Lumpia Pisang Keju

Jadi ceritanya begini pemirsah. Di kulkas ada keju yang bari sedikiiiit terpakai dan akan memasuki masa kadaluarsa sebenatar lagi, eh awalnya aku mengira keju itu kadaluarsa bulan April tapi ternayat bulan Juni. Tapi sudah kadung mikir mau diapakan keju itu?


Dan berita bagusnya, di rumah ga ada yang suka keju. Daku doang yang suka. Jadinya ya mikir bikin makanan yang cuma aku sendiri menikmati.


Pisang keju bakar sudah… Itu loh pisang yang ditekan2 trus ditaruh di atas teflon, tentu di atas kompor juga. Di kasih margarine trus dibakar gitu deh. Sampai agak gosong. Setelah sudah, taburin di atasnya dengan SKM, gula palm dan keju. Ihhh…. gagal diet >.<


Trus pisang goreng keju, sama dengan cara di atas tapi bedanya di goreng.


Nah.. Udah agak bosan tuh sama itu. Dah seriiing…. Dan melirik kulkas ada satu lagi bahan yang mau diabisin. Apakah itu? Kulit lumpia bo. Awalnya pengin beli kulit risoles tapi entah kenapa waktu mau bikin risoles ga nempel telurnya jadinya kering kayak lumpia, padahal dulu beli merk filma bisa aja nempel tuh telur. Tapi ya sudah lah, nasi sudah menjadi bubur ada baiknya dikasih bumbu2 biar buburnya enak. Jadinyaa… sy tetap gunakan tuh kulit. Dan dibikin martabak isi pisju. Hehehehe…..


Caranya gampang banget. Pisang diiris kecil2, trus dikasih SKM, gula palm dan keju. Dicampur jadi satu. Trus bungkus dengan kulit lumpia tadi. Buat olesan ga usah repot ngocok telur deh, dikasih SKM aja buat lemnya. hehehe… Trus di goreng. Dan tradaaaaa….. Siap dinikmati. Enak lho… apalagi kulitnya renyah gitu. Jadi ketagihan. Udah bikin dua kali dan masih pengin lagi🙂


Lumpia pisang keju

Renyah dan manis


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s