Doa dan Ikhtiar menuju rumahMu..

Sy menunggu hari ini, dan acara itu. Indonesia Menghafal. Sejak Ustadz Yusuf Mansyur minggu kemarin mengatakan akan membagi amalan buat yang mau berangkat ke Tanah Suci, dan sudah dibuktikan dalam cerita nyata, sy bersemangat sekali pengin tau apakah itu? Dan hari ini terjawab🙂

Ustadz Yusuf Mansyur menceritakan, ada seorang bapak dengan 3 orang anak. Tiap jum’at bada’ Subuh dia mengumpulkan 20 anak-anak yang terdiri dari anak-anak tetangga, anak yatim dan anak-anak faqir miskin di rumahnya. Dimintanya membacakan surah Al-Hadiid ayat 1 sampai 6. Kemudian anak-anak itu diberi makan dan kemudian dia berdoa.

“Ya Allah berangkatkan Haji atau umrah saya, istri saya dan 3 anak saya” Riuh suara anak-anak mengaminkan doanya.

Akhirnya dia merasa ada yang kurang dari doanya. Minggu depan, di hari Jum’at dia kembali mengundang 20 anak-anak itu, dikasih makan, membaca surah Al-Hadiid ayat 1 sampai 6 dan kemudian berdoa,

“Ya Allah berangkatkan Haji atau umrah saya, istri saya dan 3 anak saya juga 20 anak yang ada di sini.”

Dan dapat di tebak, suara anak2 semakin ramai mengaminkan doa tersebut.

Hal itu terus berjalan rutin tiap jum’at. Selalu doa itu yang diulang. Setelah 7 bulan, satu orang tua dari anak-anak yang selalu diundang makan tiap jum’at berbincang dengan seseorang yang kaya raya yang punya uang 1 milyar dan mau memberangkatkan orang lain umrah.

Dan dia bingung siapa lagi yang pantas diberangkatkan. Orangtua sang anak pun bercerita. “Bapak, di dekat rumah saya ada seorang bapak2 yang tiap jum’at ngasih makan anak2 tetangganya termasuk anak saya dan dia selalu berdoa agar bisa ke Tanah Suci.”

Orang kaya tadi pun takjub mendengar ceritanya dan bilang : “Jum’at depan kita ke sana.”

Ketika hari jum’at tiba, dan itu jum’at ke 28 bapak itu mengundang dan memberi makan anak2 tetangganya. pada hari itu ada tambahan satu tamu (orang kaya tadi), maka sang Bapak pun doanya juga ditambah : ” Ya Allah berangkatkan Haji atau umrah saya, istri saya dan 3 anak saya juga 20 anak-anak yang ada di sini dan juga bapak yang ada di pojok itu.”

“Amiiiin” Koor anak2 mengaminkan doa tersebut.

Kemudian orang kaya tadi menemui bapak itu dan bilang : “Bapak, insyaAllah Allah mengabulkan doa bapak. Sy punya dana yang dititipkan Allah ke saya buat dikasih ke bapak untuk bapak berangkat umrah beserta istri dan anak2 bapak.”

Dan akhirnya pada tahun 2009 mereka berangkat ke Tanah Suci. Subhanallah.. sungguh Allah selalu menjawab doa-doa hambaNya dengan caraNya yang indah.

N/B : Afwan.. sy kurang jelas apa 20 anak itu juga berangkat umrah juga, jika ada yang salah, yang kurang dalam cerita tolong di koresksi, buat yang nonton Indonesia Menghafal tadi siang di TPI..

*had been posted at Mp ‘n FB on 161010*

Leave a Reply

