Mengganti Nomor Ponsel

Saya mungkin termasuk orang yang sering berganti nomor ponsel. Dulu pernah teman saya protes katanya nomor saya banyak banget tersimpan di hapenya. Padahal nomor-nomor yang dia sebut tidak saya gunakan lagi. Saya bahkan lupa pernah menggunakan nomor tersebut😀 Tapi semenjak taun 2009 saya mulai istiqomah menggunakan nomor yang sama dan tidak berniat untuk menggantinya lagi. Saya menggunakan kartu as dengan ujung nomor telpon 08.

Namun, saya goyah. Saya tergoda. Dengan berbagai pertimbangan saya kemudian memutuskan untuk berganti nomor hape lagi. Kali ini yang membuat saya tergoda adalah kartu halo. Setelah diskusi dengan suami, saya akhirnya memutuskan berlangganan kartu halo. Dan nomor as saya dengan ujung 08 akan dinonaktifkan insyaAllah akhir tahun 2015, jika tidak ada kendala dan saya masih berusia sampai tahun tersebut. Bagaimana pun manusia hanya bisa berencana dan keputusan tetap olehNya.

Pertimbangan saya tetap menggunakan nomor itu sampai satu tahun ke depan karena khawatir saya mendapat telpon dari media yang saya kirimkan tulisan ke sana dengan menyertakan nomor telepon saya itu. Khawatir atau ngarep, Yan? Ngarep sih tepatnya :p

Yang pertama saya beritahu tentang penggantian nomor itu tentunya adalah keluarga dekat saya. Sementara untuk teman-teman saya masih ragu buat menyampaikan informasi tersebut. Keraguan itu karena saya berpikir apa masih penting nomor ponsel di zaman sekarang? Wekekeke….

Untuk saya yang lumayan aktif di social media saya bisa ditemui di mana saja. Twitter bisa, email bisa, facebook apalagi. Sejumlah layanan messenger pun saya aktifkan seperti FB messenger, Line, dan Whats App. Dan tak ketinggalan BBM. Saya tidak lagi menginstall Kakao Talk dan WeChat. Kebanyakan nantinya😀

Untuk Whats App, ada settingan buat mengganti nomor hape. Saya sudah menggantinya kemarin. Dan berhasil. Tidak ada yang berubah dari WA saya setelah diganti nomor hape. Kontak tetap, chat dengan beberapa teman tetap ada, grup WA pun tetap ada.

Lain Whats App, lain lagi Line. Saya googling cara mengganti nomor di Line tapi tetap tidak berhasil. Akhirnya saya menyerah. Membikin Line baru dengan memasukkan nomor baru. Tapi berhubung email yang saya gunakan sama dengan Line sebelumnya jadi contact pun otomatis di add sendiri oleh Line begitu saya setting kalau Line bisa nge-add otomatis. Contact saya di Line pun kembali seperti semula. Walaupun history chat terhapus.

Jadi, apa perlu zaman sekarang memberitahukan pergantian nomor ponsel? Tetap perlu kali ya. Dan saya memang berniat memberitahu beberapa orang terkait pergantian nomor hape saya ini. Terutama mereka yang beberapa kali menghubungi saya via sms dan telpon. Atau nanti saat Idul Fitri tiba adalah kesempatan buat kirim sms lebaran sekaligus menginfokan pergantian nomor ponsel. Lama amat ya nunggu lebaran dulu? :p

Tulisan ini sekaligus pemberitahuan juga kalau nomor hape saya ganti. Hehehe…. Tapiiii… Nomor lama saya masih aktif insyaAllah sampai tahun depan.

28 thoughts on “Mengganti Nomor Ponsel

    • Enggak, Mak. Pakai satu simcard aja. Nomor lama pakai hape yg lain😀 ini pakai halo hybrid, ada limitnya, Mak. Pemakaian cuma bisa sampai 100 ribu sebulan😀

  1. adejhr says:

    sekarang ini nomor telpon atau hp udah jarang sekali yang tanya. bahkan kalau bertemu kawan lama kebnyakan yang di tanya pinya berapa?😀 .

  2. Hueee. Semoga lancar ya Mba pergantian nomornya. Terutama buat media yang sudah dikirimi karyanya. Sampe sekarang belom tertarik ganti nomor yang sudah saya pakai dari tahun 2003an ini.. hehehe.

      • Kalo saya bukan nomor pertama sih. Hahahaha. Ini dah nomor kesekianpuluh karena dulu juga suka kejar promo. Hahahaha. Cuma nomor inilah yang pertama kali menemani keluar jawa dan keliling keliling.

  3. aku termasuk yang suka bingung kalau temen2 ganti nomer, hihi..

    aku punya 1 nomor yang nggak pernah ganti dari dulu, walaupun itu simpati yang sekarang kurang perhatian sama pengguna lawas..

  4. aku termasuk jarang beganti nomor. rasanya hanyar 4 atau 5 kali. kalau wahini kada serepot bahari mun ganti nomor. asal sosial media aktif aja kawa ja to dihubungi. hehe
    kadang yang menyebalkan tu malah sms lebih lambat dibalas ketimbang mention di sosial media😀

  5. dari simpati ato as bukannya bisa migrasi ke halo ya?

    Kalo aku satu kali, satu no pertama udah ga aktif karena beberapa tahun yang lalu kan masih pakai sitem roaming yaa… karena pindah dari daerah ke jakarta mau ngga mau ganti no jakarta, ngga ganti2 lagi…🙂

  6. jadi inget cerita pergantian nomor HP… kalau nomor yang terakhir ini, udah lama nggak ganti. biasanya saya ganti kalau ada masalah aja. alhamdulillah, yg ini nggak masalah.

    jadi ada ide buat cerita pergantian nomor hp. terima kasih idenya, mbak😀

Leave a Reply

