#KadoUntukBlogger : Aku Suka dan Ingin Mendapatkan Buku Gagas

    Aku suka buku.

    Setiap bulan ada budget tertentu yang kuhabiskan untuk membeli buku. Dan itu pun tidak semua buku yang kuinginkan bisa kubawa pulang ke rumah. Maka, tak bisa kupungkiri kalau aku juga senang berburu buku gratisan atau diskonan. Jadi, ketika mendengar kalau gagas media ada proyek #KadoUntukBlogger, aku tak ingin melewatkan kesempatan untuk menjadi salah satu dari 30 blogger yang mendapatkan hadiah 10 buku dari gagas.

    Wow… 10 buku dari gagas. Itu rasanya luar biasa. Terlebih gagas adalah salah satu penerbit yang buku-bukunya selalu bikin aku ngiler tiap melihatnya. Cover-covernya manis sekali, selalu menarik perhatian. Belum lagi kata-kata yang terukir di cover dan blurb buku-buku gagas, bikin kepincut aja sama bukunya.

  

image

Deret Buku Gagas di Gramed Balikpapan yang bikin ngiler

 Dan yang lebih penting, kebanyakan buku gagas bergenre romance, itu adalah genre favoritku. Sebagian buku yang kupunya adalah novel-novel genre romance. Sampai-sampai, suamiku bilang kalau suatu hari nanti mimpiku untuk bikin taman bacaan terwujud, apa isinya novel romance melulu? Ya, jawabku. Kenapa tidak? Aku bahkan ingin menamai taman bacaanku nanti dengan nama Romansa. Ahahaha…. Padahal tidak semua buku yang kupunya hanya novel romance, aku juga suka buku-buku bertema traveling seperti Life Traveler atau buku panduan seperti bukunya Winna Efendi : Draf1.

    Aku juga suka menuliskan apa yang terpikir, terlintas dan yang bergejolak dalam hati dan pikiranku setelah membaca buku untuk kemudian kuposting di blog atau akun goodreadsku. Aku kemudian menamainya review. Rasanya ada sesuatu yang mengganjal dan seperti menghantuiku kalau aku belum menuliskan review, terlebih jika buku itu berkesan sekali buatku. Maka syarat untuk #KadoUntukBlogger dengan menulis 1 resensi dari 10 buku itu, insyaAllah bisa kuwujudkan. Sangat memungkinkan bukan hanya 1 yang kuresensi, bisa lebih banyak dari 1 atau mungkin bisa semuanya.

    Sebagian besar isi blogku ini ternyata adalah review seperti yang pernah kuhimpun di postingan ini. Dan dari sekian banyak review itu, tentu saja di antaranya ada buku terbitan gagas. Ada Refrain, Ai, Montase, Memori, Unforgettable, Let Go, Hujan dan Teduh, dan yang lainnya.

    Ada lagi alasan kenapa aku ingin mendapatkan buku-buku Gagas itu. Beberapa nama penulis favoritku menerbitkan bukunya lewat Gagas. Sebut saja Winna Efendi, Windry Ramadhina, Windhy Puspitadewi, dan lain-lain. Dan aku jatuh cinta pada mereka saat membaca salah satu dari karya mereka dan kemudian aku memburu karya-karya yang lain.

Ketika aku membaca Memori misalkan, aku sungguh terpesona dengan gaya bertutur Windry hingga kemudian aku pun harus punya Montase. Aku juga memburu karya Windry yang lain seperti Orange dan Metropilis, sayang tak bisa kudapatkan karena tak bertemu dengan yang menjualnya.

Lalu kemudian, aku penasaran dengan 10 buku sebagai #KadoUntukBlogger yang akan diberikan untuk 30 blogger. Jika aku mendapatkannya, apakah aku akan jatuh cinta dengan tulisan salah satu penulis dari 10 buku itu? Tentu saja hal itu akan kita ketahui jawabannya kalau aku mendapatkan 10 buku itu.

    Karena itu… Penuhilah keinginanku buat mendapatkan itu ya Gagas😉
   

image

Buku Gagas di Gramedia Balikpapan. Mupeng

Leave a Reply

