[Wiskul Balikpapan] Rumah Makan Torani

Akhirnyaaaaa… Kesampaian juga makan di rumah makan Torani ini. Entah sudah sejak berapa lama saya pengin makan di sana, tapi belum bisa terwujud. Soalna letaknya agak jauh dan bukan daerah jajahan saya dan suami. Ahahahaha…

RM Torani ada di stal kuda. Dekat dengan Lapas Balikpapan. Berderet2 deh di situ tempat makan. Berdampingan dengan Pondok Ikan Bakar Asian juga Bebek Slamet cabang Stal Kuda. Ada beberapa tempat makan lagi di sekitaran situ, seperti biasa, saya lupa namanya

Dari beberapa blog yang saya baca, RM Torani ini banyak direkomendasikan buat pecinta wiskul di Balikpapan dengan embel-embel harga terjangkau. Gimana ga bikin saya tertarik coba embel-embel kayak gitu😀

RM Torani ini tempatnya luas. Banyak tempat duduknya. Setelah memilih satu tempat duduk, kami langsung didekati sama karyawan yang menyodorkan daftar menu. Sebelumnya saya sudah googling tentang RM ini (niat banget emang) jadi saya udah tau apa yang mau dipesan.

Saya mesan bandeng goreng crispy ukuran sedang, suami mau ikan kerapu, pengin nyoba juga pepes kepiting yang harganya 8 ribu rupiah, juga tumis kangkung buat sayurnya. Buat minumnya, kami pesan kelapa satu biji utuh. Ahahahha… Sebelumnya saya emang ngiler ama tuh kelapa satu biji. Akhirnya kesampaian juga deh…

Kita bahas apaan dulu ya? Kelapa aja deh. Jadi, kelapa satu biji utuh ini benar2 murni kelapa satu biji. Cuman dibuka atasnya doang. Ga dimasukin tambahan apa pun. Dan dihidangkan bersama es juga sirup gula yang terpisah. Jadi, bisa kita atur sesuai selera kemanisan dan kedinginan kelapa yang mau kita santap. Dan mudanya kelapa itu passss banget. Nikmat surantap deh…

Menikmati Kelapa Muda

Menikmati Kelapa Muda

 

Es dan sirup buat ditambahkan ke kelapa muda

Es dan sirup buat ditambahkan ke kelapa muda

Selanjutnya yang maknyus dan juara adalah tumis kangkungnya. Dududuuuu… Enak banget sih… Kangkungnya masih terasa renyah, bumbunya juga menggoyangkan lidah. Penasaran deh gimana caranya bikin tumis kangkung yang enyak gitu ya. Tapi ada faktor lapar juga sih waktu menikmatinya. Ahahaha…

Tumis Kangkung

Tumis Kangkung

Bandeng Crispy nya oke juga deh. Tanpa duri loh bandengnya, walau ada sih 1-2 duri kecil yang nyelip tapi ga terlalu mengganggu. Masih dimaafkan. Hehhehe… Pengin nyoba bandeng bakarnya kalau ke sana lagi.

Bandeng Crispy

Bandeng Crispy

Oya, untuk ikan2an kita milih sendiri barangnya. Jadi bisa nentuin besar atau kecilnya. Kemarin mesan ikan kerapu, pilih yang kecil aja. Dan yg paling segar. Milihnya dipandu karyawan di sana yang ramah banget. Dan pas udah masak, ikan kerapunya maknyussss… Bumbunya meresap. Bumbunya ini seperti bumbu kuning gitu ya. Kalau biasa bakar2an ada kecap dan tomat, ini kayakna ga tersentuh kecap dan tomat deh. Bumbu asli gitu….

Kerapu Bakar

Kerapu Bakar

Makan di RM Torani ini nasinya bebas ngambil lhoo.. Sepuasnya. Lalapan dan sambalnya juga bebas bas bas ngambil. Kena charge 6 ribu aja. Cocok deh buat yang kelaparan dan suka makan banyak. Bisa nambah berkali-kali…

Tampilan Luar Pepes Kepiting

Tampilan Luar Pepes Kepiting

Pepes Kepiting setelah dibuka

Pepes Kepiting setelah dibuka

Soal harga… Lumayan bersahabat lah. Untuk ukuran kota mahal Balikpapan, makan di rumah makan sekelas ky Torani ini, RM Torani bisa tergolong murah. Pengin wiskul ke sana lagi. Nyoba kepiting saosnya

6 thoughts on “[Wiskul Balikpapan] Rumah Makan Torani

  1. karena belom bisa makan kepiting dan ikan saya ngiler pake banget lihat cah kangkung dan es kelapa mudanya Mba. Enak banget ya kalo udah enak murah lagi. Kepikiran aja mahabesar Allah yang mana ikan hidup di air tapi begitu dikasih bumbu langsung bisa meresap. bhihihihi…

    • Cah kangkung sama kelapa mudanya emang juaraa, Mas. Harga kelapa mudanya 12500, cah kangkungnya 10 ribu. Untuk ukuran kota mahal dan rumah makan ky Torani ini emang tergolong murmer😀

      Eh… bener, Mas. Saya juga baru kepikiran tuh. Hidup di air asin tapi ga bikin ikan jadi asin ya. Padahal nyebur tuh dia di air. Tapi di bumbuin di atasnya bisa meresep..😀

  2. saya tiap ngelewat torani cuma mandangin dari kendaraan aja, belum sempat icip2 disana padahal deket😀
    wah tahu nasi bisa sepuasnya gitu saya ajak keluarga makan disini, sayangnya ga kesampaian …

    • Iya, Vera. Nasi bisa sepuasnya. Lagian lauknya porsinya gede. Kemarin aku kan mesan kepiting soka saos, ternyata porsinya besar. Cukup banget buat berdua. Bertiga juga cukup kok. Nasi kan di charge 6 ribu per orang. Lumayan hemat deh kalau ngeresto di Torani ini😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s