Liebster Award, Tanda Kasih Saya untuk Kamu

Dapat tanda sayang dari Mak Haya Aliya Zaki saya jadi senang bener. Soalna lagi galau mau posting apaan di blog. Hihihihi… Yang pengin ditulis sih banyak, tapi malasnya itu loh :p Kalau dapat timpukan gini kan saya jadi semangat gitu. Sebenarnya sih udah banyak lihat postingan teman tentang ini, tapi karena saya nggak ditimpuk jadi ogah ngerjain. Dan akhirnya ada juga yang nimpuk saya. Makasiiih, Mak Haya *ketjup*

 

Ini aturan mainnya.

1. post award ke blog kamu.

2. ucapkan terima kasih kepada blogger yang memberikan award ini kepada kamu dan sertakan linkback ke blognya.

3. share 11 hal tentang diri kamu.

4. jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada kamu.

5. pilih 11 blogger lain dan berikan 11 pertanyaan yang kamu ingin mereka jawab.

Poin 1 dan 2 udah, sekarang poin ke 3, 11 hal tentang diri saya. Duh, ada yang mau tau nggak ya? Ihihihi… Berasa seleb :p

1. Saya anak bungsu. Punya 2 kakak cowok dua-duanya. Banyak teman-teman yang bilang saya beruntung punya 2 kakak cowok, cakep-cakep pulak :p Tapi ya karena rumput tetangga sering terlihat lebih hijau, dulu saya sering memandang iri mereka yang punya kakak cewek dan yang punya adek. Kelihatan seru banget. Sementara saya selalu jadi korban bully kedua kakak saya. Hehehe… Tapi sekarang udah punya adek kok (adek ipar) dan punya kakak cewek (kakak ipar) yang asyik diajakin rame-rame.

2. Kalau ditanya apa club sepak bola favorit saya, jawabannya adalah Real Madrid. Suka aja dari awal saya mulai tertarik nonton olahraga itu. Agak boong dikit alasannya :p Saya suka dulu karena ada Raul Gonzales di Real Madrid. Kenapa suka Raul? Cakep. Itu aja alasannya :p

3. Dari dulu saya suka sama yang namanya cerita. Kalau saya nemu buku pelajaran Bahasa Indonesia, maka saya akan cari cerita-cerita yang ada di buku itu. Dibaca habis deh cerita yang ada di dalamnya. Semakin panjang cerita, semakin saya suka. Itulah cikal bakal kesenangan saya saat ini pada yang namanya novel😀

4. Penyuka Wiskul. Saya itu nggak bisa nemu tempat makan baru di kota saya, bawaannya pengin nyobain aja. Untunglah saya tinggal di kota kecil jadi nggak terlalu banyak tempat makan yang bisa saya datangi. Setelah menikah, saya punya partner yang asyik buat berwiskul ria yaitu suami. Sempat pengin punya blog khusus tentang tempat wiskul yang saya datangi. Mungkin nanti, dua atau tiga tahun lagi😀

5. Lahir di akhir bulan tepatnya tanggal 29. Bulan depan loh. Yang mau ngasih kado, email saya aja. Saya kirim alamat via email *ngikik cantik*

6. Suka warna coklat dan pink. Dulu warna coklat buat saya untuk pakaian dan pink buat pernak pernik gitu. Tapi, sekarang saya udah mulai berani pakai pakaian warna pink😀 Baik jilbab, gamis atau kaos kaki. Kalau yang kenal saya waktu kuliah, baju-baju dan jilbab yang saya pakai warnanya kebanyakan coklat😀

7. Mulai berjilbab saat lulus SD, karena selepas SD saya menempuh pendidikan di Madrasah Tsanawiyah, jadi deh saya akhirnya berjilbab. Dari dulu ngerasa proses berjilbabnya saya ini biasa banget. Nggak ada yang istimewa, nggak ada pertentangan apa-apa. Makanya kalau ada lomba menceritakan tentang jilbab pertama, saya kalah mulu :p *padahal karena saya nggak pandai mengemas cerita*

8. Lebih suka baca novel ketimbang cerpen, dan lebih suka nonton drama Korea daripada nonton film Korea. Ada beberapa film Korea di laptop saya tapi belum saya tonton. Kalau Drama Korea ditonton mulu😀

9. Nggak suka saos tiram. Beberapa kali masak dengan masukin saos tiram di dalam masakan dan saya jadi eneg. Mungkin karena saya nggak bisa masaknya kali ya. Ihiks.

10. Menyukai pria pendiam yang nggak banyak omong. Saya selalu jatuh cinta dengan karakter kayak gitu kalau di novel atau drama-drama. Eheheee….

11. Punya berat badan yang berlebih. Duh… Hiks.. :p

11 pertanyaan yang harus saya jawab.

 

1. Sejak kapan ngeblog?

Sekitar tahun 2006-2007 saya bikin blog di Friendster. Tapi ya gitu doang. Cuma diisi 2 postingan kalau nggak salah dengan isi 2-3 kalimat. Kemudian sekitar tahun 2007 bikin blog di blogspot dan wordpress, nasibnya kurleb dengan blog di friendster. Awal tahun 2009 bikin blog di Multiply, karena di rumah udah ada jaringan internet jadi ngeblognya mulai rajin. Waktu masih ngempi, saya juga bikin blog di blogspot dan wordpress. Setelah MP wafat, saya akhirnya ngeblog di wordpress buat blog gado-gado dan di blogspot buat cerita khusus tentang buku.

