10 Things I Hope from GagasMedia #unforgotTEN

   Gambar

Halo Gagas, Apa kabar?

    Aku di sini baik-baik saja. Kamu sudah besar ya, Gas. Sudah 10 tahun. Aku lupa kapan pertama mengenalmu, yang kuingat kamu selalu menarik perhatianku dengan cover-cover yang manis.

    Ulang tahun kita beriringan ya, Gagas. Aku juga sedang menanti detik-detik hari kelahiranku itu tiba. Di hari ulang tahunku, aku sering menuliskan harapan-harapanku yang belum terwujud. Berharap di tahun depan aku bisa melirik lagi daftar harapanku itu dan melihat apa saja yang belum terwujud. Jika belum, berarti aku harus bekerja lebih keras lagi buat mewujudkannya.

    Tapi kali ini, aku ingin menuliskan harapan untukmu, Gas.

    

Pertama, aku ingin kamu berperan banyak untuk membentuk generasi muda Indonesia yang lebih baik.
Ahahaha.. Apa kata-kataku terlalu berat, Gas? Kamu tau, Gas. Aku kerap dirundung sedih jika membaca berita tentang anak muda zaman sekarang. Yang tawuran, aborsi, kecanduan narkoba atau melakukan tindak kejahatan yang lain. Hatiku terasa tersayat membaca berita-berita seperti itu. Perih.

    Dan kamu, Gas. Kamu bisa berperan untuk berusaha membentuk generasi muda kita. Dengan cara menyajikan bacaan yang punya pesan moral tanpa para muda merasa digurui. Tulisan itu pengaruhnya luar biasa, Gas. Jadi, aku berharap dalam buku-buku yang kamu terbitkan ada nilai plus buat pembaca.

    Ngasih tau mereka kalau hal-hal itu sangat merugikan. Kemudian membangun nilai-nilai positif dalam diri mereka. Belajar sungguh-sungguh demi kemajuan negeri kita tercinta. Kamu pasti bisa mengemasnya dengan baik, Gas. Mengemas bacaan bermutu tanpa kesan menggurui dengan tetap menghadirkan cerita yang manis. Kamu pasti bisa, Gas.

    Harapanku yang kedua, kamu menggandeng para blogger. Aha.. Itu sudah kamu lakukan kemarin ya, Gas. Aku bahagia sekali kamu memberikan 10 buku untuk 30 blogger. Kamu menghargai sekali peran para blogger yang senang meresensi buku. Dan itu membuatku terharu, Gas. Aku merasa kesenanganku selama ini bicara tentang buku di blog benar-benar kamu hargai. Teruskan hal ini ya, Gas.

    Harapan ketigaku berhubungan dengan yang kedua, Gas. Karena kamu menggandeng para blogger yang senang meresensi buku, maka adakan dong pelatihan buat meresensi buku. Jadi kemampuan para blogger mencermati isi buku bisa bertambah. Bisa juga dengan menggaet editor atau penulis Gagas memberikan kritik dan masukan buat resensi yang para blogger buat. Pasti seru deh. Aku pengin ikutan🙂

    Yang keempat harapanku untukmu, buku-bukumu jangan mahal dong, Gas. Kalau bbm naik dan harga-harga naik, kamu jangan ikutan naik harga ya, Gas. Kalau bisa malah turun. Beri diskon yang banyak buat pembacamu ini. Karena terlalu banyak buku-buku yang kuinginkan, Gas. Aku ingin membeli semuanya🙂

    Harapanku yang kelima untukmu, kamu menjual ebook atau buku-buku lama dicetak berdasarkan permintaan. Bisakah harapan ini kamu kabulkan, Gas? Ada beberapa buku lamamu yang kuinginkan tapi aku tak lagi mendapatkannya. Kata penjualnya, buku yang kuinginkan sudah lama. Tak lagi edar di pasaran. Tapi aku sangat ingin membacanya, Gas. Jadi kabulkan harapanku ya.

    Keenam, aku ingin kamu mengadakan pelatihan menulis online, Gas. Tapi gratis ya. Hahaha… Kenapa online? Karena aku tinggal di daerah. Dan akan sangat susah kalau bepergian ke pulau Jawa. Berat di ongkos, Gas. Kalau online kan aku bisa ikutan dari Kalimantan sini. Dan enggak masalah kalau aku pakai daster ikut pelatihannya. Hihihihi….

    Harapan ketujuh, tolong perhatikan kami yang di daerah ini. Workshop, temu penulis, launching buku jangan hanya di ibukota negara dan sekitarnya aja dong, Gas. Adakan juga di daerah ya. Di Balikpapan khususnya. Kamu tau, Gas? Aku hanya bisa gigit jari saja kalau melihat acara-acara itu. Termasuk nonton bareng Refrain kemarin itu lho, Gas. Pengin ikutan, tapi apa daya aku jauh dari ibukota.

    Yang kedelapan, Perbanyak kuis dan lomba-lomba ya, Gas. Hal itu bisa mengasah kemampuan buat para gagasaddict. Oya, lombanya jangan hanya lomba novel. Nafasku belum panjang buat menulis novel, Gas. Yang lebih variatif. Lomba resensi, misalkan.

    Tadi aku mendapat email darimu, Gas. Kamu bilang akan membentuk klub buku. Wah, aku senang sekali mendengarnya. Kamu memang tau apa yang aku mau. Aku mendukung sekali hal itu. Semoga bisa berpartisipasi membentuk klub buku juga. Dan harapanku yang kesembilan, adakan klub buku online. Mungkin dengan membentuk grup pembaca Gagas di facebook. Tempat kita semua gagasaddict bercerita dan berbincang tentangmu, Gas. Bisa saling kenalan juga dengan para gagasaddict di seantero nusantara.

    Dan harapanku terakhir untukmu, ehem, sebenarnya masih banyak harapanku untukmu, Gas. Tapi karena usiamu 10 tahun dan kamu hanya minta 10, jadi aku tuliskan 10 saja. Yang terakhir dariku, Gas. Pilih suratku ini menjadi pemenang untuk mendapatkan 10 buku darimu. Pilih, Gas. Pilih aku ya🙂

    Seperti novel yang ada endingnya, suratku padamu pun harus berakhir. Semoga kita bisa berjumpa lagi di lain kesempatan ya, Gas.
    

    With Love,
    Yanti yang Manis😉

 

.

9 thoughts on “10 Things I Hope from GagasMedia #unforgotTEN

Leave a Reply

