[giveaway Freebies the 13th, #2] Spell your quote

Memiliki anak gadis itu akan menjadi kekhawatiran seumur hidup buat kedua orang tuanya.

Itu kalimat yang pernah saya dengar terucap dari pasangan selebritis tanah air ketika putri mereka baru lahir. Kalimat itu nancep banget buat saya karena saya merasakan sendiri bagaimana kekhawatiran orangtua saya terhadap saya. Mungkin karena saya satu-satunya anak gadis yang diamanahkan Tuhan buat mereka. Kedua kakak saya laki-laki. Karena itulah mereka ingin betul-betul menjaga saya, meski terkadang saya merasa mereka overprotective.

Tapi seiring berjalannya waktu dan kedewasaan (ehem!) saya, saya tak lagi protes dengan perlindungan-perlindungan orangtua kepada saya. Saya kemudian malah merasa sangat beruntung dengan overprotective-nya orang tua saya.

Maka, ketika saya membaca sebuah buku yang berjudul Always be in Your Heart, karya manis dari seorang penulis bernama Shabrina WS, di mana di sana ada seorang ayah yang memberikan nasehat kepada Marsela, tokoh utama di novel itu. Nasehatnya seperti ini.

“Tuhan, menitipkanmu pada Apa. Tapi, tidak setiap saat Apa bisa awasimu. Jadi, kamu ingat selalu pesan Apa. Kamu boleh berteman dengan siapa saja, tapi kamu tak boleh membiarkan seorang pun menyentuhmu. Meski itu hanya tanganmu. Tidak juga Juanito! Dirimu adalah harta untukmu, maka harus kamu jaga baik-baik harta itu.”

Always Be in Your Heart - Shabrina WS

Always Be in Your Heart – Shabrina WS

Saya suka sekali quote itu dan menjadi quote pilihan saya dalam giveaway Freebies the 13th, #2 yang bertema Spell Your Qoute. Membaca quote itu saya merasakan kasih sayang seorang ayah yang menghangatkan hati saya. Saya pun seperti mendengar lagi nasehat orang tua saya kepada saya tentang menjaga diri dengan redaksi kata-kata yang begitu indah. Saya pun disadarkan lagi bahwa kekhawatiran itu bukan hanya milik orang tua saya, tapi mungkin menjadi milik semua orang tua para gadis di seluruh dunia.

Dirimu adalah hartamu, maka harus kamu jaga baik-baik harta itu.

Freebies the 13th, #2

Freebies the 13th, #2

14 thoughts on “[giveaway Freebies the 13th, #2] Spell your quote

  1. Tuhan menciptakan kamu apa adanya … maka syukurilah…
    oke mbak yanti.. makasih banyak ya udh ikutan freebies the 13th #2.. good luck!🙂

    @fadhilatulip ~ admin for kilasbuku

Leave a Reply

