Tak seperti bintang di langit…. Tak seperti indah pelangi…

Masih dari buku catatan hati seorang ukhti 6- Cinta seorang perempuan.. dalam salah satu tulisan di buku itu ada yang berjudul ‘cap di jidatmu’.. katanya si penulis (Fatma Ariana).. Tanpa sadar kita sering menempelkan cap di jidat seseorang. Betul kan? Jangan di bayangin nempelin cap di jidat itu kayak film2 horor china itu loh.. tapi penempelan di jidat itu memakai cara yang sangat halus.. saking halusnya yang ditempeli sampai ga merasa kalau ada cap yang tertempel di jidatnya.

Kalau dalam buku itu, diuraikan tentang cap qta di jidat seseorang yang ga bagusnya.. sy yang kebalikannya aja kali ya. Saat ada cap di jidat tapi yang baiknya.. dan bukan terhadap orang lain tapi diri qta sendiri.. wedew,,, narsis amat yah… yah.. peduli amat gituh…🙂

Seorang kakak pernah bilang ke sy seperti ini.. paling ga ngenakin kalau qta dinilai seseorang dengan poin 8 padahal dalam kenyataannya point qta sebenarnya Cuma 5, nah.. di saat seseorang itu tau qta ga pantas di nilai dengan 8, penilaiannya terhadap qta justru turun drastis sampai minus.

Duh.. paham ga yah maksudnya? Maksudnya yah gini.. qta dinilai sangat baik oleh orang lain padahal sebenarnya qta ga sebegitu baiknya.

Kalau sampai kayak gitu.. rada susah juga kali yah.. pertama itu jadi cobaan hati buat qta.. hoho.. bukankah qta kadang bisa tegar dengan hinaan namun bisa dengan mudahnya terperosok jatuh jika dengan pujian.

Trus… yang kedua, qta rawan mengecewakan orang yang menganggap qta baik.. loh bukan salah qta kali yah? dianya aja yang nganggap qta gimanaaa gitu.. padahal qta kan orangnya biasa2 aja, ga gimana-gimana… hingga kemudian ketika sifat atawa sikap asli qta keluar akan ada kata2.. “lho kamu ternyata bisa kayak gini juga ya..” atau “ga nyangka ternyata kamu bisa bla.. bla,.. bla…” yang diucapkan dengan nada kecewa … huhu…

Emang sih kata2 itu bagus… buat ngerem qta juga supaya qta bisa ngontrol sikap.. tapi bisa ga sih qta diterima dengan apa adanya qta… bahwa qta Cuma manusia biasa yang juga bisa sedih (yang butuh dihibur. *Halah*).. salah dan khilaf (yang butuh diingatkan..) suntuk (yang mau sendiri…).. bete, kecewa dan marah (yang butuh tausyiah dan doa…)… menangis (yang butuh tissue..^^).. tertawa…senyum.. bahagia… bukan orang yang serba bisa… bukan orang yang serba tahu… bukan orang yang serba baik.. bukan orang yang alim.. bukan orang yang punya banyak ilmu…

So….. terima gue apa adanya…. sehingga saat qta berteman bukan kepura2an yang ada tapi diri qta yang memang begitu adanya. dengan segala kekurangan dan kelebihan qta.. makanya itu.. yanti suka banget dengan salah satu nasyidnya edCoustic yang judulnya….

Menjadi diriku

nih liriknya buat diselami.. (emangnya lautan..).. ^__^

Tak seperti bintang di langit
Tak seperti indah pelangi
Karena diriku bukanlah mereka
Ku apa adanya

wajahku kan memang begini
Sikapku jelas tak sempurna
Ku akui ku bukanlah mereka
Ku apa adanya

Menjadi diriku
Dengan segala kekurangan
Menjadi diriku
Atas kelebihanku…….

Terimalah aku
Seperti apa adanya
Aku hanya insan biasa
Ku pun tak sempurna

Tetap ku bangga
Atas apa yang ku punya
Setiap waktu ku nikmati
Anugerah hidup yang ku miliki

catatan ini ada buat siapa aja yang ngerasa… yanti ga sebaik itu kok… cuma manusia biasa… note2 yanti ada bukan karena banyak tau.. tapi karena sok tau aja kaliii….🙂

dan untuk teman2 yang udah nerima saya apa adanya, I luv u pull.. ^^…

 

*had been posted at Mp ‘n FB on 260909*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s