Baju Bening untuk Buku

Saya bukan termasuk orang yang rajin sekali memberikan sampul pada buku koleksinya. Ada kan ya orang-orang yang begitu punya buku baru langsung dikasih sampul plastik. Saya bukan orang seperti itu. Walaupun sampul buat buku itu nyaris selalu tersedia di rumah, tapi saya akan menyampuli buku saya itu kalau mood-nya benar-benar pengin aja😀

Saya pernah menyampuli buku saya secara massal saat menjelang menikah dulu. Saya membeli plastik bening meteran itu, mengguntingnya sesuai ukuran buku dan menyampuli buku-buku saya satu per satu. Mungkin itu upaya saya untuk menghibur para buku agar mereka tak terlalu sedih berpisah dengan saya. Karena sebagian besar dari mereka akan saya tinggalkan di rumah ortu, belum bisa saya boyong semua ke tempat saya diboyong suami.

Beberapa hari yang lalu, tiba-tiba saja saya jadi kepikiran untuk menyampuli buku-buku saya. Sebuah pikiran yang langsung nyelonong aja ke otak saya. Dan langsung saya ajukan proposal secara lisan ke suami selaku penyandang dana buat kelancaran sampul menyampul buku itu. Saya mengajukan proposal untuk membeli sampul plastik, isolasi dan tempat buat naruh isolasi itu (entah apa namanya), jadi saya tidak perlu repot lagi menggunting isolasi yang saya pakai buat menyampul buku.

image

Proposal saya disetujui. Horeee… Diantar suami saya pun menuju tempat orang jualan apa yang saya butuhkan. Ternyata di sana lumayan lengkap juga. Karena plastik bening meteran itu nggak ada yang jual, jadi saya membeli sampul plastik buat buku tulis yang biasa digunakan adek-adek pelajar itu. Ada beberapa jenis sampul plastik ternyata, saya pilih yang agak tebal. Saya juga membeli sampul plastik dengan ukuran yang lebih besar dari buku tulis, karena ada beberapa buku yang ukurannya emang gede, seperti Citra Rashmi.

image

image

Dan saya sukaaa sekali sama sampulnya itu. Beda dengan sampul-sampul plastik yang saya beli sebelumnya. Lebih apa ya, nggak lebih bening sih, tapi bagus gitu. Saya pun jadi puas melihat buku-buku saya tersampul dengan rapi. Ih, senangnyaaa….

image

image

*Sudah ditulis lama. Ada di Draft. Baru sekarang di Publish :D*

12 thoughts on “Baju Bening untuk Buku

  1. Rajin banget Yaaaaan…
    sekalian sampulin novel2ku juga atuh laaaaaah…hihihi..

    Biasanya aku kalo beli di Palasari suka sekalian minta disampulin Yan, bonus gitu dari pemiliknya, tapi kalo nyampul sendiri mah semacam males…hihihi…

    • Dulu juga pernah nemu toko buku yang sekalian disampulin gitu, Bi. Rapi banget nyampulinnya. Tapi seringnya kan beli online atau di gramed, nggak disampulin deh. Hihihi… Asal tarifnya sesuai aja mau banget nyampulin novel-novelnya Bibi. Hahaha…

Leave a Reply

