Saldo Berkurang, Uang Nggak Keluar

Pernah nggak sih ngalamin mau narik uang di mesin ATM, eh ternyata uangnya nggak keluar tapi saldo berkurang? Nyesek dunk ya kalau kejadiannya kayak gitu. Hal itulah yang saya dan suami alami minggu kemarin. Waktu kami narik uang di salah satu mesin ATM di satu-satunya mall di Banjarmasin, ternyata uangnya nggak keluar dan ada tulisan error gitu. Kartu ATM keluar lagi. Suami nyoba lagi satu kali, teteup uang nggak keluar dan kartu ATM keluar setelahnya.

Akhirnya kami memutuskan berpindah ke mesin ATM yang lain yang ada di lantai bawah mall itu. Sampai di sana penarikan uang berhasil tapi saldo terpotong melebihi jumlah uang yang kami ambil. Laporan di sms banking pun begitu, ada penarikan 2 kali yang dilakukan di mesin ATM sebelumnya, tapi uang yang dikembalikan cuma 1 kali. Yang satunya mana?

Ditunggu sampai esok harinya tetap saldonya segitu-gitu doang. Jadi deh akhirnya kami memutuskan mendatangi bank tersebut. Ikut antri buat ngadep mbak CSnya dan kemudian memberitahu masalah kami. Mbak CSnya ramah bener deh melayani pengaduan kami. Dia menanyakan kronologis kejadian dan kami ceritakan secara lengkap.

Kemudian Mbak CS minta KTP dan ATM suami, minta buku tabungan juga sih tapi karena nggak dibawa jadi ya cukup KTP dan ATM. Setelahnya Mbak CSnya bilang kalau dia akan bikin laporan pengaduan untuk diteruskan ke pusat agar uang yang terpotong itu bisa dikembalikan ke rekening suami. Mbak CSnya juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang kami dapatkan. Setelah laporan sudah selesai, dan mbak CS memberikan copy laporan itu kami pun pulang dari Bank.

Dan Alhamdulillah, uang yang terpotong itu akhirnya masuk kembali keesokan sorenya. Kami melapor senin pagi dan uang masuk kembali selasa sore. Kalau ada yang mengalami masalah serupa laporkan aja ke bank yang bersangkutan ya. Saya nggak tahu sih apa laporan bisa bentuk online atau telpon biar nggak capek-capek antri di bank.

9 thoughts on “Saldo Berkurang, Uang Nggak Keluar

  1. saya pernah ngalamin. terus nelpon. sama mbak CS diminta ngecek besoknya, biasanya ada keterangan pembatalan penarikan di buku tabungan…. ternyata benar😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s