[Wiskul di Handil] NasGorKanSin

Waktu pertama kali ke kedai nasi goreng itu, mata saya langsung menyapu menu yang tersaji dan ada beragam menu di sana. Tapi yang bikin saya heran kok suami saya ga tergoda dengan menu-menu lain dan konsisten banget dengan nasi goreng ikan asin (nasgorkansin) yang dia pesan.

“Karena itu yang paling enak,” jawab suami saya ketika bertanya.

“Emang pernah coba yang lain?” Saya ga percaya begitu saja.

“Humm.. Ga semuanya sih pernah dicoba. Cuman pernah nyoba nasi goreng spesial dan lebih enak nasgorkansin.” Jawabnya.

Nah lho? Kalau baru bandingin 2 menu kan ga adil kalau bilang nasgorkansin yang paling enak. Makaaaa… sy pun mesan nasi goreng mawut special saat itu. Sebenarnya sih saya maunya kalau makan di luar sama suami kita pesan menu yang beda, kan bisa saling cicip. Tapi entah kenapa menu yang dipesan suami selalu lebih enak. Hahahaha… Begitu juga saat saya pesan nasgor mawut special itu, nasgorkansin pesanan suami tetap lebih unggul.

Ini penampakan mie goreng special

Tapi saya ga menyerah begitu saja buat mencoba menu lain di kedai itu. Dalam satu kesempatan ke sana saya mesan mie goreng special. Saya penggemar mie goreng, jadi wajar dong pengin nyoba. Dan ternyata pemirsa… teteup deh nasgorkansin juaranya. Wkwkwkwk..

Jadi sekarang saya ga peduli lagi dengan prinsip kalau makan di luar menu yang dipesan mesti beda, sekarang menu yang kami pesan kalau ke kedai itu seragam. Begitu pun dengan minumnya juga seragam. Konsisten dengan es jeruk.

Nasgorkansin ini favorit suami saya banget, sampai dia tak mau menggantikan dengan yang lain. Hahahaha… Maksudnya ketika kedai-kedai nasgor banyak bertebaran, dan saya tergoda buat nyoba dia tetap keukeuh pengin makan di sana aja. Kalau saya mau nyoba ya silakan, tapi dibungkus buat saya sendiri aja. Dia tetap makan yang di nasgorkansin itu.

Dan saya pun setuju dengan usulnya, nyoba nasgor di tempat lain. Yang menjadi tujuan saya adalah kedai nasgor yang menyediakan nasgor kepiting soka. nyummyyy… namanya aja bikin ngiler dan ketika saya coba nasgornya… ternyata tetap tak mengalahkan nasgorkansin itu. Hahahaha….

Kelebihan nasgorkansin itu adalah, minyaknya yang ga belepotan. Biasa kan nasgor2 jualan itu banyak minyak, kalau yang ini nasgornya ga belepotan minyak. Ga ada lauk khusus juga semisal telur dadar atau telur mata sapi atau ayam goreng kecuali kalau kita pesan khusus. Tapi potongan sosis, potongan ayam, hati, bakso, telur orak arik dan ikan asin di dalamnya sudah jauh dari cukup untuk jadi lauk, malah kadang berlebih.

Disajikan selagi panas-panas gitu, fresh from penggorengan dengan acar timun yang menyegarkan, emang bikin nasgorkansin ini yummy banget.

Dulu kami (saya dan suami) begitu tergila-gila ama nasgorkansin, sampai seminggu bisa 3 kali kami ke sana. Hahahaha… Tapi sekarang sih menjadwalkan seminggu sekali aja karena ada kuliner lain yang menggoda saya yaitu tahu tek-tek. Wakakaka…. dengan harga yang jauh lebih murah tapi kenyangnya sama :p

penampakan nasgorkansin

 

Jangan2 abis baca ini suami saya langsung ngajak keluar buat makan nasgorkansin. Ahahaha… ini ngarep atau menduga siiih? :p

32 thoughts on “[Wiskul di Handil] NasGorKanSin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s