[Repost MP]’cacat’

Apa hal yang membuat qta malas komen di tempat orang lain? udah sering kali ya dapat pertanyaan ini.. Soalna sy cukup sering menjawab pertanyaan sejenis, entah di QN atau blog. Tapi satu hal yang sering sy ungkapkan, sy biasanya malas komen kalau beberapa kali (atau setiap kali) komen sy ga ditanggapin. Jadi berasa ngomong sendiri…

Sekalian konfirmasi.. sy minta maaf kalau beberapa waktu ini postingan sy komen2nya belum sempat di tanggapi.. huhu.. sedang dalam kondisi susah bener buat online.. sekarang sih sudah agak mendingan, tapi tetap aja lambreta koneksinya..

Beberapa hari yang lalu, saat ngobrol dengan seorang teman, sy menemukan satu lagi hal yang bikin sy malas komen. apa itu? malas komen di tempat orang yang qta punya ‘cacat’ sama dia. Tidak ada manusia yang sempurna kan? sy menyadari betul2 kalau sy juga pernah berbuat salah atau khilaf dengan beberapa orang. Walau sudah terucap kata maaf tapi tetap saja qta sudah terlanjur ‘cacat’ di matanya.

Kenapa jadi malas komen? kalau dia ga nanggapi komen sy, eh.. sy malah mudah banget berprasangka… mikir kalau dia masih marah. Dan yang lain.. terkadang maksud baik qta tak selalu dianggap baik olehnya. Komen biasa, malah ditanggapi sebagai serangan buat dia. Ini pernah sy alami dan ceritakan di MP.. udah lamaaa…

Pernah juga kejadian, waktu saya komen di tempat salah seorang teman yang intinya di statusnya (FB ceritanya) dia sedih melihat perubahan seseorang ke arah yang tidak bisa dibilang baik. Dari komen2 yang ada katanya udah berulang kali dikasih nasehat.. eh.. tetep aja. Sy pun komen di sana : “Doakan aja. Sebut nama dia dalam doa kita”.. eh dia malah ngebalas gini, “ngapain? masih banyak nama2 akhwat yang sering ga kesebut dalam doa kita. eh, malah ikhwan yang didoain.” Sy kaget. Nah, mana sy tahu kalau yang dia maksud di status itu ikhwan. Dia ga nyebutin kalau itu ikhwan. Lagian.. apa iya ada pengkhususan gitu.. ikhwan hanya mendoakan ikhwan.. Akhwat hanya mendoakan akhwat…

Hemm, setelahnya baru nyadar. Kalau sy punya ‘cacat’ di matanya.. Jadi.. ya sudahlah.. malas komen di tempat dia lagi…

*curhat banget nih.. tiba2 kepikiran.. 

 

MP- 040710

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s