[Prompt 42] Sekarang dan Dulu

“Bunga ini cantik sekali.” Aku mendongak mendengar suara itu. Suara yang sama dan kalimat yang sama pernah kudengar sekian tahun yang lalu. Apakah pemilik suara itu juga orang yang sama? Aku mengerjapkan mataku untuk memastikan. Dan saat wajahnya utuh memenuhi penglihatanku, jantungku berdetak lebih kencang. Dia ada di sini, aku bergumam dalam hati.

“Kamu yang merawatnya?” Dia bertanya, melirik ke arahku, kemudian pandangannya kembali beralih ke bunga mawar putih. Aku mengangguk, namun lantas menjawab ya ketika kusadari dia tidak melihatku.

“Kamu yang membikinnya?” Pertanyaan itu pernah dia lontarkan sekian tahun yang lalu. Aku memperhatikan sosoknya, masih lebih tinggi dariku, masih tampan dan masih memesona di mataku dan tentu saja pakaian putih abu-abu itu tidak lagi melekat di tubuhnya seperti sekian tahun yang lalu. Sekian tahun yang lalu saat dia mendekatiku di halaman sekolah, memuji bunga kertas yang kubuat, bertanya apa aku yang membuatnya dan kemudian memintanya dariku.

Gambar

“Boleh bunga ini untukku?” Persis. Seperti itulah pertanyaannya sekian tahun yang lalu. Dan aku hanya mengangguk. Berdebar menunggu agar bunga itu diberikan lagi untukku. Pesonanya memang telah lama menjerat hatiku. Dia cerdas juga ketua OSIS di sekolahku, membuat banyak mata tertuju padanya, juga hati mengharap perhatiannya.

“Terima kasih.” Dia melempar senyum ke arahku. Aku serasa membeku mendapati senyumnya untukku. Ucapan terima kasih itu sama persis dengan apa yang pernah dia sampaikan dulu.

Aku memandangnya melangkah keluar dari toko bungaku. Melihatnya mendekati seorang wanita cantik, mengulurkan bunga pada wanita yang kukenali dulu juga menerima bunga kertas buatanku darinya.

Bunga itu bukan untukku. Hatiku mencelos melihatnya seperti sekian tahun yang lalu. Yang tak sama, jika dulu aku hanya berbalik dan menendang batu kecil yang kutemui di jalan menuju kelas, kali ini aku meraih ponselku dan mengetik sesuatu di sana : Akurapopo🙂

***

Setelah sekian lama tidak ikut Prompt, sekarang ikut lagi di Prompt 42🙂

6 thoughts on “[Prompt 42] Sekarang dan Dulu

Leave a Reply

