17 Random Post

Ikutan bikin random post kayak mbak Noni dan mbak Tin. Sebenarnya dari akhir Ramadhan kemarin banyak banget yang pengin dituangkan di blog. Tapi ada aja kendalanya (baca : malas). Jadi deh semua terlewat gitu aja. Jadi asyik juga bikin 17 random post seperti punya mbak Noni.

1. Saya mudik duluan dari suami pas Ramadhan kemarin. Udah beli tiket bertanggal 28 Juli. Itu hari ahad. Perjalanan mudik saya bisa dibilang panjang. Dari Handil-Balikpapan (perjalanan darat 2 jam), lanjut Balikpapan-Banjarbaru (30 menit perjalanan udara), kemudian Banjarbaru-Barabai (3,5 jam perjalanan darat).

Panjang karena saya pakai mampir-mampir. Mau nginap di Balikpapan dulu, trus nginap di rumah kakak di Banjarbaru. Tapi kemudian rencana berubah, saya nggak pakai nginap di Balikpapan, jadi hari ahad pagi dari Handil, senin jam 10 pagi udah rebahan di kamar mama yang selalu adem. Setidaknya adem di hati saya. Hehehe…

Oya, saya nyebut Banjarbaru karena memang letak bandara Syamsuddin Noor itu di Banjarbaru. Tapi kalau di tiket tetap aja dibilang Banjarmasin.

2. Beberapa malam menjelang mudik saya kesulitan tidur. Beberapa kali malah saya ga tidur sama sekali sampai sahur. Karenanya kebanyakan ibadah di siang hari. kebanyakan tidur maksudnya. Hal yang lumayan menyiksa saya.

Awalnya sih waktu saya dapat tamu bulanan, saya keasyikan baca buku trus ga tidur semalaman. Penginnya pas mulai shaum lagi, tidur saya kembali normal. Tapi ternyata ga bisa berubah gitu aja. Saya teteup susah tidur. Kembali normal pas di kampung halaman, mungkin karena jatah bobo siang saya sudah jauh lebih berkurang karena banyak ngerjain ini itu.

3. Di kampung halaman wifi tetangga nyala terus. Hal yang saya syukuri banget karena jaringan hape saya sering ngadat kalau di rumah ortu. Jadi senaaang banget kalau wifi nyala 24 jam, biasanya nyalanya pas toko di sebelah buka aja. Pas siang doang. Sekarang ga dimatiin lagi wifinya kalau tokonya tutup. Jadi komunikasi ama suami lancar jaya via bbm.

Pas saya pasang status di FB terkait hal ini ada yang komentar apa wifi yang saya gunakan halal, karena saya bilang itu wifi tetangga. Saya jawab, halal dong. Karena tetangga saya itu adalah om saya sendiri, adik mama. Malah tante saya yang bilang ke om kalau wifinya jangan dimatikan. Kasian anti, mau internetan, kata si tante.

image

Foto yg punta wifi. Anaknya om alias sepupu saya

4. Saya kalap makan pas di kampung. Jadilah tambah gemuk. Urgggh….

5. Karena tambah ndut, maka banyak yang mengira saya udah isi. Tapi entah kenapa untuk kali itu, pas momen lebaran dan ketemu sodara2 yang pada nanya udah isi atau belum saya jawabnya enjoy banget. Ga ada kesal. Ga ada bete seperti biasanya kalau ditanya pertanyaan yang mengganggu itu. Entah karena mood saya lagi bagus atau saya sudah kebal dengan pertanyaan itu. Atau mungkin juga saya menyadari kalau ya ngapain juga pertanyaan orang-orang dipikirin. Hihihi…

Pas shalat ied ada sodara yang nanya ke saya, udah isi belum Ti? Saya jawab belum. Waah… Malah aku yang isi katanya. Spontan saya ngelus perutnya dia, lalu ngelus ke perut saya. Moga nular.. Moga nular.. Kata saya. Dia kemudian melakukan hal yang sama. Beberapa yang nanya juga kemudian mendoakan supaya saya cepat isi. Dan itulah ajaibnya… Saya ga bete. Malah merasa happy dan terharu jadinya.

image

Nimang ponakan. Anaknya sepupu suami. Moga nular.

