Dream High 2

Mari bicara tentang Dream High 2, maksudnya melepaskan DH2 ini dalam pikiranku. :))


Demam DH1 kemarin memang cukup membuat aku menunggu sekuel Dream High ini muncul. Berharap menemukan apa yang terjadi pada Sam Dong, Hye Mi, Phil Suk dan teman2nya yang lain. Tapi ternyata, harapanku sia-sia karena di DH 2 bukan sambungan dari cerita Hye Mi cs, tapi tokoh2 baru yang bermunculan. Tokoh baru dengan mimpi2 baru dan juga tantangan baru. Yang sama adalah Sekolah kirinnya juga Guru Yang. So, tak ada Guru Kang di sini.

Tapi ternyata DH2 menarik juga. Setidaknya aku mulai menemukan keasyikan menonton pada episode 7 ke atas. Kenapa? Postingan ini akan bersifat spoiler. SO, buat yang tersesat membacanya dan sangat tidak suka dengan spoiler silakan tinggalkan laman ini *melambaikan tangan*

Oke, kita mulai. DH2 bercerita tentang boyband di mana ada JB di dalamnya -sy terlalu malas mengingat nama grup mereka dan nama-nama lain- dan juga girlband yang bernama Harshe -semoga ga salah tulis-. Dua grup ini udah terkenal gitu, sudah debut dan karena satu dan lain hal mereka pun harus melebur dengan ‘rakyat jelata’ di sekolah Musik Kirin. Kalau ga salah mereka ini jadi melebur ke Kirin karena JB melanggar aturan baru di Korea sono kalau seleb yang di bawah umur 20 tahun ga boleh tampil lewat jam 10. So, yang lainnya di bawah manajemen yang sama juga ikutan di boikot. CMIIW.

Di Sekolah Kirin itulah semuanya bermula. Ada Sin Hae Sung, fans beratnya JB juga You Jin yang punya bakat musik yang oke. Juga beberapa nama lain. Kehadiran seleb2 ini di sekolah Kirin memberi warna yang tak biasa buat sekolah itu. Yah… semacam ada kesenjangan sosial gitu. Para seleb itu juga seperti enggan membaur dengan ‘rakyat jelata’ itu terlebih Ri An, salah satu personil Harshe. 

Sementara siswa biasa sekolah Kirin malah kerap heboh dengan bintang2 yang hadir di sekolah mereka. Apalagi Hae Song, dia sampai menyusup ke kamar JB demi mendapatkan foto JB buat dijadikan jimat gitu. Hadeh…

Dan saya mulai bosan bercerita. :))

 Oya, saya mulai menemukan keasyikan tersendiri menontonnya saat JB mulai tertarik dengan Hae Sung. Cinderella banget deh. JB yang semula terlihat menyebalkan di mata sy berubah jadi manis. Ahaha… Dan setelah sy putar ulang sy tahu kalau JB memang baik hati. Buktinya waktu dia diminta tampil sebagai penari terbaik dan Hae Sung sebagai penari terburuk, JB mampu ‘melindungi’ Hae Sung dalam performancenya itu. Beda dengan Ri An.

Dan sy juga bingung kenapa JB bisa jatuh cinta pada Hae Sung? Walaupun saya termasuk orang yang berpendapat kalau terkadang cinta itu tak perlu alasan. Ahahaha… Sama seperti kenapa Hye Mi memilih Sam Dong di DH1. Tapi jatuh cintanya JB ini agak gimana gitu.. dan JB pun kemudian mengatakan dia juga tak tahu alasan untuk jatuh cintanya dia pada Hae Sung sama seperti dia tak tahu kenapa dia suka menyanyi. Eh, ada sih di bagian ending… yang dia bicara tentang rubik. Tapi subtitllenya kacau, so sy ga ngerti. :p

Penampilan Hae Sung juga berubah gitu ya. Jadi cantik padahal dulu acak2an.

Dulu Hae Sung berantakan begini :



Trus berubah jadi gini :



Sikap Hae Sung juga terlihat lebih manis habis JB mengungkapkan cintanya.

Yang saya tak mengerti adalah sewaktu Hae Sung, You Jin dan teman-temannya menyanyi lagu we are the B itu. Bukankah kemampuan vokal Hae Sung sangat tidak baik tapi kenapa dia jadi punya porsi yang besar di sana buat nyanyi? Yang pas sewaktu dia duet dengan JB tuh. Di sana Hae Sung hanya menjadi pendukung JB.

Ada lagi adegan yang rada maksa.. waktu JB bilang suka itu loh dan Hae Sung ketiduran kan? Trus pas JB udah duduk di sampingnya baru deh kepala Hae Sung jatuh ke bahunya JB padahal sebelumnya tegak2 aja tuh duduknya. Hehehehe….

Dan menurut saya nih ya, DH2 ini rada2 kurang kreatif gitu dibanding DH1. Kenapa? karena beberapa konflik malah sama dengan DH1, penokohan juga. Ada adiknya Hae Sung itu loh mengingatkan sy pada adiknya Hye Mi.

Trus apa yang terjadi pada Na Na itu juga mengingatkan sy pada Sam Dong. Masalah medis menjadi hambatan buat nyanyi.

Waktu Hae Sung bimbang ragu buat melanjutkan kuliah di Amerika sono, sy juga teringat Sam Dong yang maju mundur dalam meniti karier internasionalnya.

Dan yang saya suka dari DH2 adalah lagu Hello to myself. Saya tulis di postingan sebelumnya. Juga suka dengan kegigihan mereka meraih mimpi. JB, sampai pada titik itu (menjadi super star) bukan ditempuh dengan jalan yang lapang. JB menghabiskan waktu dalam hari-harinya buat latihan. Lihat saja, di beberapa scene yang terjadi malam terlihat JB selalu berlatih. Pantas aja tariannya bagoos.

Dan JB ini juga terlihat perubahaan penampilan. Saya lebih suka penampilannya yang awal yang seperti ini :

ketimbang yang di tengah2 sampai ending :



Udah ah… kebanyakan ngoceh😀

2 thoughts on “Dream High 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s