[Diary] Rencana Umrah

Menyatukan segala keinginan dari kita aja sulitnya bukan main, apalagi kalau dari beragam tipe manusia. Wiiih… puciiiing gals. Dan itu seperti hal yang ga mungkin gitu diwujudkan ya.

Jadi ceritanya gini, berawal dari rencana umrah bareng seluruh keluarga. Udah lama beneeer rencana ini dicetuskan, tapi sampai 2011 mau selesai tak juga rencana itu mewujud. Eh, bukan ding, sejak september kemarin sebenarnya dah ada titik terang rencana umrah ini yang akan dilaksanakan insyaAllah awal tahun depan.

Nah, so… saat sudah ada waktu gitu maka terjadilah musyawarah yang tak juga berujung pada mufakat. huhuhu…. Milih travel itu ribetnya minta ampun. Sampai2 sy pengin masang status kalau milih travel itu sama halnya dengan milih pasangan. Ga bisa semberangan dan serampangan. Hihihi…..

Karena itu lah Om dan Tante yang nyari2 travel juga bingung. Kata Tante tadi ada banyak hal yang mesti diperhatikan.

Pertama soal waktu. Kerana rencananya sy ada acara penting, So… mau secepatnya gitu deh kalau bisa umrahnya. Karena sy ngotot pengin ikutan. huhuhu…

Kedua, masalah hotel. Penginnya dekat gitu. Yang tepat di depan masjidil Haram. Tapi mahal beneeer. Ternyata sekarang ini ada perluasan Masjidil Haram. So, katanya sih hotel2 banyak yang diancurin yang ga bisa beroperasi lagi karena tanahnya juga udah di beli pemerintah.. eh.. kerajaan Arab Saudi gitu. Jadi, yang ada itu ngambil yang jauh. Ya tulisannya sekitar 400 meter gitu. Tapi katanya sih kenyataannya bisa lebih lagi.

Ga masalah sih… tapi kan ada si kecil, imut, lucu yang pengin ikutan juga. Naaah… itu yang jadi trouble.

Ketiga, ada yang pengin waktunya lama. Karena maunya kan cuma 12 hari itu.. trus ada yang protes. IIIh… jauh2 ke sana, rugi deh kalau bentar. Sy sih mikirnya sama. Ke sana kan jauh, kok cuma bentar. hehe… tapi enggan bersuara. Lah, emang gue siapa? Diajak aja udah syukur bener😀

trus yang ke 4.. kembali ke masalah waktu, kalau ntar2 aja, anak2 dah pada masuk UAS. So, ga bisa juga ditunda kelamaan.

Naaah… Hasil pembicaraan dengan Tante itu sy ceritakan sama mama dan sy kasih tau juga mama tentang kemungkinan pendingnya acara besar sy itu. Dan itu melegakan… yaah… setidaknya tak ada keterdesakan2 lagi buat segera umrah.

Akhirnya mama ngobrol panjang lebar sama Tante dan bilang udah ga usah diturutin semua keinginan. Tegaskan aja. Putuskan trus bilang yang mau ikut silakan… yang ga mau ya ga masalah juga. Dan tradaaa… akhirnya ada juga tanggalnya. 10 Maret 2012 insyaAllah.

Tapiiii…. malam ini lagi2 keputusan berubah. Om yang tadinya ga mau ikutan karena letak hotel yang jauh tadi bilang mau ikutan juga. Asyik dunk? Iya sih.. tapiii.. jatah kursi buat tanggal 10 Maret itu cuman bisa buat 12 orang. Nah… sementara kalau Om masuk jadi 12 orang. So… berubah lagiii…. ntah tanggal berapa jadinya.

Padahal, sy udah senang banget kalau benar tanggal 10 Maret. Soalna itu pas masa bersih🙂

Tapi ya sudah lah, semoga Allah memudahkan segalanya. Aamiin..

191211

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s