Episode Meminjam Buku

Hai.. hai.. apa kabar? hehehe…

Sebenarnya saya tak berniat ngeblog dalam waktu dekat ini karena pengin menggarap sebuah project yang lumayan serius, eh bukan lumayan ding, tapi emang serius. Tapi apa mau dikata kalau jemari saya sudah begitu gatal ingin menari di atas keyboard yang sayangnya bukan untuk menggarap project serius itu tapi buat ngeblog. Huhuhu… Ta tak apa lah, toh sy merasakan manfaat dari ngeblog, membuat tulisan sy jadi tambah luwes.. pedeeee bener deh :p

Kali ini adalah episode meminjam buku. Hehehe… sebenarnya dari duluuu sy emang suka meminjam buku, ya tentu dong karena meminjam buku adalah cara kita bisa membaca dan menelaah isi buku tanpa harus merogoh kucek buat membelinya. Belakangan saya malah rela keluar duit buat meminjam buku. Bisa dengan cara minjam di rental atau minjam punya teman di luar kota yang perlu ongkos kirim buat ngirim tuh buku dan sy ganti ongkirnya. Hihihi…

Dan sekarang sy sedang kebanjiran buku pinjaman. Whuaaa… galau deh yang mana duluan yang sy baca. Buku apa saja kah?

Pertama, autumn in parisnya Ilana Tan yang dipinjam dari yaya.

Kedua, yang baru datang kemarin trilogi supernova nya Dee yang berisi Ksatria, Putri dan Bintang jatuh, akar dan juga petir. Sebenarnya sy udah punya yang Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh pemberian dari teman saya, tapi belum sy baca. huhuhu….
Oya, trilogi ini dipinjami mb Sinta yang jauh di jakarta sana.

Ketiga, baruuu siang tadi dikasih Ina pinjaman buku Skripshitnya Alit, sy mendapat kehormatan membaca duluan padahal si empu buku belum baca. Dan 2 buku punya Nad2 yang dibawakan Ina.

So, yang mana yang dibaca duluan?

Qta analisis satu2..

Buku yaya ini sebenarnya yang paling fleksibel. Toh, buku sebelumnya saya pinjam hampir 3 bulan. hehe… jadi seharusnya buku autumn in Paris sy baca belakangan. Tapiiii…. sy udah baca separo dan nanggung mau di stop. Lagian tangan sy juga gatal pengin nulis reviewnya. Ada sesuatu yang mengusik saya ketika membacanya.

Trus buku kedua yang dipinjam dari mb Sinta di jekardah sana, saya sih pengin balikin cepat, ga lama-lama gitu pinjamnya. Malah bilang ke mb Sinta kayak gini : saya usahakan cepat bacanya mbak. Tapi mb Sinta bilang ga usah buru-buru, karena dengar2 juga nih baca trilogi supernova emang ga bisa buru2. So? Bisa sedikit enjoy deh. Tapi saya juga ga pengin pinjam buku ini lama-lama, paling lambat sebulan deh. InsyaAllah

Trus buku yang baru tadi siang dibawakan Ina, humm… kemarin juga bilang diusahakan cepat bacanya. Hadeh… Yantiii… jangan tll mudah berjanji deh. Hiks. Jadi yaa harus cepat juga bacanya. Tapi tadi Ina bilang ngembalikannya sekalian dia ngambil undangan aja. Nah.. jadi kira2 ada waktu sekitar tiga mingguan kali ya buat nyelesaikan tuh buku.

Hayuk yanti… Semangat baca.. ^^

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s