Blog Khusus Buku

Keinginan untuk memiliki blog khusus buku sudah lama berkelindan dalam pikiran saya. Saya berkali-kali menanyakannya ke suami, kira-kira perlu tidak saya bikin blog khusus buku, mungkin beliau sudah bosan saya bertanya hal yang serupa (bosan nggak, Ka? :p).

Dan pada akhirnya saya bikin juga sebuah blog di blogspot yang beralamat http://diarybukuyanti.blogspot.com/

Blog itu sudah saya bikin lama sekali, saya lupa persisnya kapan. Ketika saya mengurungkan niat untuk punya blog khusus buku, saya menghapus blog tersebut. Eh, kemudian malah saya bikin lagi. Untungnya alamat yang sama masih bisa saya gunakan

Sebelumnya hal yang memberatkan saya untuk memiliki blog khusus buku adalah blog saya yang satu ini. Coretanyanti. Kalau saya punya blog khusus buku, blog ini mau diisi apa? Saya ngerasa selama ini ulasan tentang buku lah yang meramaikan blog ini.

Ketika pilihan saya ambil, saya lantas tak ingin sama sekali mengabaikan blog ini. Malah saya menyemangati diri saya sendiri untuk konsisten mengisi keduanya. Semoga saja bisa ya

Ada beragam pertimbangan kenapa kemudian saya memilih platform blogspot, bukan wordpress. Walaupun agak nyesal juga karena saya merasa dimanjakan wordpress dengan laporan akhir tahun yang saya terima kemarin, sementara blogspot tidak memberikan laporan apa pun Tapi ya sudah lah, saya sudah mengambil keputusan untuk memilih platform blogspot. Terlebih, ada postingan yang saya sertakan untuk lomba

Tapi, laporan akhir tahun dari wordpress juga membuat saya merasa membikin blog khusus buku adalah keputusan yang tepat. Karena 5 besar postingan yang paling banyak di klik di blog saya ini malah tak ada satu pun ulasan tentang buku. Yang paling banyak diklik justru yang memuat resep. Resep bikin brownies tanpa mixer dan oven juga resep bikin pizza dengan magic com. Yang lain tentang tebak-tebakan juga tentang seserahan dan kumpulan status Ustadz Arifin Ilham yang saya copas di blog.

Nah, berarti lalu lintas di blog saya ini bukan buku yang utama. Ya sudah lah, saya banyak-banyak curhat masak saja dan nulis resepnya buat ditulis di blog. Hahahhaa….

Blog khusus buku itu rencananya tidak hanya berisi review atau resensi tentang buku, tapi beragam cerita tentang buku. Semisal, buku-buku yang saya inginkan tapi belum bisa saya dapatkan, upaya saya mendapatkan sebuah buku, cerita buku yang baru saya dapatkan, intinya all about buku deh. Semoga saja beneran bisa konsisten ya dan berharap bisa bermanfaat buat yang membacanya.

Tapi masih memungkinkan juga kok saya posting tentang buku di blog ini dengan beragam alasan tentunya. Salah satunya ada satu buku yang kemarin saya dapatkan gratis tapi dengan syarat harus direview di blog ini😀

Demikianlah cerita saya tentang blog khusus buku di awal tahun 2014 ini. Happy blogging ^_^

27 thoughts on “Blog Khusus Buku

  1. saya juga punya di blogspot cuma nggak pernah diupdate. nggak sanggup saya punya dua tempat. akhirnya semuanya saya campur aduk di sini. bedainnya ya, cuma kasih kategori yang banyak.

    tapi banyak juga yang punya beberapa blog dengan tujuan mengkhususkan topik yang ditulis… dan konsisten.

    semoga sukses dengan blog barunya, mbak

  2. Semangat Mba Yanti. Kalo postingan soal bukunya dijadiin satu blog sendiri dan di blogspot siapa tahu bisa dipasangin iklan dan mendulang rupiah dari sana. Hehehehe… Alamatnya sudah saya masukkan ke dalam reader!🙂

  3. Sinta Nisfuanna says:

    sejauh ini menggunakan WP dan BS, aku lebih cenderung menyukai WP karena memudahkan untuk berbalas komentar😀

    moga tambah rajin nulis review yaaa, meski kadang ‘libur’ review selalu menyenangkan punya blog khusus buku #pengalamanpribadi

    • Iya, Mbak. Memang sejauh ini lebih nyaman WP. Tapi ada sesuatu yang belum bisa saya ceritakan kenapa saya memutuskan memakai BS. Ada kelebihan dan kekurangannya memang platform blog ini😀

  4. yaaa…. BS-ku udah ketutup kali yah. buat mingasi dowang kapan hari dari MP. udah digusur kali karena nggak pernah ditengokin.

    keren lho bikin blog buku, pertanda pecinta buku banget

    • Ynt mau ikutan blog buku Indonesia alias BBI, Mbak. Harus punya blog khusus buku🙂
      Nggak kok, Mbak. Punyanya ynt yg duluuuu banget masih ada blognya. Udah lupa password juga. Tapi masih ada🙂

Leave a Reply

