Pengagum Rahasia.. ^^

aku lah orang yang selalu menaruh bunga dan menuliskan cinta di atas meja kerjamu
aku lah orang yang kan selalu mengawasimu
menikmati indahmu dari sisi gelapku

dan biarkan aku jadi pemujamu
jangan pernah hiraukan perasaan hatiku
tenanglah tenang pujaan hatiku sayang
aku takkan sampai hati bila menyentuhmu

* mungkin kau takkan pernah tahu
betapa mudahnya kau untuk dikagumi
mungkin kau takkan pernah sadar
betapa mudahnya kau untuk dicintai

Hemm… tau lirik lagu di atas? Yup.. betul sekaliii… lagu Sheila On 7 yang judulnya Pemuja Rahasia.. waktu dengar lagu itu sekitar tahun 2003 ya? Di masa2 awal2 kuliah kalau ga salah.. ngerasa gimanaaa gitu ngedengarnya.. yah.. sempat berpikir juga.. enak kali ya kalau punya pemuja rahasia… tapi.. emang ada gitu yang jadi pemuja rahasia sy? kayakna ga ada deh.. coz.. sy kan bukan termasuk orang yang layak dipuja.. jyaah… lebay deh… :p

Tapi kalau ngomong tentang pemuja rahasia menurut survey nih.. banyakan cewek yang jadi pemuja rahasia. Betul kah? Yah.. surveynya berdasarkan data yang masuk ke sy sih.. dan.. cowok jarang gitu curhat ma sy.. hehee…. Kenapa cewek? Yah.. karena udah dari sononya kali.. cewek kan emang cendrung diam, menyimpan perasaan.. malu-malu tapi mau..

Tapi jangan salah.. ternyata ada juga lho cowok yang betah banget jadi pemuja rahasia bertahun-tahun lamanya tanpa bisa mengungkapkannya. Hoho… hebat ya? Kalau ngutip kata2 teman sy Nora dalam notesnya.. Sang lelaki lebih memilih diam karena ia sebenarnya takut. Takut belum siap untuk mengungkapkan. Karena baginya, mengungkapkan berarti keseriusan. Keseriusan dan tanggung jawab untuk benar-benar serius. Apakah dia siap untuk itu? Dia sendiri belum tau persis… mungkin itu kali ya alasannya.. benar ga?

Sama halnya dengan Fadhil dalam Ketika Cinta Bertasbih.. hoho.. lagi2 ngambil tokoh dalam cerita Kang Abik. Fadhil betah tuh hanya jadi pengagum rahasia Tiara. Telah lama ia merancang dengan diam-diam bahwa gadis itu akan dilamarnya selepas ujian. Dan ketika ujian tinggal satu bulan lagi, realita yang terjadi justru Tiara dilamar oleh sahabatnya dulu. Zulkifli.

Ketika Tiara meminta pertimbangan Fadhil karena tak mengenal Zulkifli, Fadhil pun bimbang. Ia merasa kebesaran jiwa dan kesabarannya sedang diuji. Ia, harus bisa memberikan jawaban sebagai Muslim sejati. Ya, seorang muslim sejati. Yaitu, Muslim yang gentle, yang berani melepaskan Muslimah yang dicintainya kepada saudara Muslim lainnya yang lebih siap darinya dalam urusan menikah. Hemmm… hati2 lo yang jadi pemuja rahasia.. kalau mau dihalalkan.. buruan deh.. ntar datangnya terlambat.. :p

Untuk yang wanitanya.. ngambil contoh dari tokoh Kang Abik lagi… Nurul dalam Ayat-Ayat Cinta.. huks.. yang ini terasa dalam.. mungkin karena wanita kali ya.. jadi bisa ngerasakan.. hihihi.. sejak awal waktu pertama membaca AAC sy berharap besar Nurul lah yang akan bersanding dengan Fahri nantinya. Tapi harapan tak sejalan dengan apa yang ditulis Kang Abik.

Nurul yang juga betaahh banget jadi pemuja rahasianya Fahri. Itu karena Nurul seorang aktivis yang memahami kaidah interaksi dalam ikatan syar’i, maka sejak awal baginya nikmatnya pacaran adalah pernikahan. Dengan keagungan, ia coba arahkan cintanya terikat dalam bingkai suci. Pernikahan.

Tetapi menawarkan diri sendiri kepada Fahri? Ia perempuan Jawa yang mau tak mau diikat tabu oleh hal seperti itu. Ia memilih perantara yang ternyata terlambat datang mengantarkan pesan sang wanita. Perantara Nurul datang dengan perasaan yang disampaikan setelah Fahri terikat oleh ikatan. Dua cerita dari Kang Abik tentang pemuja rahasia yang endingnya jadi sedih… qta lupakan yang sedih.. ini yang ending bahagia.. sebuah cerita abadi yang dulu mewarnai masa2 ABG sy.. ciehh… inspiratif banget deh..

Tentang Fathimah, puteri Rasulullah.. yang pada suatu ketika pernah berkata kepada suaminya Ali bin Abi Thalib..
“wahai suamiku.. dulu aku pernah melihat seorang pemuda, ketika melihatnya aku ingin sekali menikah dengannya.” Terdiam sang suami mendengar pengakuan istri tercintanya. Hingga kemudian bertanya.
“lalu.. menyesalkah kau menikah denganku?”

Apa jawab Fathimah.. “tentu tidak.. karena kau lah pemuda itu.”.. hemm… romantis kan.. tersampaikan ketika ada sebuah ikatan yang menghalalkan… So.. semoga indah pada waktunya… lagi2.. bingung dengan kesimpulan.. tapi ada satu puisi dari ka Fitri sebagai penutupnya..🙂

sejak kujatuh cinta kepadamu
Kujadikan kau rahasia di hidupku
Tak seorang pun tahu
Kusimpan dirimu di hati

Kutak ingin menjadi bayanganmu
Meski selalu kuikuti langkahmu
Menjadi pemujamu
Semua tentangmu, aku tahu

Seandainya kau berikan aku
Satu kesempatan untuk mengungkapkan
Semua rasaku
Hanyalah tentangmu, aku mau

Sejak kujatuh cinta kepadamu
Kusimpan kau di hati…

*231209… buat yang request tulisan tentang ini… semoga happy ending aja deh setelah jadi pengagum rahasia bertahun2 lamanya… ^_^.. judulnya pengagum rahasia aja.. pemuja rahasia sudah jadi laguny SO7 sih… *

3 thoughts on “Pengagum Rahasia.. ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s