1000 kata per hari

Semua bermula dari BBM-an aku dengan mbak Imul, awalnya sih cerita-cerita tentang Umrah, trus ga afdhol dunk kalau ga nyinggung soal menulis. Nah, entah bagaimana ceritanya kemarin aku cerita ke mbak Imul tentang tips menulisnya Tere Liye dan bilang ntar di share deh tipsnya yang kemarin kudapat dari statusnya Bang Darwis Tere Liye itu.


Apa isi tips atau statusnya itu? 


‘bang sy mau belajar nulis. abang mau jadi guru sy?’
‘baik, sy terima, silahkan kerjakan PR, tulis 1000 kata/hari selama 6 bulan, setelah selesai baru kita mulai belajar serius’.
Bukannya mengerjakan PR, malah terussss sj bertanya, bertanya dan bertanya.
lantas kapan mulai nulisnya? sy bosan dgn orang2 yg memahami dunia menulis itu seperti idol2an, dia pikir bisa instan jadi, macam kontes boyband/girlband.

kerjakan PR itu selama 6 bulan tanpa alpa sehari pun, maka kalian tidak membutuhkan guru siapapun utk bisa menulis lbh baik dr siapapun. jangan sibuuuuk minta sharing, minta kritisi, minta baca, padahal baru juga punya beberapa tulisan.
kerjakan PR itu selama 6 bulan tanpa alpa sehari pun, maka kalian tidak membutuhkan guru siapapun utk bisa menulis lbh baik dr siapapun. jangan sibuuuuk minta sharing, minta kritisi, minta baca, padahal baru juga punya beberapa tulisan.


Nah, status itu kemudian aku tempelkan di dinding grup IWS, sorenya aku merasa tergerak buat nempel status itu di timelineku. Dan kemudian status itu dikomentarin ka Fitri, ngasih semangat. Trus ada Yasin yang pengin nyoba, siapa tahu bisa beneran jago nulis katanya. Aiiih…. aku kok jadi ikut kepancing dan pengin nyoba juga. Trus manggil-manggil deh member IWS yang lain biar rame pada nyoba. hehehe…

Jadinyaa… sekarang pengin coba disiplin dan komitmen buat nulis 1000 kata per hari, minimal 1000 gitu, ga mesti pas-pas juga. Kalau lebih ya syukur ya. Sebenarnya aku berpenasaran ria gimana ya hasilnya 6 bulan ke depan. Jadi pengin nyobanya ya karena aku pengin, bukan untuknya, bukan untuk siapa, tapi karena aku ingin tahu. Itu saja. hehehe… ngutip puisi di AADC.

Semoga bisa komitmen deh. Walau masih nulis-nulis di blog aja. Soalna kalau nulis fiksi suka blank sendiri.

Dan 6 bulan ke depan itu adalah tanggal 24 Oktober 2012, karena mulainya kemarin 24 April 2012.

So, ada yang mau ikutan juga?

Cemungudh kaka… ^_^
Barabai, 250412
*tulisan ini 227 kata. Jadi ada sekitar 775 kata lagi yang perlu ditulis hari ini*😀

3 thoughts on “1000 kata per hari

  1. belum ka. Moga bisa deh nulis eh ngetik yang 775 katanya malam ini. 227 kok ka jadi harus 773 ya, cuman ngetes yang baca aja.. teliti atau ga bacanya. hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s