kebaikan yang sirna

Pagiiiii………..

Huhuhu… lama juga ga ngisi blog ini. Modem ngadat beberapa hari. Itu ttg si modem alasan aja, padahal bisa kok ngeposting lewat BB. Kan udah ada tuh wordpress for blackberry. Tapi emang lagi malas gitu buat nulis2.

Pagi ini sy disentil lagi oleh sebuah nasehat. Nasehat tentang amal kebaikan qta yang bisa lenyap seperti debu yang berterbangan jika kita MENYESAL telah melakukan amal kebaikan itu.

Tadi sih dicontohin tentang seorang bapak yang ngasuk anak Yatim puluhan tahun. Setelah anak yatim itu besar, tumbuh dewasa, sukses dan menjadi kaya.. si Bapak datang ke si anak buat pinjam motor. Eh, si anak bilang “Ga bisa pak, motor sy juga kepakai.”

Huhuhu…. timbul perasaan menyesal di hati si Bapak. Udah capek2 dibesarkan sampai jd sukses gini, aku pinjam motor aja ga dikasih. Nyesal udah ngasuh dia. Huwaaa…. dan dengan penyesalan itu lenyaplah kebaikan puluhan tahun ngasuh anak yatim itu T_T

Contoh yang lebih kecilnya banyak kan? Misal kita ama teman.. udah berbaik2 sama teman itu, ngebantuin dia macam2… Tapi ketika minta tolong sekaliiii aja sama si teman itu dia ga mau nolongin kita. Jadi ngedumel dalam hati.. “Nyesal deh gue sering bantuin dia. Eh, giliran qta minta tolong dia ga mau bantu.” huhuhu…. dengan begitu lenyap sudah kebaikan qta. Karena qta menyesalinya. Hiks.

Sekarang harus bisa menterapi hati. Bahwa kebaikan yang qta lakukan ya jangan diingat2 lagi. Biarkan lenyap dalam pikiran qta. Jangan mengharap balasan dari manusia. Cukup Allah. Hanya Allah.

*Note to my self*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s