 

2. Apa manfaat ngeblog?

Banyak. Tambah teman, bisa baca pemikiran orang-orang lewat blognya, belajar dari kisah hidup mereka, bisa ikutan lomba dan kuis walau menangnya jaraaang banget meski yang saya ikuti hadiahnya kecil-kecil. Ehehee… Ketika ingin mengenal seseorang, dan menemukan blognya itu seperti harta karun. Kita bisa tahu sedikit banyak tentang seseorang itu tanpa bertanya.

 

3. Hal bahagia atau sedih yang dialami saat ngeblog?

Yang bahagia banyak sih. Postingan blog dikomentarin aja juga udah senang. Ehehe… Yang sedih waktu saya posting tentang bikin brownies tanpa oven dan mixer, banyak komen yang masuk dan bilang hasilnya bantat. Saya sediiiih banget dan kepikiran mau menghapus postingan itu karena ngerasa saya sudah menyesatkan orang dengan postingan itu. Walaupun postingan itu saya bikin setelah mencoba resepnya dan berkali-kali saya praktekkan setelah saya posting. Tapi, kemudian ada komentar-komentar yang masuk yang melegakan hati saya. Yang bilang mereka berhasil bikin brownies itu. Jadi, sampai sekarang belum saya hapus kok postingannya😀

4. Tuliskan 3 tempat yang ingin dikunjungi dan apa alasannya?

– Mekkah dan Madinah. Alasannya jelas ya, karena saya seorang muslimah, jadi 2 tempat itu memang dirindukan umat Muslim seluruh dunia.

– Tempat-tempat yang disebut dan diceritakan di novel 99 Cahaya di Langit Eropa. Soalna saya baru baca tuh buku dan berkesan banget.

– Bandung. Ahaha… Itu kota yang pengin saya kunjungi sejak bertahun-tahun yang lalu tapi belum kesampaian sampai sekarang.

 

5. Apa yang ingin dicapai tahun ini?

Hamil, menurunkan BB, cerpen tembus Kompas Anak, Bobo, Femina dan Gadis😀

 

6. Buku atau film apa yang menjadi inspirasi selama ini?

Buanyaaak. Bingung saya nyebutinnya😀 Masing-masing buku dan film sering memberikan pelajaran yang beda.

 

7. Hobi?

Baca, blogwalking, wiskul dan nonton😀

 

8. Siapa sosok yang menjadi inspirasi?

Nenek. Saya memanggil beliau Nini. Usia beliau sudah lebih 80 tahun. Beliau ini penyabar banget. Dan sampai di usia beliau sekarang beliau masih bisa berjalan sendiri ke kamar mandi buat membersihkan diri, serta shalat di ranjang beliau. Beliau juga rutin membaca Al-Qur’an dan berzikir terus menerus. Serta semangat beliau untuk berbagi yang luar biasa.

 

9. Momen paling bahagia?

Banyak deh ya. Saat menikah saya bahagia. Saat melihat Baitullah untuk pertama kali saya bahagia. Dan lain sebagainya.

 

10. Momen sedih?

Waktu calon baby saya harus diangkat. Duh, jangan tanya kronologisnya atau kenapa-kenapa ya. Mulai nangis nih padahal nulis gini doang. Saya masih belum kuat buat cerita nih. Doakan saja moga saya bisa hamil lagi ya dengan kehamilan yang sehat. Aamiin…

 

11. Dua hal menggambarkan tentang diri saya

Saya tanya balik deh? Kira-kira dua hal yang menggambarkan tentang diri saya apa ya?

***

Poin ke 5 pilih 11 blogger lain dan berikan 11 pertanyaan yang kamu ingin mereka jawab. Liebster Award saya serahkan kepada 11 sahabat saya di bawah ini dengan pertanyaan yang sama kecuali poin 10 yang diganti dengan Mana yang lebih penting buat kamu : Bantal biasa atau Bantal Guling? Hahaha… Pertanyaan apa itu :p.

Semoga berkenan. Kalau tidak dikerjakan, juga nggak masalah. Tapi kerjakan aja ya *maksa* :p

1. Anne Adzkia

2. Irma Irawati

3. Linda Satibi

4. Fardelyn Hacky

5. Shinta Rini

6. Nunung Nurlaela

7. Rena Puspa

8. Anik Nuraeni

9. Dian Iskandar

10. Yudith Fabiola

11. Fitri Gita Cinta

*judulnya nggak kreatif, ubah dikit dari Mak Haya* :p

16 thoughts on “Liebster Award, Tanda Kasih Saya untuk Kamu

  1. Lingga punya 4 kakak cewek, and pengen banget punya kakak cowok, hasilnya suka banget baca cerita yang ada kakak cowoknya, hahaha, macam Aisyah Putri…😛

    • Iya, Mbak. Emang nggak cerita di blog. Kemarin sempat suami pasang status di FB soalna saya butuh transfusi darah waktu itu. Doakan cepat hamil lagi ya, Mbak. Dengan kehamilan yang sehat dan selamat sampai lahiran dengan anak2 yang sehat2😀

Leave a Reply

