[Peringatan Maulid] finally….

Huwaaa… rasanya banyak banget yang pengin dakuw tulis di sini. Huhuhu… Tapi waktunya itu loh (alasan :p). Nah karena ga pengin banyak alasan sementara buanyaaak banget yang mesti kukerjakan dan ingin dikerjakan jadi jargon blog ini berubah. Menjadi… jreng… jreng…. BERGERAK… GA PAKAI TAPI DAN NANTI.

Malam ini padahal mau bikin banyak hal di leppie, tapi semuanya perlu jaringan internet. Sementara inetnya lagi dodol. Ga di leppie ga di BB, semua sama. huhuhu….

Mau review kegiatan kemarin deh. Acara maulid di rumah yang bikin sy tepar. Asli deh… Capek banget. Sekarang sih udah ga berasa lagi. Soalna kan udah istirahat yang buanyaaak. hehehe….

Tapi kemarin itu beneran capek. Jum’at malamnya aja berapa kali terbangun gara2 badan pegal2, oles2in Molakrim deh..

Jadi kemarin itu… Alhamdulillah acara berjalan lancar. Sesuai deh yang dengan yang direncanakan. Walaupun awalnya ga pengin repot2 tetap aja ding.. pas hari H kelabakan terutama menjelang dzuhur.

Untuk bunga rampai, aku nyelesainnya pas malam jum’at. Itu juga berapa kali kena tegur mama karena ngiris pandannya tebal2. hihihi…. Gpp deh ma. Ga dimakan juga kan :p

Dan esok harinya yang melakukan finishing terhadap bunga rampai itu adalah kk ipar. Soalna aq mesti wara wiri ke Bank. Biasa lah….😀

Dan ini hasilnya. Pandannya sudah layu, soalna fotonya baru aja🙂

Untuk menu… ya sesuai dengan yang sy ceritakan di sini.

Ini penampakan menu2nya😀

Ini yang buat barakat alias buat kasih bungkusan ke orang2. Nasi samin dan ayam goreng tepung, lupa lagi beli sambalnya🙂

Ayam gorengnya bikin sendiri dan acil2 yang nyoba pada nanya, resepnya apaan? Lah, sy bingung jawabnya. Soalna resepnya kan asal masuk aja. Ayam ya dibumbuin pakai bawang merah dan bawang putih yang udah dihaluskan, trus dikasih garam. Didiamkan beberapa saat. Oya, sebelumnya juga sy perasin dulu jeruk nipis ke ayam2 itu. Untuk tepungnya campuran dari setengah kg tepung terigu, sedikit tepung beras (soalna ada tepung beras yang udah mau abis gitu) dan tepung kanji. Buat tepung kanjinya itu ya karena sayang aja daripada ga termakan, sisa sy bikin rempeyek kemarin itu :p

Sy juga masukin 2 bungkus tepung buat goreng ayam yang spicy, sedikit pengambang kue dan satu bungkus Ro*co. Dicampur rata. baru deh ayamnya masukin ke telur dulu dan kemudian cemplungin ke tepung. Goreng di minyak panas.

Ini gambar wadainya.. Bingka Barandam

Itik Bumbu Habang :

Bubur Hintalu Beruang… eh… Karuang. Si Aya nyebutnya Hintalu Beruang sih. Hihihihi….

Ini wadai lainnya, hula-hula dan puding coklat. Puding coklat bikinan sendiri, sekedar pengin makai susu coklat yang bentar lagi kadaluarsa :p

Nah, ini sate dan ketupat.

ada lagi yang ga sempat difoto, kareh daging dan acar😀

Segitu aja yaaa laporannya. Yang laris manis itu ketupat sate. Dan setelah acara nasi masih sisa buanyaaak banget. Akhirnya diantar ke pesantren dan dikasih uang buat beli lauknya.

Untuk tahun ini, teman sy yang datang dikit. Yang biasa datang… satu orang ikut suaminya, jadi ga tinggal di barabai lagi. Terus ada lagi yang lagi hamil muda, katanya lagi pusing2. hihihi…..

4 thoughts on “[Peringatan Maulid] finally….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s