dari jam 5 pagi setiap hari untuk melayani pelanggan Take Away buat menjadikan menu Torani sebagai oleh-oleh Balikpapan. Tidak cukup sampai di situ, Torani juga ngasih diskon 15% dengan menunjukkan tiket penerbangan di hari tersebut dan itu berlaku untuk semua maskapai.

Jadi, bisa datang ke sana pagi-pagi buat bungkus sebagai oleh-oleh Balikpapan. Pas banget deh dengan jadwal saya pulkam yang biasanya pakai pesawat jam setengah 8 dan dari rumah jam setengah 6, lewat Torani sekitar jam 6 pagi. Bisa bungkus menu di Torani sebagai oleh-oleh Balikpapan.

Alasan ketujuh adalah tempatnya yang luas kayak lapangan bola. Tempat duduknya banyak. Ada yang lesehan juga. Jadi, buat yang mau kumpul makan-makan bareng keluarga atau reuni sama teman-teman Torani adalah tempat yang cocok. Apalagi dengan didukung mushalla yang juga luas. Pakai AC pulak mushallanya. Kalau pas Ramadan cocok banget deh ngadain bukber di Torani. Bagaimana dengan parkir? Sama kok, luas juga.

Itulah 7 alasan kenapa saya doyan ke Torani. Kalau kamu ke Balikpapan, ini adalah tempat makan yang saya rekomendasikan. Favorit saya dan suami teteup Kepiting Soka dan Bandeng Crispy.

Menu Favorit

Menu Favorit. doc. pribadi

Bandeng Crispynya enak banget. Dagingnya lembut berpadu dengan bumbu yang meresap dan tanpa duri. Dibalut dengan tepung crispy yang renyah banget. Kalau kepiting soka karena saya terpengaruh suami yang enggak doyan ribet mecahin cangkang kepiting. Jadiii… Kalau makan kepiting soka tinggal hap dan sudah bisa menikmati lembutnya daging kepiting. Duh… Sluuurrrpppp… Bikin lapar nulis ini.

Buat yang pengin nyoba Kuliner Balikpapan di Rumah Makan Torani langsung aja capcus ke  Jl. Jendral Sudirman, kompleks Rumah Tahanan Stal Kuda, pas di seberangnya Pengadilan Negeri Balikpapan. Tempatnya mudah dicari, kalau menuju atau dari bandara Sepinggan Sultan Aji Muhammad Sulaiman ke arah kota atau sebaliknya, kita bakal melewati rumah makan Torani ini. Sekarang Torani juga buka cabang di Samarinda. Kapan buka cabang di Handil nih, Torani?😀

One thought on “7 Alasan Menikmati Kuliner Balikpapan di Torani

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s