[Story] Hukum Newton

“Liy, tau nggak hukum Newton 1?” Tanpa kusadari Rivan sudah duduk tepat di depanku dan langsung mengajukan pertanyaan. Belum sempat aku menjawab Rivan sudah berkata, “Hukum Newton 1: Kecantikan berbanding terbalik dengan kepintaran”

“Oh.. pantes aku bukan cewek cantik.” Jawabku langsung ketika mendengar jawaban Rivan.

“Tau apa bunyi hukum Newton II ?” Rivan bertanya lagi dengan tampang serius. Aku menggelang. Karena yakin jawaban Rivan bukan seperti yang kupelajari di SMA dulu.

“Hukum Newton II: Cewek cantik pasti gak merasa cantik.”. Aku tersenyum mendengar jawaban Rivan. Kurasakan wajahku menghangat. Lewat pantulan kaca di depanku aku melihat sekilas wajahku memerah. Blushing.

“Dan bunyi hukum Newton III…” Rivan kembali berkata lagi, kali ini bukan bertanya. Tapi dia menggantung kalimatnya membuatku menunggu dengan penasaran, kejutan apa lagi dalam hukum Newton ngasal yang akan dia sampaikan.

“Hukum Newton III bunyinya cewek cantik tidak akan memerah wajahnya saat mendengar hukum Newton II.”

***

Hukum Newton I dan II diambil dari film CIN(T)A.. yang didapat dari status seorang teman yang berinisial DAK.. Hehe.. sorry tanpa izin dijadikan cerita..😀

Leave a Reply

