[Kinzihana’s GA] Mengejar Razia

    “Mau ke mana, Ti?” Mama bertanya melihatku tergesa mengambil kunci motor dan helm. Mendapati pertanyaan mama aku hanya menggaruk kepalaku yang tak gatal dan tersenyum jahil.

    “Itu Ma, lihat status teman-teman. Katanya ada razia dekat pasar.” Kening mama berkerut mendengar jawabanku.

    “Razia? Trus kamu mau ngapain?”


    “SIM Rasti kan udah tiga tahun jadi penghuni dompet. Belum pernah dikeluarin, dianggurin aja. Jadi Rasti mau ke razia itu, Ma. Biar ada gunanya juga nih SIM. Dikeluarin dan dilihatin ama Pak Polisi,” jelasku dengan semangat.

    “Kurang kerjaan banget. Udah nggak usah ngejar razia. Bantuin mama masak di dapur aja.” Mama menarik tanganku menuju dapur. Langsung menyodori sebaskom sayuran yang harus kubersihkan, tak peduli akan wajahku yang berubah cemberut.

    ***

    Aku memelankan laju motorku ketika kulihat beberapa pengendara motor di depanku berbalik arah atau malah berhenti.

    “Ada razia di ujung jalan.”

    “Iya. Banyak polisi yang jaga.”

    Aku menangkap suara-suara itu dan sekejap saja ada senyum tersungging di wajahku. Beberapa hari yang lalu, aku gagal mengejar razia karena dicegah mama. Jodoh tak ke mana, kali ini justru pas sedang di jalan aku menemukan ada razia.

    Kembali kupercepat laju motorku, mengelus tas selempang yang kukenakan. ‘Saatnya kamu berguna, sayang’ kataku dalam hati sambil terkikik geli sendiri, membayangkan akan ada sesuatu yang kutulis di blog nanti.

    “SIM dan STNKnya.” Polisi di depanku meminta dengan ramah. Aku merogoh tas selempangku dengan senyum geli yang tak bisa kuhilangkan dari wajahku. Deg! Senyumku seketika sirna berganti dengan degup jantung penuh ketegangan. Aku tak menemukan dompet di tas selempangku.

***

Tulisan fiksi ini diikutkan buat GAnya Mak Hana di sini

28 thoughts on “[Kinzihana’s GA] Mengejar Razia

  1. Yaahh dompetnya ilaang.. hihi
    Mba memelankan kalo diganti memperlambat lebih pas kayaknya. Hehehe maap ini cuma menurut saya aja😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s