Summer in Seoul – Ilana Tan

 
Korea banget deh, terlebih mengambil setting di Seoul dan ada artis Koreanya pula. Lengkap sudah🙂

Semakin melengkapi dengan cerita ala cinderella nya itu. Seorang gadis biasa bernama Sandy (ibunya Indonesia – bapaknya Korea) yang tertukar hape dengan seorang pria yang ternyata menejer seorang penyanyi terkenal gitu.

Dari situ lah kemudian terjadi hal2 yang membuat Sandy dengan Tae Won si penyanyi menjadi dekat, hingga kemudian muncul benih2 perasaan gituu.

Saya ngebanyangin kalau sinopsis dari novel ini diajukan di kelas 5+1 tiap malam minggu, jangan2 semuanya pada bilang No dengan alasan ‘klise’.. ‘ah, Korea banget’.. ‘Biasa banget deh cerita kayak gini’, ‘dah bisa ditebak endingnya’

Hahaha… karenaaa… emang ending sudah bisa ditebak dari awal. Padahal saya berharap tebakan saya salah lho.. Misal, Sandy ternyata suka dan disukai ama si menejer yang dia panggil paman itu. Kan sejak awal Sandy bilang si paman menarik. Atau ada konflik cinta segitu antara Tae Won, Sandy dan Paman.

Atau konflik lain, tentang twist yang coba dijadikan misteri sejak awal2 cerita itu. Saya sih ngarep itu bisa jadi klimaks gitu. Eaaaa… ternyata ya biasa aja, mengalir dengan manis aja.

Tapiiiiii…. di sinilah letak kepiawaian seorang Ilana Tan. Dia berhasil mengemas sebuah cerita dari tema yang biasa saja, dari ending yang mudah ditebak dari awal cerita menjadi sesuatu yang begitu cantik dan manis. Hingga, walau saya ngoceh ini cerita biasa banget, toh tetap bikin saya penasaran untuk membuka lembar demi lembar, bahkan saya serasa tak ingin berhenti buat menuntaskannya sampai habis.

Itulah yang saya simpulkan sesuatu yang menjadi kelebihan seorang Ilana Tan. Kesimpulan setelah membaca 3 judul novelnya.

Tentang Ilana Tan sendiri, dia penulis yang entah siapa gitu ya. tertutup identitasnya.

4 thoughts on “Summer in Seoul – Ilana Tan

Leave a Reply

