Tendangan Pertama..

hemm… bingung mulai.. pernah baca postingan teman di MP.. katanya yang paling sulit dalam nulis itu adalah “kalimat pertama”.. benarkah??? katanya sih kalau dah dapet kalimat pertama yang ditulis yang lainnya ngaliiiiir aja sampai jauhhh…. kalau menurut yanti sih ga juga… buanyyaakkk kalimat pertama yang ditulis tapi ga ada kelanjutannya..

tapi bukan itu kok yang pengin ditulis kali ini.. cuman pengin sharing aja.. kemarin itu kan nonton promonya film SANG PEMIMPI.. wuihh… kereen euy.. novelnya juga keren kan.. trus yang jadi Arai dewasa si Nazriel Ilham..si Ariel itu… tapi.. sekali lagi bukan ini yang pengin dibahas.. *muter2 ga karuan*..

yang mau dibahas itu apa yang disampaikan si sutradara Riri Reza.. katanya si Riri ini.. “10 menit pertama dalam sebuah film itu sangat penting. 10 menit pertama agar orang2 sudah terikat dengan film itu dan tak ingin beranjak dari kursinya sampai film itu selesai”.. hemm.. betul juga yah.. dan jadi mikir.. begitu juga dengan sebuah tulisan kali ya.. bagaimana Alinea pertama itu memegang peranan sangat penting.. dari alinea pertama yang dibaca bisa membuat pembaca bertahan atau malah meninggalkannya begitu saja..

“kebayang nggak, kalau orang yang sudah lama elo lupain, padahal orang itu elo sayangi banget, tiba-tiba datang lagi dan ngasih kejutan”..ini salah satu contoh kalimat pertama yang menurut sy sebagai pembaca sukses untuk membuat rasa ingin tahu dan membaca sampai ke akhirnya… heuheu.. kalimat pertama itu sy ambil dari buku nya Achoer-Fatimeh Goes to Cairo

Apalagi kalau di toko2 besar ada kan buku yang udah kebuka plastiknya dan bisa qta baca.. selain cover dan endors.. sy biasanya akan membuka halaman awal dan membacanya sedikit sebelum membeli.. jadi menurut sy.. kalimat pertama.. alinea pertama.. chapter pertama itu harus nendang.. Bagaimana menurut anda????

*maaf.. hanya sebuah pengamatan biasa dari pembaca.. ^_^…*

*had been posted at Mp ‘n FB on 081209*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s