unfollow, unfriend, remove, block

2012 adalah di mana aku ingin mengefektifkan waktu menjelajah dunia maya. So, yang kulakukan adalah membersihkan kontak2ku. Membersihkan mereka2 yang kufollow di twitter. Heuheuheu…

Di twitter, para artis, para pemain sepak bola yang kadang twit2nya tidak terlalu bermanfaat buatku sudah ku unfollow. Begitu pun dengan mereka yang hanya bisa bikin hatiku berdarah. Yaah… udah ilfil duluan gitu dengan cara mengingatkan, memotivasi yang menurutku bukan style ku deh. Aku kan suka diingatkan dengan cara yang lembut, bukan dnegan marah2 atau ejekan🙂

Di MP aku juga ngeremove yang suka mendebat dan sedikit2 bilang bid’ah, hadist dhoif. Yaa… bikin aku harus kuat2 menahan jemari biar ga debat. Bikin hati mendidih. Daripada hati ini jadi sakit ya diremove aja. Tapi kemarin itu karena diremove jadi aku masih bisa lihat postingannya. Bikin penasaran siiih.

Ga tau sih siapa yang dia maksud dengan tulisannya kemarin kalau dia di remove. Aku atau yang lain. Tapi kalaupun itu aku, ga merasa bersalah kok. hehehe…. ya karena emang cuman kenal di ranah dunia maya kan? itu juga jarang bener bertegur sapa. Ya, hak aku dong pengin ngeremove ini dan itu. Dengan melihat postingannya kemarin aku malah mantap buat ngeblock langsung. Dan hasilnya aku merasa tenang dengan tak melihat dia lagi di inbox MPku.

Di FB juga mulai aksi remove2an. Kalau ga seberapa kenal… cuman jadi hiasan tembok FB kehadirannya sebagai fren sy.. maka unfriend deh. Terlebih kalau isi statusnya ngeluuuuh aja.

Pengin efektif. Pengin lebih bermanfaat aja.

Berteman dengan orang yang tidak kita kenal hanya bikin emosi, lebih baik ga usah. Berteman ujung2nya cuma bertengkar, lebih baik ga usah. Berteman kalau ujung2nya bikin kita ilfil lihat status2nya yang nggak2.. lebih baik ga usah.

Demikianlah curhatan pagiku yang lagi sensi. Salah satu resolusi sepanjang umurku pengin lebih bersabar dan tidak tersulut emosi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s