Jodoh dari Surga (review)

Dijodohkan??? Whuaaa…. tidaaaak… zaman bank Century gini masih ada yang namanya jodoh2an?? >.<

pokoknya ga mau.. ga sudi.. oh… aku tak rela…. dan akan memperjuangkan agar perjodohan itu tak berhasil.. karena perjodohan harus dihapuskan tak bersisa dari muka bumi.. Apalagi yang mau dijodohkan sama yang terpaut usia jauuuhh… 12 tahun lebih tua dari sy.. hoho… sy bukan mau nikah sama laki-laki tapi sama aki-aki kaleee…. :p

Seperti itulah kira2 hebohnya Nia, tokoh dalam novel mbak Ifa Avianty yang berjudul Jodoh dari Surga ketika tau dia mau dijodohkan dengan someone L(aki)-L(aki) yang terpaut usia 12 tahun lebih tua darinya.. tapi siapa sangka ketika kali pertama bertemu ternyata si L(aki)-L(aki) ini ganteng pisan euy.. mirip sama Micheal Buble (emang Micheal Buble itu siapa ya? hehe… dasar kuper..)

Singkat cerita… Nia yang sempat menolak ini juga tak kuasa menentang hatinya dan iya2 aja waktu si L(aki)-L(aki) bilang kalau hatinya telah rusak dan pengin menikah cepat 3 hari setelah mereka bertemu. Tolooong… sy ikut heboh dibuatnya.. dan.. setelah menikah ternyata mereka punya chemistry yang kuat sehingga akhirnya si Nia luluh jugaa… Bahagia lah penikahan mereka. Selesaikah? oh.. tidak… belum tepatnya..

Kehadiran sosok2 dari masa lalu dalam kehidupan mereka membuat semuanya kisruh. Baik dalam hati dan perasaan mereka, dan tentu saja berimbas pada hubungan keduanya. Semuanya berawal saat Nia menemukan testimonial di friendster suaminya dari seorang bernama Shena (bukunya ditulis waktu FS masih jaya..hihi…), yang membuat dia yakin kalau telah ada satu wanita yang menempati hati suaminya dan bertahta di sana lebih dulu. Dari pelarian Nia ke Anyer ternyata mempertemukan kembali dirinya dengan Avin, seseorang yang juga special buat dia di masa lalu. Gerrr… apa sih peran masa lalu dalam hidup qta???? *beneran nanya….

Rissetyo, suami Nia, semakin tak karuan saat tau kalau ternyata.. Shena-nya telah menjadi janda.. dan suaminya dulu meninggalkannya karena mencintai seorang wanita yang kini menjadi istrinya… whuuaaa.. rumit banget euy..

Ulasan.. *memakai kata2nya mbak Rani..😉

Hemm.. pertama.. lagi2 sy jatuh cinta dengan novel mbak Ifa yang satu ini.. emang TOP BGT deh mbak Ifa ini.. *bisa banget muji yaa.. supaya ga dikejar pakai palu karena deadline lewat mulu.. :p..*.. gaya bahasanya mbak Ifa banget.. sampai2 sy ngerasa tokohnya juga mbak Ifa banget.. heuheu.. dan bagaimana mbak Ifa menempatkan semua tokoh dalam posisi pratagonis, ga ada yang jahat, tapi tetap ada konflik yang bikin perut melilit..

jadinyaa… ceritanya ga kayak sinetron gituh.. Seperti halnya dalam Cinta Semusim bagaimana orang ketiga pun digambarkan bukan pihak yang tersalah tapi yang terkhilaf (apa coba bedanya??). intinyaa.. mbak Ifa menempatkan bahwa yang namanya manusia itu wajar punya kesalahan tanpa berubah jadi jahat.. begitu kali yaa…

kedua, ini entah cerita ke berapa yang sy temui, di mana.. tokoh cowoknya.. yakin aja kalau seseorang itu jodohnya ketika pertama kali melihat. Emang cowok punya feeling gitu ya? atau cuma di novel2 aja? hehehe….

Ketiga, pertanyaan sy di atas.. apa sih arti masa lalu? dann… benarkah seorang pria bisa meletakkan dua perempuan sekaligus dalam hatinya?

kata2 bagus yang terekam.. eh.. yang sy beri garis.. belakangan sy suka makai pensil kalau baca.. So.. ketika ketemu kata2 bagus.. tinggal sreett… di garis bawahi…

Karena Allah lebih tahu apa yang aku butuhkan.. bukan sekedar yang kuinginkan.. maka IA kirimkan lelaki itu untukku (cover)

Saya tak lelah mencari matahari di pagi hari bersamanya dan tak lelah mencandai bintang di malam hari bersamanya (hal. 54)

Aku mengakrabi kekalahan seperti aku mencandai waktu (hal. 58)

Bahagia itu tempatnya di hati yang bersyukur (hal. 62)

Kita tidak bisa berharap terlalu banyak dari cinta. Di atas cinta ada kepemilikan. Di atasnya lagi ada takdir yang melingkupi ruang dan waktu. (hal. 74)

Allah akan menjawab doa-doa qta di ruang dan waktu yang tepat (hal. 131)

Dan seperti reviewnya si Panda.. sy suka endingnya karena : HUJAN… hoho.. mengingatkan sy pada novel mbak Ifa berikutnya.. Chasing Love under the Rain.. Gedubrak! Pingsan mendadak.. ingat peer.. review berakhir.. :p

120310 – suatu senja di kota q yang teduh.. ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s