Ramenya Upin Ipin nih..

Itu adalah bunyi status yang saya pasang di BB pagi tadi. FYI, untuk di BB saya memang lebih sering masang status dengan Bahasa Banjar. xixixi…. Nah, status saya itu muncul tentu saja selepas saya menyaksikan tayangan Upin Ipin di TV. Di mana pagi tadi MNC TV menayangkan episode baru, setidaknya baru saya tonton. Wkwkwkwk….

Walaupun saya tidak menyaksikan dari awal tapi inti dari apa yang disampaikan Upin Ipin itu saya dapat karena menyaksikan sampai akhir.

Jadi ceritanya, Upin Ipin lagi dihukum oleh kak Ros. Tau sendiri kan kak Ros adalah sosok kakak yang pemarah tegas, walaupun kita semua paham lah kalau kak Ros juga sangat menyayangi Upin Ipin. 

Upin Ipin sebal tak kepalang pada kak Ros yang menyuruh mereka buat membersihkan kamar, membereskan mainan mereka yang berserakan. Jika belum selesai kak Ros melarang mereka keluar kamar dan pergi bermain. Di dalam kamar, bukannya segera bekerja, Upin Ipin malah malas-malasan di tempat tidur membicarakan betapa kejamnya kak Ros. Kemudian mereka melihat seekor kecoa yang berlari ke arah pintu dan bisa menyelinap dari balik pintu. Upin pun nyelutuk, “Enak ya kalau tubuh kita mengecil, kita bisa menyelinap dari bawah pintu buat keluar main,”

Ipin pun menyahut, “Betul.. betul.. betul..” (Kalau Upin sama Ipin nya kebalik, maafkeun yeee… sampai sekarang saya paling susah membedakan manusia kembar :p)

Nah.. tiba-tiba saja ketika mereka mencoba turun dari tempat tidur, tubuh mereka beneran mengecil. Mereka kaget tingkat nasional deh. Dan sekejap kemudian malah asyik bermain. Mengendarai mobil mainan mereka, main perang-perangan, main kejar-kejaran. Seru sekali…

Setelah asyik bermain mereka pun kelaparan dan salah satu dari mereka melihat ada biskuit di bawah tempat tidur yang langsung mereka ambil. Tapi sesuatu dengan mata menyala menghadang langkah mereka. Apa itu? Kecoaaaa…. Kecoa yang dulunya kecil sekarang lebih besar dari mereka. Mereka pun lari menghindari kecoa yang ingin memangsa mereka.

Akhirnya mereka berhasil menyelinap keluar kamar lewat bawah pintu. Tapiiii…. lagi-lagi mereka histeris karena hampir saja tubuh mereka terinjak oleh langkah-langkah kak Ros. 

Beragam hal mereka alami ketika tubuh mereka mengecil. Mereka juga jadi tahu betapa sayangnya kak Ros pada mereka. Kak Ros menyediakan makanan, kak Ros yang capek-capek membersihkan rumah. Sampai akhirnya mereka terdampar di tong sampah dan banyak kecoa di sana… Hiiiii…. syeraaaaaaammm…. Tapi saat histeris itu akhirnya mereka terbangun dan ternyata itu cumi. Cuma mimpi. Hahahaha….

Tapi karena mimpi tersebut, mereka akhirnya sadar. Bahwa kak Ros sayang mereka, bahwa mereka harus membersihkan kamar mereka biar tak ada lagi kecoa jika kamar tak bersih. Tanpa disuruh dan diteriaki kak Ros mereka pun bersih-bersih kamar sendiri sampai ke bagian yang tak terlihat, termasuk di bawah tempat tidur yang ada biskuitnya itu. Ketika kak Ros mengintip dan tersenyum karena mereka jadi rajin, kak Ros pun mendatangi mereka dan bilang “Ada yang bisa kak Ros bantu?” Upin dan Ipin kaget dan serentak berlarian ke arah kak Ros dan bilang “Kami sayaang kak Ros.”

Tamat.

Hahahaha… Spoiler ya? Biarin… Biariiin….

Upin Ipin ini termasuk tayangan favorit saya. Soalna ceritanya asyik dan mendidik. Saya malah sering terpukau dengan ceritanya. Yang punya ide cerita pintaaar sekali bikin cerita yang khas anak-anak tanpa terkesan sangat menggurui tapi penuh dengan pelajaran. 

4 thoughts on “Ramenya Upin Ipin nih..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s