Pizza Magic Com

Beberapa hari ini saya senang banget nongkrong di salah satu grup tentang masak memasak di FB. Namanya Dapur Aisyah. Pas saya lihat kaget aja membernya udah 11 ribuan. Pantes aja lalu lintas di dapur itu ramai sekali🙂

Salah satu hal yang ramai diperbincangkan adalah Pizza Magic Com alias bikin pizza dengan menggunakan Magic Com alias rice cooker. Eh, magic com sama ga sih dengan rice cooker? *ragu*

Sebagai seorang wanita di dunia ini yang belum punya oven di dapurnya tentulah resep pizza ini menarik perhatian saya. Penasaran juga emang beneran bisa gitu bikin pizza dengan magic com. Maka hari ini saya mencobanya daripada terus diselimuti rasa penasaran.

Saya pakai resep separo dari yg di share di grup. Soalna katanya resep yg di grup itu bisa untuk 2 pizza jadi saya pakai separo aja buat permulaan. Takut gagal. Hihihi…

Bahan roti :
150 gr tepung terigu protein sedang
10 ml susu uht plain
1 butir telur kocok lepas
1/2 sdm minyak zaitun (saya skip yg ini. Ga punya)
1 sdm margarin
Air es secukupnya
1/2 sdm ragi a.k.a fermivan

Cara bikin :
Masukkan telur dan zaitun ke dalam baskom, aduk rata.
Masukkan fermivan dan tepung terigu, aduk rata.

Masukkan susu UHT, aduk lagi.
Tambah air es, aduk lagi.
Terakhir tambahkan margarin. Uleni sampai kalis. Tutup dengan kain basah.
Diamkan 30 menit.

Olesi wadah magic com dengan margarin. Setelah 30 menit,  masukkan adonan dan ratakan sesuai bentuk magic com. Kasih toping sesuai selera.

Masukkan ke magic com selama 30 menit. 10 menit pertama dalam posisi cook. Selanjutnya posisi warm.

Untuk toping saya pakai bakso sosis,  bawang bombay, keju, dan cabe merah. Hahaha… Maksudnya cabe sebagai pengganti paprika :p

Setelah 30 menit pas saya buka… Heeeemmmm… Wangi keju dan roti langsung menggelitik indera penciuman saya. Alhamdulillah berhasiil. Senang banget🙂

image

Sebenarnya juga ada resep buat sausnya. Tapi saya nggak nyoba takut gagal jadi pakai saos tomat instant aja. Oya,  kata suami rotinya terlalu tebal. Mungkin karena magic com saya ukuran kecil kali ya. Kalau yang besar sepertinya pas aja.

image

46 thoughts on “Pizza Magic Com

    • Hahahaha…. Iya yah? Foto yang tampak atasnya entah kenapa rusak di hape saya. Ga bisa dibuka. Mau di foto lagi udah dimakan pizzanya😀
      Iya. Ini bikinan sendiri. Salam kenal juga😀

      • Dulu, teman saya yang dulu sekolah di SMK jurusan tata bosa juga suka bikin pizza mini yang dijual di sekitar sekolah. Laku juga. Tapi setelah saya ikut icip-icip rasanya jauh dari yang ada di Mal.
        Ga tahu deh made in Yantist.
        >.<

  1. Kalau rotinya tebal itu pizza ala amerika, kalau tipis itu ala Italia, mendingan tebel yaah.. jadinya khan kenyang hehhe
    Terima kasih tipsnya..🙂

    • Oh gitu ya mbak. Baru tau saya kalau ada bedanya😀
      Iya mbak… cepat kenyang jadinyaa😀
      Sama2 mbak. Saya juga surprise dapat resep ini. Seperti penemuan paling berharga di dunia untuk hari ini. Hahaha…

  2. wah kayak pizza roti yang dijual tukang roti keliling di sini, mungkin di taro di pan sebentar biar bawahnya kering dan bau panggang lebih maknyus kali yaa? pinginnnn. magic com si setauku buat menjaga nasi tetap hangat, kalo rice cooker buat masak nasi, tapi sekarang banyak yang digabung kan?

    • Ide bagus dan mantap, Hay. Kemarin juga pizzanya ga langsung abis, jadinya aku angetin juga di atas pan pas mau makan lagi. Aku kan suka yang hangat-hangat. Emang jadi lebih maknyusssss…..
      Ayo Hay, dicoba. Ditunggu laporannya ya. Pasti bikinin Haya lebih mantap deh.
      Oh gitu ya. Baru tau. Hihihi… Iya.. sekarang dah banyak yang gabung ya. Rice cooker plus penganget nasi. Lebih praktis😀

  3. whooaaaa mbak aku baru denger pizza magic com ini loooh.. dari dulu seneng makan pizza dan pernah bikin di rumah temen yg pny oven, karena nggak punya oven ga bisa praktek. nemu postingan ini bener2 semangat pengen nyoba jadinya x)))

