10 Buku dari Gagas Media

Akhirnyaaa 10 buku dari Gagas Media ada di tangan saya. Setelah bela-belain ke Balikpapan weekend kemarin buat ngambil tuh buku. Xixixi…

image

Jadi ceritanya begini.. Gagas bagi2 buku buat 30 blogger yang sering ngereview buku di blognya. Awalnya sih disuruh bikin postingan kemudian peraturan diubah menjadi daftar via email. Sy juga ikutan dong. Walau rada pesimis juga bakalan dapat. Soalna para blogger yang rajin2 ngereview buku pada ikutan, pada turun gunung semua. Xixixixixi…. Plus sebagian dri mereka punya blog yang khusus buat review buku. Lah blog saya ini kan campur aduk isinya. Melipiiiir…

Dan rasanya bahagiaaaa banget waktu dapat surel yang mengabarkan kalau saya termasuk 30 blogger yang dapat buku dari gagas. Ga tanggung2.. Jumlahnya 10. Sepuluh Pemirsaaaah…. Alhamdulillah…🙂

Buku2nya disuruh milih. Jadi ada daftar buku yang diserahkan, pilih deh buku yang pengin apa aja. Berikut buku pilihan saya :

image1. Studying Abroad – Windy Ariestanty & Mourin Andri

Nama Windy Ariestanty adalah alasan kenapa saya memilih buku ini. Walau saya sempat tertegun sejenak kenapa juga buku ini saya pilih? Padahal ga ada niatan buat sekolah ke LN. Sama terpananya saya saat beli buku tentang berburu beasiswa ke LN. Padahal saya ga pengin kuliah ke LN kok. Wkwkwkwk…. Entahlah mungkin alam bawah sadar saya yang menginginkan kuliah di LN. Tapi siapa tahu bahan di dalamnya bisa dipakai buat riset kalau bikin cerita yang tokohnya belajar di LN. xixixi….

 

image2. Catatan Musim – Tyas Effendi

Waktu dikasih daftar buku buat dipilih, saya kebingungan menentukan pilihan. Pengin semuanyaaa. Hahahaha… Jadi minta bantuan ka Fitri buat milih-milih. Ini termasuk pilihan ka Fitri😉

image3. Dongeng Patah Hati – Pemenang Seyambara Menulis ‘Proyek 14’

Tertarik sama kumcer ini. Selain temanya patah hati yang bisa bikin mewek juga ini adalah kumpulan cerpen dari para juara lomba yang diadakan Gagas. Bisa jadi referensi kalau mau ikutan lomba cerpennya Gagas. Selain para pemenang juga ada beberapa nama penulis Gagas seperti Mahir Pradana, Robin Wijaya, Sanie B Kuncoro dan Stephanie Zen.

image

4. Mujangkung – A.S Laksana

Beberapa malam yang lalu saya mendapat telepon. Ternyata dari Gagas yang ngasih tau kalau salah satu buku pilihan saya stoknya habis. Saya disuruh milih penggantinya. whuaaaa…. Saya terharu aja dengan perhatiannya Gagas. Udah saya dapatnya gratis pas ada yang ga ada dari buku pesanan saya, di telpon dan nanyain mau diganti pakai. Thankssss Gagas.

Saya kebingungan sih milih apa. Akhirnya milih Murjangkung ini. Kyaaa.. Padahal saya ga suka cerita horor. Sub judulnya kan cerita yang dungu dan hantu-hantu. Tapi nama A.S Laksana yang bikin saya milih buku ini.

image

5. Lampau

Lihat profil penulisnya ternyata anak Kalimantan juga euy. Tosssss…. Suka dengan tulisan kecil di covernya : Yang menjelma kini, yang mewujud lalu.

image

6. Andai Kau Tahu – Dahlian

Belum pernah baca karyanya Dahlian. Milih ini atas pertimbangan ka Fitri. Covernya cantik. Suka deh🙂

image

7. Snow Country – Yasunari Kawabata

Untuk buku terjemahan saya emang ga tau banget. Jadi pas milih terjemahan ini lagi-lagi dibantu ka Fitri. Hihihi…. Ga nyesal deh milih buku ini. Karena barusan aja di salah satu grup kepenulisan, salah satu penulis produktif bilang suka ama buku ini. Jadi bisa ngintip buku kesukaan novelis keren itu🙂

image

8. Roma – Robin Wijaya

Bagian dari project Setiap Tempat Punya Cerita dari Gagas. Belum pernah juga baca bukunya Robin Wijaya.

image

9. Mencari Tepi Langit – Fauzan Mukrim

Pernahkah kamu mendengar teori turbelensi? Bahwa kepak sayap kupu-kupu di Kirgistan dapat menyebabkan badai di Pantura? Artinya, semesta ini semuanya saling berhubungan, berkaitan satu sama lain.

Kalimat di atas tertulis di cover buku Mencari Tepi Langit. Saya pernah mendengarnya di salah satu film yang saya tonton. Jadi penasaran apa isi novelnya🙂

image

10. All You Can Eat – Christian Simamora

Ini buku yang begitu melihatnya. Dap. Saya langsung memilihnya buat jadi 10 buku kado untuk saya. Warna hitam yang elegan sebagai covernya makin membuat buku ini terlihat keren. Penasaran sama isinya. Apalagi saya lihat ramai di twitter memperbicangkan tentang buku ini.

Itulah 10 buku pilihan saya. Bingung yang mana yang dibaca duluan. xixixixi….

Daaan… Sebagai penutup mau ngucapin makasiiiiiiih buat Gagas Media. Kadonya kereeen. Dan saya bahagiaaa mendapatkannya.

Happy UnforgotTen Gagas :*

30 thoughts on “10 Buku dari Gagas Media

    • Makasiiiih ya. Kemarin gagas jor2an kasih hadiah bukunya. Saya masih nunggu pengumuman satu lomba lagi nih dari gagas. Hadiahnya 10 buku juga. Hehehee….

Leave a Reply

