Ketika Yanti Bikin Pancake

Sudah lama sih sebenarnya pengin nyoba bikin yang namanya pancake. Duluuuu… ada satu teman yang share resepnya gitu di FB, tapi kayakna ribet gitu resepnya jadi batal deh bikin. Selain itu rasa malas yang kerap hinggap juga bikin keinginan buat masak bablas. Hahahaha…

Tapiii… Akhirnya jadi juga saya bikin pancake. Dan ternyata mudah banget. Cuma tepung dikasih telur dan air, diaduk-aduk sampai kekentalan yang kira-kira pas gitu dan panaskan pan (namanya juga pancake kan jadi dimasak di atas pan), trus tuangkan satu sendok sayur adonan pancake, tunggu sampai ada gelembung-gelembung gitu, balik kemudian kalau sudah dirasa matang baru deh kita angkat.

adonan pancake di atas pan, udah ada gelembung-gelembungnya kan? Baru dibalik🙂
setelah dibalik. Agak gosong ya yan? Emang suka yg rada gosong kok. Alasaaan :p

 

Sajikan dengan toping yang kita mau. Kemarin pakai sirup dan es krim. Enaaaak…. Rasanya ga kalah mantap dengan yang di mall itu. 

Pancake yang sudah matang🙂
Kasih toping sirup, sirupnya cair jadi meluber ke sana ke mari
Kasih es krim di atasnya

Eh, beneran yan, cuma gitu doang caranya? Cuma tepung dikasih telur dan air sudah selesai? Iya. Enelan. Ciyus? Ciyus banget… Tapi tepungnya pakai tepung ini…..

Tepung Pondan Buat Pancake

Hahahaha…. Bikin pancake jadi mudah bangeeeet… Kemarin saya bagi dua tepungnya jadi bisa bikin buat cemilan 2 hari karena cuma berdua sama suami di rumah. Dapatnya ada 11 pancake dengan 2 butir telur karena dibagi 2. Ketagihan sih pengin bikin lagi, tapi kemarin ke Balikpapan ga nemu ama tepung ini. Yang ada cuma tepung donat. hehehehe….

6 thoughts on “Ketika Yanti Bikin Pancake

  1. wkwkwkw kirain tepungnye meramu sendiri :Dklo yg meramu sendiri juga gampang kok yanresep tertulis sih pake susu, backing soda, telur, vanili dllklo saya cukup tepung, gula, susu, backing soda kadang telur. ga begitu suka bau telurnya gitu :D(perusak resep😀 )

  2. nah itulah mbak Indri, yanti suka agak ngeri gitu kalau sudah menyangkut baking soda,soda kue, baking powder. Hahaha… kykna harus dihilangkan kengerian itu ya mbak. Pengin bikin yang meramu sendiri nanti, insyaAllah🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s