Tarian Aya di Majalah Bobo

Aya adalah nama panggilan sepupu kecil saya yang menggemaskan, ndut, dan cantik. Kadang celutukannya melebihi usianya yang sesungguhnya. Hal itu sering membuat saya dan keluarga yang lain tertawa dibuatnya.

Suatu hari ketika keluarga berkumpul abahnya Aya memberitahu satu hal. “Aya mogok sekolah.”

Ada saja katanya alasan Aya untuk tidak sekolah. Malas lah… Mau nonton Upin Ipin lah.. Aya masih duduk di TK kecil saat itu. Alasan sebenarnya adalah Aya ogah disuruh belajar menari oleh gurunya buat perpisahan kakak kelasnya di TK besar.

“Manari tuh lapah. Diulang-ulang tarus. Aya munyak,” curhatnya saat itu. (menari itu capek. Diulang-ulang mulu. Aya bosan)

Setelah seminggu tidak sekolah, Aya akhirnya mau sekolah lagi. Langsung disambut gurunya di depan sekolah. Gurunya rupanya bisa menebak alasan Aya tidak sekolah. Kata gurunya tidak apa-apa kalau Aya enggak mau menari.

Konflik Aya tidak mau latihan menari itulah yang saya ambil menjadi ide cerpen saya. Karena targetnya adalah Bobo atau Kompas Anak jadi saya memakai tokoh Aya sudah SD dan endingnya juga berubah supaya ada hikmah yang bisa diambil oleh pembaca. Tentang sebuah proses yang sering tidak bisa diraih secara instant🙂

Alhamdulillah cerpen itu dimuat di majalah Bobo minggu ini. Saya mendapatkan kabarnya dari Mbak Irma Irawati tadi malam. Makasiiih Mbak Irma… Yuk beli Bobo dan baca cerpen saya ya, Teman-teman😀

tarian aya

16 thoughts on “Tarian Aya di Majalah Bobo

      • Ia insyaallah yuk mampir2 kesini, aku juga belum pernah menginjak tanah borneo. Oia kemarin sodaraku berangkat ke Banjarmasin …. aslinya sih dari banjarbaru🙂

  1. larasaudina says:

    mba yanti, saya udah baca cerpen ini dari majalah bobo adik🙂 hehe iseng search nama mbak dan nemu blog ini dan ga nyangka lagi ternyata mbak tinggal di balikpapan juga waah senangnya saya juga suka ngirim cernak tapi belum ada kabarnya yaah pengen belajar sm mbak yanti😀

    • Halo Laras, salam kenal🙂
      Kemarin ngeadd di fb ya. Maaf baru sy confirm barusan. Saya ga tinggal di Balikpapan, tapi tinggal di Handil. Tapi lumayan sering ke Balikpapan karena mertua sy tinggal di sana. Semangat terus ya. Moga cernaknya bisa dimuat. Harus sabar menanti, kirim terus. Yuk, belajar sama2🙂

Leave a Reply