6. H-1 lebaran nemenin kakak ipar ke pasar buat cari pasmina. Eh, kebagian rezeki saya juga dibeliin pasmina putih sama kakak ipar. Klop ama baju shalat ied. Baju shalat iednya ga baru, udah dipakai beberapa kali. Alhamdulillah pasminanya baru.

7. Karena saya ga terbiasa pakai pasmina jadilah malam lebaran kakak ipar ngajarin. Saya jadi bahan percobaan dia deh. Dia nyoba beberapa kreasi hijab gitu ke saya. Dari gayanya Fatin sampai ke teh Ghaida anak Aa Gym. Pas udah selesai, saya tampil deh di depan keluarga. Seperti biasa komentar paling jujur ada pada mama. Ada yang mama bilang aneh, ada yang bagus. Esoknya pagi-pagi udah tiba di kamar kakak ipar. Dia ngehijabin saya deh pakai pasmina baru.

8. Abis shalat ied, kakak ipar minta fotokan dia ama suaminya. Jadi sekalian deh foto juga saya ama suami. Pas lihat hasil fotonya saya kaget dan tersadar betapa tinggi saya dan suami rada mencolok. Saya agak rendah gitu. Jadi kemudian minta foto ulang dengan sedikit rekayasa biar tingginya agak seimbang.

image

Before

image

After

9. Oh iya, saya jemput suami ke Banjarbaru pas tanggal 5 Agustus. Dan kemudian bukber sekaligus kopdar ama ka Antung dan mbak April. Mbak April yang dulu MPers juga sedang mudik ke kampung halaman suaminya, Banjarbaru. Dan itu menjadi satu2nya bukber yang saya ikuti di Ramadhan kemarin.

image

Bukber dan Kopdar

10. Ramadhan kemarin saya sering main-main di Instagram. Maksudnya ngintip-ngintip foto-foto orang di IG. Di sana saya banyak follow para hijabers-hijabers. Baru tau saya kalau Lyra Virna dan Sarah Vi berjilbab juga sekarang. Salutnya mereka mengusahakan hijab yang mereka pakai selalu menutup dada.

Saya juga melihat di sana banyak kok para hijabers yang sadar dan tau kalau bagaimana hijab itu seharusnya. Dan kalau memakai kaos kaki itu juga kewajibab. Dan mereka bilang sedang berproses ke arah yang lebih baik. Jadinya saya sekarang pengin bersangka baik saja pada mereka. Toh, saya juga masih dalam proses untuk berhijab lebih baik lagi.

10. Di IG saya juga suka ngamatin foto2nya cucu Aa Gym dari teh Ghaida. Iiiih… Lucu-lucu banget deh. Saya suka sekali ama si Nifa. Lucu dan fotogenik. Gemesin.

11. Balik kembali ke Kaltim pas tanggal 11 Agustus. Udah beli tiket juga jauh2 hari. Pas tanggal itu juga seorang teman baik saya menikah di Banjarbaru. Proses menikah dan kenalan teman ama suaminya ini bisa dibilang sangat cepat. Saya aja sempat nyelutuk ke dia “Saking mendadaknya km nikah, Na. Sampai-sampai duluan aku beli tiket mudik ketimbang rencana nikah km.” Hahaha…

Jadi pas tanggal 11 Agustus, dari habis shalat subuh naik angkot dari Barabai. Tiba di Banjarbaru jam setengah 10. Langsung ganti baju, meluncur ke rumah teman saya itu. Sampai di sana acara dah mulai, tapi akadnya belum. Sempat pengin nangis pas dengerin akadnya. Terharu aja karena tau perjuangan si teman saat melewati masa singlenya.

