Serangan si Sayap Patah

Saya tidak tau namanya apa. Sebut saja si sayap patah, karena pada saat dia dan teman-temannya datang sayap-sayapnya akan berserakan. Sepertinya mudah sekali patah.

Ini tentang binatang kecil, bisa terbang, menyerbu masuk rumah dengan jumlah yang banyak dan suka mengitari pusat cahaya alias lampu. Senin malam kemarin rumah saya yang kena giliran disambanginya.

Sehabis maghrib kakak saya heboh sendiri mendapati serangan si sayap patah ini. Saya yang ada di dalam kamar dan aman dari serangan kemudian mengintip keluar. Ada apa gitu heboh-heboh. Mama juga melakukan hal yang sama dengan saya, keluar kamar dan mengintip kehebohan si kakak.

“Lampunya dimatiin aja, ya,” kata kakak saya serasa langsung mematikan lampu. Tiba-tiba, saya jadi teringat sesuatu.

“Kalau lampu dah mati, baskom diisi air, ka. Dan taruh di bawah lampu. Ntar dia jatuh di air deh.”

“Tau dari mana kayak gitu?” Mama bertanya pada saya. Saya pun hanya nyengir dan bilang itu yang dilakukan Opa di serial Upin Ipin saat si sayap patah ini menyerang.

“Belum nyoba sih, Ma. Tapi Opa di Upin Ipin bilangnya gitu,” kata saya sambil nyengir. Toh, mama dan kakak kemudian sibuk mencari baskom dan mengisinya dengan air. Kemudian kami kembali ke kamar masing-masing.

Setelah isya, ada suara mama dari depan kamar saya. “Ti, beneran jatuh ke air nih binatangnya,” kata mama. Saya pun bergegas keluar kamar buat melihatnya. Dan taraaa.. memang di baskom itu udah ada si sayap patah yang bergelimpangan. Saya pun ketawa senang, ternyata apa yang Opa dak Kak Ros lakukan di serial Upin Ipin itu terbukti juga.

Tak berapa lama kemudian, hujan mengguyur bumi. Disertai angin dan petir yang sesekali menyambar. Saya jadi ingat lagi cerita Upin Ipin itu. Saat serangan si sayap patah itu, Opa bilang kalau itu pertanda mau ribut (ribut dalam bahasa melayu maksudnya hujan dengan angin dan petir). Ternyata benar. Saya pun langsung nyelutuk ke mana.

“Serangan binatang kecil tadi karena mau ribut, Ma. Buktinya sekarang lagi ribut kan.”

“Tau dari mana?” tanya si mama. Lagi-lagi saya nyengir dan bilang “Upin Ipin.”

Hihihihi… Tambah ngefans deh ama Upin Ipin.

6 thoughts on “Serangan si Sayap Patah

  1. Eh, emang iya gituh?
    Ohhh, jadi kalo banyak laron, lampu dimatiin trus taro baskom gitu yah?

    Duh, Upin Ipin inih ternyata banyak manpaat nyaaaa…
    Fathir lagi senengnya nonton BoboiBoy siiiih🙂

    • Coba aja kalau suatu saat si laron nyerang, Bi😉
      Waaaah… ynt belum pernah nonton BoboiBoy. Ngefans beratnya ama Upin Ipin aja Bi. Ntar mau nyoba2 nonton deh😉

Leave a Reply

