Tulisanku di Harian Pikiran Rakyat

Siang itu saya dan suami sedang dalam perjalanan menuju Banjarbaru. Kami berdua berada di atas angkot ketika satu sms masuk ke hape saya. Sms yang menanyakan kabar kemudian memberitahu kalau artikel wisata saya dimuat di PR hari ini.

Membaca sms itu saya langsung girang bukan kepalang *norakdotcom*. Pikiran saya langsung tertuju pada satu-satunya artikel wisata yang saya kirimkan ke Pikiran Rakyat. Tidak ada opsi lain, hanya itu yang pernah saya kirim. Saya pun memberitahukan ke suami dan lantas mengecek PR online di tengah perjalanan dengan signal yang begitulah. Tapi, tidak ada tulisan saya di sana. Update terakhir bukan hari itu. Saya pun jadi cemas-cemas penuh harap. (Belakangan saya baru tau kalau ngeceknya harusnya di epaper Pikiran Rakyat ^^)

Saya memutuskan menghubungi mbak Irma via WA. Meminta tolong untuk mencarikan harian Pikiran Rakyat itu di Garut. Sebelumnya saya melihat status Mbak Irma di FB sedang ada di Garut. Karena PR itu harian dari Bandung jadi pikir saya di Garut juga beredar. Mbak Irma pun mencari ke lapak koran ternyata PR sudah habis. Maklum hari sudah siang. Mbak Irma bilang akan mencarikan ke lapak koran lain. Aiiih, terima kasih Mbak Irma

Saya juga mencoba minta tolong di grup ODOH siapa yang ketemu koran Pikiran Rakyat hari itu agar memberitahu saya. Ternyata tak lama kemudian teh Anne menemukan koran itu dan memfotokan tulisan saya di sana. Aaaa… Terima kasih, Teteh. Saya akhirnya yakin kalau tulisan saya beneran dimuat di sana. Jujur, saya nggak bisa menyembunyikan betapa senangnya saya. Oya, mbak Irma juga akhirnya ketemu PR di hotel tempat beliau menginap🙂

Gambar

Artikel ini saya kirimkan tanggal 20 Februari yang bercerita tentang kunjungan saya ke rumah beruang madu di KM 23 Balikpapan. Kalau ke rumah beruang madunya sih udah lama, sekitar bulan Agustus. Saya hanya menuliskan cerita saya ke sana secara singkat di bagian random post karena emang niatnya catatan perjalanan itu mau coba saya kirim ke media. Tapi, proses nulisnya lama bener.

Saya menyelesaikan artikel itu dan siap kirim waktu di Handil, tapi karena gagal mulu attach foto saya baru bisa mengirimnya ketika ketemu wifi di rumah ortu saya. Pengiriman bersamaan dengan saya kirim resensi Citra Rashmi yang kemarin dimuat di Korjak.

Info tentang artikel wisata di Pikiran Rakyat saya dapatkan di blog mbak Haya Aliya Zaki. Di sana beliau menuliskan syarat-syarat buat ngirim artikel ke Pikiran Rakyat plus tulisan beliau yang tembus di sana. Sebuah informasi yang komplit yang saya gunakan sebagai acuan buat menulis dan mengirimkan artikel ini. Makasih, Mak Haya :*

Rubrik Pariwisata berdasarkan info dari Mak Haya terbit tiap Sabtu dan Minggu. Panjang naskahnya sekitar 2 halaman A4 spasi 1,5. Lampirkan 3 foto (Saya melampirkan 6 foto tapi cuma dimuat 1). Sertakan biodata singkat plus nomor rekening. Dikirim ke hiburan@pikiran-rakyat.com. 

 

31 thoughts on “Tulisanku di Harian Pikiran Rakyat

  1. RY says:

    Kenapa ga nanya aku aja Ti, hehehhe. Kan aku di BDG dan langganan PR juga *promosi*

    Sukses terus menulisnya ya Yanti cayang🙂

Leave a Reply

