Thanks TIKI Balikpapan..

Minggu kemarin saya kecanduan ngoprek blog, sampai-sampai saya merasa tak sempat melakukan hal yang sangat saya suka : Belanja buku.

Untungnya suami mengingatkan, hingga saya gegas memesan karena ingin buku itu sudah sampai di Balikpapan ketika weekend di mana kami berencana pulang ke Balikpapan.

Saya melakukan transaksi belanja hari selasa, saya pikir itu masih dalam batas aman jika menginginkan buku itu sampai pas weekend, karena beberapa kali saya juga mesannya hari selasa. Tapi saya melupakan hari kamis yang ternyata tanggal merah dan hari libur nasional. Argghhh… Sempat dilanda kegugupan mengingat waktu saya cek hari rabu saya belum terima nomor resi pengiriman dan status buku yang saya beli belum dikirim. Dan lagi… Ternyata jum’atnya yang merupakan harjipnas ditetapkan sebagai hari libur bersama.

Aiiih, suami saya kerja di perusahaan swasta yang ga kenal libur bersama hingga saya menangkap momen itu biasa saja dan jadinya ga ngeh kalau itu libur panjang.

Jum’at saya baru terima resi pengiriman buku dari tobuk ol langganan saya. Sedikit pesimis kalau hari sabtu atau minggu bukunya sudah sampai, walaupun kata suami kalau bukunya sudah sampai di Balikpapan kita bisa cari ke ekspedisi pengirimannya itu jika belum sampai ke rumah.

Sabtu sebelum berangkat ke Balikpapan saya cek status pengiriman buku itu. Masih packing list, belum dikirim. Malam minggunya juga statusnya masih sama. Tapi pagi menjelang siang, saat saya cek rasanya ingin melonjak gembira karena menemukan status buku saya berubah menjadi arrived at Balikpapan. Yuhuuuu… Buku saya udah sampai di kota minyak itu.

Siang menjelang sore, saya dan suami pergi ke kantor ekspedisi itu sekalian ngemall. Hahahaa…. Ketika saya tanyakan buku itu, yang jaga di sana bilang “Paketnya dikirim pakai paket reguler. Hari jum’at baru dikirim. Paket reguler ini 5 hari baru sampai. Jadi senin atau selasa baru bisa diserah terimakan.”

Hah? Serasa ada yang terbang dari hati saya. Wkwkwk.. Lebaaay…

Intinya saya sudah berharap banget paket itu nyampai ke saya sebelum saya kembali ke Handil. Masalah dibaca atau ga itu urusan belakangan. Hahaha… Jadi saya bilang lagi ke mbak di sana. “Ga bisa saya ambil sekarang ya mbak? Soalna besok pagi-pagi saya mesti kembali ke Handil.”

“Maaf mbak, ga bisa. Ini hari minggu sih, karyawan banyak libur, jadi yang sortir barang-barang di gudang juga pada libur. Susah carinya mbak karena baru datang tadi pagi.”
Saya kecewa. Tapi juga tak bisa menyalahkan. Eh, tiba-tiba ada bapak-bapak yang dengar pembicaraan kami dan lantas menanyakan ada apa. Melirik ke komputer mbak tadi dan nyelutuk. “Paketnya buku ya? Ga sempat 1 kg juga. Biar aku carikan ke gudang.” kata si Bapak lantas mengambil pen dan kertas mencatat no resi paket itu dan saya diminta untuk mengikuti langkah bapak itu ke gudang yang ternyata penuuuh sekali dengan paket-paket kiriman ada yang gede, ada yang hanya amplop tipis.

Si Bapak pun lantas mulai mengubek-ubek barang-barang. Saya ikutan lirik sana lirik sini dan setelah beberapa waktu saya menunjuk ke satu paket karena stiker di paket itu saya kenali sebagai logo tobuk ol langganan. Si Bapak pun mengambil paket itu dan ternyata benaaar itu paket buku saya. Huwaaa… Senang dan bahagia sekali akhirnya buku itu bisa saya genggam.

Dan saya puaaasssss sekali dengan pelayanan TIKI Balikpapan yang begitu membantu dan baik banget.

Thanks TIKI…..

6 thoughts on “Thanks TIKI Balikpapan..

    • Toko buku online langganan saya partnernya dengan Tiki. Selama saya belanja di sana, sepertinya memang akan menjadi pelanggan TIKI. Sama2 Pak. Makasih juga buat bantuannya kemarin itu🙂

  1. H.Burhanuddin Alfachri says:

    Insya Alloh kami disini khususnya saya dengan niat kerja sebagai IBADAH bersama sama teman teman di TIKI BPN akan mendengar dan memberikan service yang paling maximal yang semuanya itu semata mata hanya dgn izin Alloh SWT. mudah2an Mbak yantist bisa membantu kami dlm menyebarkan TIKI di BPN.

Leave a Reply