12. Tadinya mau balik ke Handil minggu sore, tapi kemudian dibatalkan karena pengin ngemol dulu. Ehehehe… Jadi nonton film La Tahzan deh.

13. Saya jaraaang sekali beli yang namanya boneka. Tapi kemarin itu dibelikan suami boneka minions langsung 2 biji. Thanks yaaa :*

image

Papoy dan Buku

14. Kemarin beli buku Food Combing itu mudah. Niatnya pengin nyoba FC demi kesehatan dan kebugaran tubuh. Suami sangsi sih apa bisa saya nerapin FC karena saya doyan makan. Belum mulai sih FCnya. Dan kali ini harus bisa nerapinnya. Semoga berhasil. Hahaha…..

15. Kalau bagi sebagian orang tanggal merah di hari sabtu itu ga ngaruh apa-apa, beda lah dengan suami. Karena biasanya hari sabtu dia tetap masuk, pas tanggal merah libur donk. Jadinya kami ke Balikpapan lagi, soalna masih ada Bapak Mertua juga di Balikpapan. Sebelum ke Balikpapan, saya dan suami mampir di km 23 ke rumah beruang alias kawasan pendidikan lingkungan hidup. Ada beruang madu yang jadi maskot kota Balikpapan di sana.

image

image

Beruang madu lagi nyebrang

16. Akhirnya beli juga tas ransel Asma Nadia. Hahahaha…. Udah lama pengin, udah disuruh suami beli, tapi saya yang mikiiiiir banget mau belinya. Dan akhirnya terbeli juga. Saya beli yang tipe slim. Walau slim ternyata kantongnya banyak, muat macam-macam deh jadinya.

image

17. Kemarin dikasih file drama Korea berjudul Gu Family Book. Seru sih. Tapi di awal sedihnya ga ketulungan. Tentang pejabat yang difitnah jadi pengkhianat kemudian anaknya dijual menjadi gisaeng. Ih sedih deh…

Udah 17 poin ya. Ya udah segitu dulu😀

13 thoughts on “17 Random Post

  1. – asik bisa wifi di rumah ortu sekarang.. semoga nular deh segera hamil.. amin..
    – keren tuh iparnya kasih pasmina dan jadi kelinci percobaan.. cantik loh hijabnya..
    – FC itu konsisten pisahkan makanan karbo dan protein.. bisa kog kalu niat.. ku udah coba 3 taon lebih.. sekarang konsisten sama porsi aja.. cuma kurangi nasi.. plus ikut diet golongan darah..
    – asik ya bisa kopdar sama ortunya maxi juga antung..
    – itu beruang madu kaya kebon binatang gitu? khusus beruang madu? ku tahunya disana simpanse.. kog ada beruang madu juga ya..
    – keren tuh tas asma nadia.. *baru tahu merambah ke tas juga..

    • Aamiin…
      iya, Mbak Tin. Kakak ipar kayakna semangat banget ngajarin saya pakai pasmina. Abis dia liburan, kata si kakak, saya dibeliin pasmina lagi sama dia. Padahal pasmina yang kemarin juga lupa saya bawa. Hehehe…

      Moga bisa beneran nerapin FC deh. Tadi barusan gabung ama grup di FB, mau baca2 doc nya dulu🙂

      Maxinya ga ikutan. Jadi belum sempat ketemu Maxi.

      Bukan seperti kebun binatang, Mbak. Tapi kayak hutan alami gitu. Dibuat semirip mungkin dengan habitat aslinya. Di sana adanya beruang madu aja, Mbak. Ada juga rumah kucing, tapi terpisah.

      Iya, Mbak Asma udah merambah ke tas. Ada toko offlinenya juga mbak di Depok. Di sana jual rok juga katanya🙂

  2. waduh kamu rapih banget bikin postingannnya hehehe.
    semoga nular ya segera hamil ( aminnnnnnnnnnn )
    yan…aku mau nanya2 deh ama kamu🙂 aku email aja yaa nanti, boleh kan??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s