Bukan BABLAS?!!!

Seperti yang saya ceritakan di sini , bulan oktober ini saya udah kebablasan beli buku . Maka ketika bertandang ke toko buku besar minggu kemarin saya bilang ke pacar : “Kak, ingatkan yanti buat ga ngambil buku ya (buat dibeli maksudnya)”, Si dia iya-iya aja.

Kalau ga mau beli kenapa juga masuk toko buku?  Niatnya pengin nengok satu buku yang pernah penulisnya komen di blog saya katanya ada komentar saya yang mau beliau masukin ke buku beliau gitu. Pas di cek, nggak ada komentar saya ternyata

Eh, pas di tobuk besar itu ternyata malah beliau yang tergoda beli buku.  Beliau ngambil bukunya Tere Liye yang berjudul Negeri Para Bedebah.

“Beli ini ya?” katanya sambil menunjukkan Negeri Para Bedabah itu. Saya sih senang banget kalau dia beli buku ky gitu, bukan beli buku excel atau primavera yang sama sekali saya ga minat buat meliriknya.  Tapi tetap saja sy bilang “Boleh. Tapi ini bukan kehendak yanti ya,” Hihihihi… Takut dihitung itu jatah buku buat saya. Ntar jatah saya bulan depan berkurang dong. Padahal list buku impian semakin panjaaaaaang aja

Dan akhirnya dibelilah buku itu.

Ahad kemarin si dia mulai baca tuh buku dan eaaaa…. dia bilang rame dan penasaran. Trus saya bilang ke dia,

“Si Tere Liye itu juga jual langsung buku-bukunya lho ka, di tbodelisa.blogspot.com . Beli di sana ditandatangani langsung.”

“Oya? Kalau gitu beli aja buku-buku yang lainnya di sana,” sahutnya.

“Eh, beneran? Mau lengkap gitu koleksinya?” Langsung semangat.

“Iya. Lengkapi aja koleksi bukunya.”

Whuaaa…. Senangnya luar biasa . Maka kemudian pas udah datang ke rumah (sebelumnya ngobrol mau makan nasgorkansin di luar) saya langsung buka laptop dan tik tuk tik tuk, online serta berkunjung ke tbodelisa.

Di sana dikabarkan kalau mau ngirit, belanja bukunya 3 atau 4 buku sekaligus, biar pas 1 kg gitu pengirimannya. Maka saya pun galau  memilih.. antara SEPOTONG HATI YANG BARU, BERJUTA RASANYA, AYAHKU (BUKAN) PEMBOHONG, KISAH SANG PENANDAI, KAU, AKU & SEPUCUK ANGPAU MERAH.

Beberapa judul lain saya sudah punya dan sudah baca (minjam), yang minjam mungkin nanti ngelengkapinya

Dan setelah mikir2 dan diskusi2 , akhirnya beli buku 3 aja dulu : AYAHKU (BUKAN) PEMBOHONG, KISAH SANG PENANDAI, KAU, AKU & SEPUCUK ANGPAU MERAH.

Yang lain insyaAllah nyusul, mungkin bulan Desember nanti kalau seri terakhir dari serial anak2 Mamak yaitu Amelia keluar.

Coba ya, suami saya itu jatuh cinta juga ama gaya menulis penulis2 lain (Ika Natasha kah, Winna Efendi kah, Windhy Puspitadewi kah atau Afifah Afra, Sinta Yudisia, Ilana Tan, Ifa Avianty, dll).. Jadinya dia juga mau ngelengkapin koleksi buku2 penulis itu.

14 thoughts on “Bukan BABLAS?!!!

  1. Sinta Nisfuanna says:

    hihihi… Dulu suami fans berat Tere Liye, koleksinya tergolong lengkap. Tapi pas sekali waktu ada status penulis yang “menyakiti” hatinya, sudah deh… sejak saat itu gak respek ma Tere Liye, ganti saya yang keranjingan baca bukunya Tere Liye

    • yantist says:

      Sejujurnya mbak, sy juga pernah ‘tersakiti’ sama reply penulis itu terhadap komen saya. Hihihihi…. Awalnya ilfil juga, bikin buku rembulan tenggelam di wajahmu ga saya baca2 sampai berpindah2 tangan teman2 yang pinjam tuh buku dan pada bilang bagus, sy tetap keukeuh ga mau baca. Hehehe…

      Tapi akhirnya milih berdamai aja, bagaimana pun Tere Liye juga manusia biasa, bisa salah bisa khilaf. Ambil baiknya buang buruknya. Tapi proses berdamai ini lamaaa juga.. hadeh. Dan saya juga masih usaha berdamai dengan penulis yang statusnya ga sreg di hati. Huhuhu… sampai sekarang jd ogah gitu baca buku penulis itu.

      • Sinta Nisfuanna says:

        Iya, dulu “menyakitinya” masalah prinsip, jadi langsung gak ingin baca sama sekali buku beliau. Sampai sekarang sih masih sering aku ajakin baca, dia cuman jawab, “semoga suatu saat nanti.”

        Semoga suatu saat nanti bisa memaafkan🙂

  2. Senangnya Mba Yanti punya pasangan yang sama-sama hobi baca. Jadi bisa saling melengkapi ya.
    Penasaran banget sama TereLiye. Kok banyakbanget dikutip ama blogger. Hehehehe.
    *ketinggalanjaman*

    • yantist says:

      Iya mas, Alhamdulillah….🙂
      suami sy itu suka baca tapi rutinitas di kantor kadang bikin dia pengin istirahat aja kalau smp rumah, ga melirik buku2😀
      Tapi kami sama2 punya impian pengin punya perpus pribadi di rumah🙂

      Coba di baca satu dulu mas bukunya si Bang Tere Liye ini😀

  3. Ai says:

    hwaaa asiknyaaa. *nasib single yang masih koleksi buku dari kocek sendiri n berburu buku gratisan😄

    berjuta rasanya menurutku biasa aja. lagi dibaca nih. jadi menurutku pilihan bukunya itu udah tepat. hohoho…

    • Waaah… Alhamdulillah senang banget dibilang tepat buat pilihan bukuku Ai. Hehehe… Jadi mikir2 lagi nih beli Berjuta rasanya. Mungkin beli Burlian sama Eliana aja ya soalnya dulu cuma minjam. hehehe….

      Maklum Ai, ‘kerjaan’ku yang gaji suami. Jadi bisa nodong dia doang. Yang gratisan masih suka kok berburu… hihihi…

Leave a Reply

