[Wiskul Balikpapan] Ngemil di Kafe Betawi

Masih berdasarkan rekomendasi kuliner dari dapurbalikpapan.com, maka pada satu hari selepas menonton 99 Cahaya di Langit Eropa, saya dan suami memutuskan singgah di sebuah resto bernama kafe betawi yang ada di salah satu mal di Balikpapan, Balcony.

Balcony ini termasuk mall yang sepi pengunjung, sejak awal ke sini sekitar setahunan kemarin saya dibuat terbengong-bengong dengan kondisi mall yang sepi dan tak banyak counter yang terisi. Suasana sepi abis deh. Apalagi kalau ke sana berkunjung di hari kerja kayak kami kemarin ke sana.

Beberapa kali ke sana tujuannya cuman satu. Buat nonton aja. Itu pun setelah memastikan kalau film yang pengin ditonton nggak ditayangkan di Blitz di Plaza Balikpapan. Kalau ada di Blitz ya jelas milih di Blitz dong, Kakaa.. Selain harga tiketnya lebih terjangkau juga letaknya Blitz ada di BC alias Plaza Balikpapan. Mall favorit karena di sana juga terletak toko buku besar. Satu hal yang ada di mall yang selalu bikin saya kangen. Menghirup dan menyaksikan buku-buku berjejer-jejer itu rasanya luar biasaaaa….

Kembali ke Kafe Betawi, saya singgah ke sana karena tergiur postingan di dapurbalikpapan.com tentang nasi goreng kambing dan kerak telur. Seperti yang saya tuliskan tentang wiskul di Gunung Kawi, saya belum berjodoh dengan nasgorkam di sana karena belum ada bermalam minggu di Balikpapan. Jadi, pengin nyoba nasgorkam di Kedai Betawi. Tentang kerak telur, saya juga termasuk yang senang beli kerak telur kalau ketemu orang yang jualan. Dan penasaran dengan rasa dan tampilan kerak telur yang ada di resto.

Dua menu itulah yang menjadi tujuan utama saya dan suami akhirnya melangkah masuk dan disambut ramah oleh karyawan Kafe Betawi. Disodorkan menu dan duduk manis di dalam Kafe Betawi yang sangat betawi itu, yang langsung membuat saya teringat akan sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Jajaran toples isi kerupuk yang ada di sana, jendela, dan lampunya itu loh kakaaa… So Betawi lah…

Narsis dulu...

Narsis dulu…

Dan saat membuka buku menunya, saya berputar-putar mencari tulisan kerak telur dan ternyata tidak ada. TIDAK ADA, sodara-sodara. Penasaran saya pun bertanya dan disebutkan kalau kerak telur sudah TIDAK TERSEDIA di sana. Duuu… Apalah arti sebuah resto ala betawi tanpa kerak telur kan ya?

Tapi, ya sudahlah, terlanjur duduk di sana dan akhirnya mesan nasgorkam. Dan kembali menerima kenyataan kalau nasgorkamnya TIDAK TERSEDIA LAGI. APA??? Tidak ada lagi? Lemes deh dan udah nggak tau mesti pesan apa lagi. Padahal di menu ada lho nasgorkamnya.

Dan akhirnya memutuskan untuk memesan ketoprak dan tahu telur saja. Serta es jeruk dan es campur. Untuk tahu telur, ketoprak, satu es jeruk dan satu es campur itu harganya sekitar 110 ribu, pemirsah. Mahal? Resto sis, itu resto :p
image

tahu telur

tahu telur

Ketoprak

Ketoprak

Es Jeruknya enak, segar. Dan lumayanlah saya jadi tahu apa yang disebut ketoprak.  Hahaha….  Jadi, ketoprak itu ketupat, bihun dan tahu yang disiram dengan saos kacang. Kalau untuk tahu telur, bukan pertama kali saya nyoba, jadi nggak surprise lagi. Dan punya pengalaman makan di resto yang biasanya cuman dilewati kalau mau dan setelah nonton di Balcony😀

11 thoughts on “[Wiskul Balikpapan] Ngemil di Kafe Betawi

  1. Bukan bermaksud menjelek-jelekkan sih ya Mba. Pernah punya pengalaman tidak menyenangkan pas makan di kafe betawi ini. Di kuah soto betawinya ada *maaf* kecoa. Padahal waktu itu lagi makan rame-rame ber 9 orang. Huaaaa. Hebohlah kami dan akhirnya semua yang makan soto betawi digratiskan. Padahal rasanya enaaaaaaaak… Huehehehe…

    • Wadoooh… Kecoa, Mas? *aseli kaget*
      Bagi saya soto nomor satu soto banjar sih. JAdi kemarin ga pengin nyoba soto betawi. Untung digratisin semua ya, Mas. Lumayan banget tuh. Kan harga2nya mihil. eh, di Balikapapn sih yang mihil😀

Leave a Reply

