CILOK jerr….

Dulu sekali saya pernah lihat postingan di blog mbak Binta al Mamba yang beliau share di FB tentang cilok (pentol goreng tanpa daging).

Udah ngiler aja lihatnya, tapi waktu mau waktu actionnya, malas ajaaa dibuatnya. Jadi deh ga pernah nyoba tuh resep.

Sabtu kemarin hujan deras mengguyur Handil, biasa lah kalau hujan-hujan gitu bawaannya pengin ngemil aja. Ngelirik bahan-bahan yang ada di rumah cuman ada tepung-tepungan dan telur, karena saya belum menginjak pasar selepas dari mudik.

Awalnya pengin bikin wadai yang biasa mama bikin di rumah, berbahan dasar telur yang dikocok dengan gula (1 butir telur dengan 4 sdm gula), dikasih tepung, vanili dan mentega lalu digoreng.

Penampakan wadai yang biasa dibikin mama di rumah

Tapiiii… kok lagi ga pengin yang manis-manis, eh tiba-tiba ingat dengan postingan mbak Binta itu, meluncur deh ke blog beliau. Melirik bahannya Alhamdulillah lengkap ada di rumah. Maka saya pun langsung cat cit cut beraksi di dapur, jadi semangat bikin itu karena ada sambal pecel yang saya bawa dari Barabai. Jadi aman deh bikin cilok nya aja😉

Di postingan mbak Binta itu juga ada peringatan sewaktu menggoreng bisa ada letupan-letupan gitu, eeeh… beneran deh. Saya kaget waktu ada yang meletup-letup. Dan hasilnya ada 5 bekas tanda kecipratan minyak di tangan saya. Hihihihi….

Sewaktu cilok itu dinikmati suami, suami bilang enak dan dia suka. Tapi melihat banyak bekas melepuh di tangan saya dia bilang kalau bikin melepuh ga usah aja bikin lagi. Hehehehe…. Saya malah tertantang buat bikin lagi tanpa harus ada luka melepuh di sana sini :p

Barusan saya googling ternyata cilok itu bisa direbus juga. Kalau direbus artinya ga bakal ada letupan-letupan seperti digoreng kali ya. Jadi pengin bikin😉

cilok bikinan yanti

ada yang gosong juga. wkwkwkwk…

 

 

2 thoughts on “CILOK jerr….

Leave a Reply

