Nyambung tapi Salah Tempat

Pernah nggak sih kalian menemukan komentar pada postingan di blog kalian yang sebenarnya nyambung sama isi postingan tersebut tapi salah tempat?

Bingung ya sama pertanyaannya? Oke, langsung ke contoh.

Ada postingan saya yang bercerita tentang pengalaman saya makan di salah satu tempat makan. Waktu ramadhan kemarin ada yang komentar, komentarnya apa? Dia mesan tempat di tempat makan itu buat buka puasa. Mana komentarnya langsung 3 gitu. Untungnya wordpress memberlakukan moderasi untuk komentar pertama kali ya.

Kemudian karena suka dengan status-status salah satu ustadz, plus status itu juga ilmu buat saya yang miskin ilmu ini, jadi dalam satu kesempatan saya sempat mengumpulkan status Ustadz tersebut dalam dua postingan. Di pengantarnya juga saya jelasin kalau saya copas status tersebut dari FB-nya Ustadz. Lengkap dengan link hidup menuju FB tersebut.

Kemudian ada komentar yang masuk, dia curhat, konsultasi dan minta pendapat gitu dengan Ustadz terkait hal yang berhubungan dengan agama. Jadi, pembuka komentarnya gini “Assalamualaikum Ustadz, saya mau bertanya bla bla bla….” Bengong dunk saya dapat komentar tersebut. Apalagi ilmu saya miniiiim banget dan nggak tau mesti jawab apa. Jadi saya jawab aja kalau ini bukan blognya Ustadz Dan komentar yang seperti ini nggak satu biji doang yang masuk, ada beberapa komentar dengan nama berbeda dan masalah yang berbeda juga.

Pernah juga saya menulis tentang tata cara mengirim tulisan ke salah satu media. Sekadar berbagi pengalaman karena tulisan saya pernah dimuat di sana. Dan kemudian ada komentar yang masuk yang seperti surat pembaca. Jadi dia nyapa Halo Redaksi xxxx. Bla bla bla…. Di isi ‘surat pembaca’ itu dia mengabarkan kalau tulisan yang dimuat di media itu pernah dimuat di media lain. Lengkap dengan tanggal dan tahunnya. Wah, ini ada penjiplakan nih, pikir saya.

Saya tertarik dengan komentar tersebut apalagi dia menyebut dua nama media yang besar di tanah air ini dimuatnya dua tulisan yang sama tersebut. Skalanya nasional lah media itu. Namun, ketertarikan saya untuk menyelidiki menguap menjadi 0% ketika menyadari tahun pemuatan tulisan yang sama tersebut. Tahun 2006 dan 2007. Ya elah… udah lama banget ternyata.

Ada lagi nggak ya? Udah lupa. Cuma itu aja yang saya ingat sekarang😀

6 thoughts on “Nyambung tapi Salah Tempat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s