Raffi-Gigi dan Prabowo-Jokowi

Jum’at kemarin seruuuu. Ada dua pertemuan yang menjadi berita dan diceritakan media dengan ‘wah’. Yang pertama pertemuan jiwa dua seleb muda dalam sebuah hubungan yang sah secara agama dan hukum yaitu pernikahan. Penayangan detail tentang pernikahan mereka menimbulkan pro kontra. Ada yang suka, ada yang nyinyir.

Yang saya sayangkan adalah saat saya membaca tulisan-tulisan yang seperti berdoa untuk ketidakbaikan pernikahan mereka. Yang bilang nanti kalau pembagian harta gono gini disiarkan langsung juga ya. Yang bilang kalau paling cuma berumur sebentar pernikahan itu. Hadeeeeh…. Kenapa sih nggak didoakan yang baik-baik saja? Atau kalau tidak mau berdoa ya diam saja. Apa tidak khawatir doa itu akan kembali kepada kita?

Padahal Nabi bersabda : “Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya (sesama muslim) tanpa sepengetahuannya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.” (HR. Muslim no. 4912)

Jadi, mendoakan pernikahan mereka langgeng, sakinah, mawaddah warahmah akan ada malaikat yang mendoakan kita juga seperti itu. Wow banget kan mendoakan kebaikan itu?

Pertemuan kedua adalah pertemuan Pak Prabowo dan Pak Jokowi. Duuuu… Saya kaget dan terharu aja begitu melihat mereka berdua bertemu. Seperti yang kita tahu kemarin waktu pilpres kan panasnya bukan main. Apalagi hubungan para pendukung masing-masing ya. Melihat mereka bertemu menjelang pelantikan senin besok rasanya nyessss…. Seperti hawa segar buat Indonesia yang sedang dilanda kemarau. Kita berdoa yang terbaik untuk mereka berdua.

Foto favorit saya dari pertemuan dua tokoh bangsa itu adalah ini :

Sumber : news.detik.com

Sumber : news.detik.com

Benar ya foto itu menjelaskan banyak hal. Saya melihat foto tersebut yang seperti bercerita dan terharu gitu. Pak Jokowi sedikit membungkukkan badan yang saya lihat sebagai bentuk kesantunan terhadap yang lebih tua. Sementara Pak Prabowo memberi hormat karena beliau adalah prajurit yang memang harus memberi hormat kepada yang punya jabatan lebih tinggi yaitu presiden terpilih.

Dua tokoh bangsa itu sudah bersilaturrahmi, menurunkan tensi politik yang kemarin-kemarin memanas. Yuk ah para pendukungnya juga stop panas-panasan. Mari bergandeng tangan buat Indonesia tercinta. Kalau melihat pendukung nomor satu kemarin masih suka nyinyir, nggak perlu dibalas dengan nyinyir juga. Begitu juga sebaliknya. Ini juga sekaligus mengingatkan diri saya sendiri. Hahaha….

Kita semua sama-sama berharap semoga Indonesia lebih baik. Dan semoga pemerintahan yang baru bisa mengatasi masalah-masalah bangsa dewasa ini termasuk gimana gitu caranya agar antrian haji tidak sepanjang sekarang.

Lihat foto di bawah betapa lamanya antrian haji. Dan yang paling lama adalah provinsi kampung halaman saya. Masa tunggunya 19,5 tahun. Kalau daftar sekarang dan usia 30 tahun, maka akan berangkat pada usia 50 tahun. Iya, kalau 30 tahun daftar. Gimana kalau daftar di usia 50 tahun? Ya Allah… Semoga ada jalan ya untuk para muslim muslimah yang ingin menunaikan ibadah haji.

Haji

6 thoughts on “Raffi-Gigi dan Prabowo-Jokowi

  1. Fotonya Jokowi dan prabowo itu luar biasa emang Mba.
    Kalo soal Raffi Ahmad sih saya doakan semoga pernikahannya langgeng cuman penyiaran langsung acaranya seharian itu berlebihan banget sih. Hihihi..

    • Hihihi… Benar, Mas. Lebaaay banget. Coba gitu acara intinya aja ya kayak seleb2 lain. Ini dari pagi sampai malam😀 Penasaran besok apa acara pelantikan Presiden durasinya kayak nikahannya Raffi Gigi juga. Kalau Raffi Gigi kan dari make up udah disorot kamera dan disiarkan langsung😀 Apa besok waktu Ibu Negara dan putra putrinya dandan juga disorot kamera?😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s