[Episode Merajut] Merubah Benang Lurus Menjadi Kusut

Finally selesai juga project pertamaku dalam merajut. Hihihi…


Sebenarnya rajut merajut ini bukan hal baru buatku. Duluuu… semasa SD aku pernah mempelajarinya, bikin beberapa rajutan, trus pernah ikut lomba apaa gitu yang menyertakan kerajinan tangan dan aku membuat tas rajut.


Tapi seiring berjalannya waktu hobby merajut ini meredup. Aku bosan. Jadinya lamaa sekali tidak menari lagi dengan lilitan benang dan jarum songket itu.


Beberapa waktu ini sepertinya kegiatan merajut kembali menjadi trend. Beberapa teman di fesbuk atau empi asyik cerita tentang hobby mereka merajut. Hal itu menggeliatkan kembali semangatku buat kembali merajut. Tapi entah di mana aku letakkan jarum songketku itu dan aku juga tak bisa menemukannya di sini (ga ada yang jual). Juga benang-benang cantik yang kutengok di toko rajut online juga tak kutemukan di kota kecil ini.



Makanya kemarin aku sempat beli buku Yubiami, merajut dengan jari. Maksudnya walau ga ada jarum aku masih bisa merajut. Tapi sampai kemudian aku punya jarum yubiami ini belum juga kupelajari. hehehe…


Eh, akhirnya aku bisa dapat jarum dan beli benang warna pink yang cantik. Dapatnya di Banjarbaru, diantar kakak iparku yang baik hati itu buat hunting benang dan jarum rajut. Keteemuuu…


Waktu di Gramed dan bareng ka Antung aku juga sempat minta bantuan mencarikan buku tentang rajut. dan akhirnya beli kreasi rajutan cantik untuk bayi. Hihihi… siapa tahu bisa merajut buat bayiku nanti. Duileee… nikah aja belom :p


Niatku buat beli buku rajutan itu hanya buat belajar tusuk-tusuk dasar yang memang tersedia di buku itu. Dan sempat terserang galau juga apa yang mau kurajut pertama. Sebenarnya dari kemarin aku pengin banget bikin rajutan kantong hape. Pengin bikin tempat yang nyaman dan hangat buat BBku. So, aku putuskan untuk bikin itu. Aku cari polanya di internet. Sampai baris ke 5 aku masih bisa ngikutin polanya. baris ke 6 dan selanjutnya aku mulai bingung dan akhirnya memutuskan berjalan seadanya saja, tanpa pola. Dan jadilah… tradaaaa… masih agak kurang rapi sih. Tapi lumayan lah BBku dapat tempat yang hangat jadi ga kedinginan. Hehehe…

Buku Yubiami ada CDnya juga


benang dan jarum. Benangnya beli 15 ribu satu gulung, jarumnya  3 ribu aja

penampakan kantong hape, agak menggembung di tengah
kreasi rajutan cantik buat bayi

Pengin merajut lagi deh, karena sisa benangnya masih buanyak.

2 thoughts on “[Episode Merajut] Merubah Benang Lurus Menjadi Kusut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s