    • Idem. Aku juga baru dengar. Makanya langsung semangat juga pas lihat. Pengin segera bikin. Plus penasaran juga sih. Dan kuanggap ini penemuan paling hebat di dunia untuk hari kemarin sampai hari ini juga sih. Hihihihi….
      Ayo dicoba. Moga berhasil yaa…😀

  4. Yantiiii…
    aaakh…postingan apa iniiiiih…
    * selalu merasa terintimidasi dengan berbagai resep masakan*

    Memangnya pikirmu untuk apa Pizza HUT menyediakan fasilitas delivery?
    tinggal telfon aja gitu lhooooo..hihihi..
    *abaikan komen inih*

    • Hahahahaha…. Bibiiiiii… Yanti kan tinggal di kota keciiiiillll. Ga ada pizza hut di sini, Bi. Ongkir deliverynya bisa berkali-kali lipat kalau dikirim dari Balikpapan :))
      Eh, ini gampang lho, Bi. Lebih gampang dari nulis fiksi looooh….😉 Bisa sambil nendang kulkas juga. Wekekeke…

  5. rice cooker itu hanya pemasak nasi, sedangkan magic com biasanya masak nasi+ngangetin nasi dan yang lainnya.
    bisa ya mbak dibuat di magic com? berarti semacam pizza kukus ya mbak?
    hm.. nyoba ah…

    • oh itu ya bedanya. Berarti punya saya emang magic com, bisa untuk angetin nasi juga.
      Itu buktinya saya bikin kemarin, mbak. Rotinya jadi kok🙂
      Kata teman, supaya dapat efek terbakarnya di bawah pizzanya, setelah masak bisa diangetin di pan dulu bentar. Lihat komennya di atas, mbak.
      Moga sukses ya nyobanya😀

  6. hehehehe postingan ini membuatku ingin melirik magic com punya mamakuuuuu
    semoga berhasiiiiilll
    klo tak berhasil, ya siap2 dimarahi😀
    ini buat berapa porsi ya mak? kq kayaknya banyak banget

    • Hihihihi… Ini kecil kok, mak. Cuma rotinya aja agak tebal. Gambarnya nipu itu. Cocok buat cemilan sore-sore. Cuma 150 gram tepung aja. Seukuran piring biasa aja kok. Magic com saya kecil soalna😀
      Ayo dicoba, Mak. Moga sukses ya. *jadi deg2an saya nih*😀

  7. Oooh, bisa yaaa? Pakai Magic-com sebagai pengganti oven …?
    Hahaha, aku juga gak punya oven, jdnya juga rempong kalau bikin kue yg pake oven, cara masaknya.

    Ntar kucoba ah, thank you maak, for sharing (^^,)

    • Iya, Mbak. Ternyata bisa. Saya juga surprise pas dapat resep ini. Samaan, mbak. Belum punya oven juga. Tapi pengin nyoba2 resep yang manggang2 gitu😀

      Moga sukses ya nyobanya😀

      Saya juga kemarin takut2 gagal. Makanya bikinnya sedikit aja😀

  8. di rumah ada ricecooker, magicjar, magiccom.. RC buat masak nasi, tombolnya dua, saat masak bisa saat panasin juga bisa [fungsinya kog jadi MC ya], kalu MJ cuma bisa buat panasin nasi ga bisa masak nasi, dan kalu MC bisa duaduanya, bisa masak lain juga.. sebener fungsi MC lebih dari fungsi RC..
    tombol RC ada dua yang cook & warm.. tapi ga bisa masak ini deh, mo coba jadinya.. pernah adiku cerita bikin pizza pake MC..

      • Salam kenal juga ya, Mak.
        Iya, saya juga suka pizza. Suka minta beliin suami. Hehehe…. Tapi kalau dibandingin Pizza Hut ya enakan pizza hut, Mak. Harga menentukan rasa. Hehehe…
        Good Luck ya Mak…🙂

    • berarti yang di rumah saya ini magic com ya mbak Tin. Bisa cook dan warm. Di rumah mama juga punya magic jar, buat angetin apa aja. Kemarin nyoba mengingat2 nama penghangat itu. lupa namanya magic jar😀
      Moga sukses ya nyobanya Mbak Tin🙂

    • Idem, Mak. Saya juga ga pernah kepikiran. Makanya itu yang nemu resep keren abis deh. Sampai-sampai saya anggap penemuan spektakuler di abad ini. Hehehe…

  9. dwi musa says:

    mbaaaa, makasih yaa resepnya..
    aku gak punya oven ataupun mixers, senengdeh ketemu resep ini dan resep browniesnya
    its really works, suami sukaaa
    aku coba sampai 2x
    semoga sering share resep yg mudah kayak ini

Leave a Reply

