[Wiskul] Bebek Goreng H. Slamet

Minggu kemarin sodara sepupu ngajakin kumpul makan siang bareng. Awalnya pengin di rumah makan apa gitu di kawasan Klandasan. Tapi karena di sana penuh jadi deh pindah haluan ke Bebek Goreng H. Slamet. Dan ada yg bersorak girang begitu tau pindah tempatnya ke sana. Siapa? Saya. Hahaha…

Udah lama sih pengin wiskul ke sana. Dan baru tau kalau ada dua tempat di Balikpapan. Lihatnya yang di Stal Kuda doang.

image

Sampai di sana dan memilih tempat duduk lesehan, pelayan rumah makan langsung mendatangi kami. Menunya bebek goreng semua. Yang membedakan ya bagian dari bebek goreng itu. Ada yg paha dan dada, mau satu ekor penuh juga ada. Ada makanan tambahan berupa risoles dan puding,  bagi yang pesan tentunya. Masa gratis. Wkwkwk…

Kemarin itu saya tertarik dengan bebek goreng remuk. Adek ipar juga mesan itu. Suami sih udah saya wanti-wanti buat mesan menu yang beda jadi beliau mesan bebek goreng bagian dada. Eaaa… Ternyata yang datang malah 2 bebek goreng dada dan cuma satu bebek goreng remuknya. Tapi ga nyesaaal. Soalna emang lebih enakan bebek goreng biasa itu aja ketimbang yang remuk.

image

Yang remuk ini seperti kremes2 gitu aja. Lebih menyerap minyak juga. Walau lebih mudah buat makannya. Udah remuk sih.

image

Bebek goreng yang benernya ukurannya lebih besar dan dagingnya juga banyak karena bebeknya gemuk. Dagingnya juga empuk dan rasanya maknyus punyaa. Meresap hingga ke dalam bumbunya. Apalagi dipadu dengan sambal yang pedasnya nendang banget. Suami yang doyan pedas aja cuma abis separo. Jadi saran aja nih buat yang ke sana, bawa plastik buat bungkus tuh sambal yaa. Hahaha..

image

Oya, proses menunggu pesanan GPL kok, ga pakai lama jadi cocok aja buat yang kelaparan. Hihihi.. Tempatnya juga asyik dan nyaman. Kami ngobrol lamaaa banget, untung ga diusir :p

Sayangnya pas bayar ternyata ga bisa gesek. Kyaaa… Kaget. Untung uang cashnya cukup. Harganya untuk bebek bagian dada 26000, yang paha 22500, nasi putih 6500, es jeruk 7500. Lalapan dan sambalnya ga ada di struk kayakna udah satu paket entah dengan nasi atau bebeknya.

27 thoughts on “[Wiskul] Bebek Goreng H. Slamet

    • Di menu ga ada harganya mbak. Padahal emang ada yang langsung satu ekor gitu. Ntar qta lihat. Adek ipar mau traktir lagi katanya😉
      Iya, mbak Tin. Yang remuk ga ribet tapi ky kremesan doang. Nyerap minyak banget juga.

  1. Nora Apriyani says:

    aku pernah makan ini di balikpapan yan… tapi kyknya bukan disitu tempatnya. cabangnya di tempat lain tapi aku kada ingat jua dimana tempatnya :))

    sambalnya aku suka!!! malah kmrn sempat nambah sambalnya😀

    oiya, di bjm udah ada jua cabangnya, tapi malah belum pernah makan di situ😀

    • Di stal kuda bisa tuh, No. 2 tempat di Bpp bebek nih.
      Hah? Km nambah sambelnya? Aq habisnya dikit ja. Dicolek2 dikit banar. Hihihi.. Ka Beny habis separo ja. Kami pesan nasi tambahan jua lo jadinya ada sambal jua (berarti sambal lalapan sepaket lwn nasi) kd disentuh dah sambal sabutingnya tuh. Sayang kd bawa plastik. Kd kawa dibungkus. Hehehe…

      Eh, di bjm adakah? Sipp.. Kayna q padahi kk ipar q. Fans itik sidin. Hehehe…

  2. dari dulu kepngen banget coba H.Slamet ini tapi belum pernah ada yang rekomen, kayaknya sekarang makin yakin *serius amet* hihihihi..
    thx mbaak referensi nya😉

  3. enak tuh..yang gak enak itu harganya..hehehe
    dulu pertama kali nyoba pas reuni smp, habis 25 ribu/orang
    dapat nasi+ paha bebek goreng+sambal+lemon tea

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s