Lapis India (wadai manis berlapis lapis)

Sebenarnya sih saya ga terlalu doyan ama wadai yang satu itu, keluarga di rumah juga dalam taraf biasa saja dalam mencicipi Lapis India. Tapi saya tertantang untuk membuatnya. Mungkin karena sedikit ketidakpercayaan saya akan kata2 acil saya kalau butuh waktu 3 jam untuk memasak wadai itu. Hah? Lama betul? Yah, karena berlapis2 gitu. Jadi lamaaa….

Dan akhirnya saya mencobanya juga. Berbahankan 10 butir telur ayam, 5 gelas santan yang dibuat dari satu butir kelapa, 3/4 kg gula merah diririp (diririp itu bahasa Indonesianya apa ya? ;p), vanili, susu satu kaleng dan tepung meizena satu kotak. telur dan gula dicampur jadi satu trus di mixer untuk melarutkan gulanya. Tambahkan bahan2 lain.. selesai.

Cara masaknya? Gampang. Siapkan loyang yang sudah dipanaskan dalam panci buat kukus masakan itu. Kalau sudah mendidih, masukkan 2 sendok besar (bukan sendok makan, tapi seukuran centong nasi itu) adonan sehingga merata ke seluruh loyang. Tutup panci. Tunggu sampai adonan sudah matang, ga lengket lagi (untuk mengetahuinya bisa di tekan dikit pakai lidi). Kalau udah matang, tuangkan lagi adonan seperti cara awal. Begitu terus sampai adonan habis.

Dan tenyataaa…. beneran 3 jam euy. Wkwkwkwk… Tepar deh saya… Baru sekali ini bikin kue berlapis2 gitu. Tapi puassssss…. Yummyyy…. hihihi… Walaupun hasilnya kemanisan. Kenapa? Ukuran tepung meizena satu kotak itu ga jelas satu kotak bagaimana. Jadinya saya ambil yang paling kecil yang 150 gram, dan sepertinya yang benar itu yang 250 gram

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s