Semakin jauh.. Semakin dekat

Suatu ketika saat sy berada di suatu tempat yang begitu mengagumkan, sy tertegun lama saat ingin meninggalkan tempat tersebut. Ingin tetap berada di situ, setiap hari, setiap saat, setiap waktu, tapi jelas tak mungkin. Seberapa besar pun keengganan sy untuk meninggalkan tempat itu, pada akhirnya saya juga harus meninggalkannya. Namun, ada satu keinginan yang begitu besar muncul saat itu, saya ingin kembali lagi ke tempat itu. Suatu saat nanti, jika Dia mengizinkan tentunya.

Rentang waktu sekarang dengan saat terakhir sy berada di sana semakin melebar, tapi saya tetap ingin bermimpi, bahwa semakin jauh, semakin dekat waktu sy untuk bisa kembali ke sana. Semoga.

Yah, semakin jauh, semakin dekat. Begitupun dengan hidup kita. Semakin jauh kita dari hari kelahiran, justru semakin dekat dengan saat kematian.

Begitu juga ketika kita begitu beratnya melepas Ramadhan tahun kemarin. Semakin jauh kita dari Ramadhan tahun kemarin, semakin dekat dengan Ramadhan tahun ini. Tentu, dengan syarat jika Dia mengizinkan kita untuk bertemu.

Kini, gerbang Ramadhan sudah di depan mata. Tinggal hitungan jam. Berharap sangat Ramadhan tahun ini tidak berlalu dengan sia-sia. Karena kita tak pernah tahu kan berapa jatah usia kita. Bisa jadi ini adalah Ramadhan terakhir buat kita.

Buat semuanya.. Selamat Menikmati Jamuan Ramadhan.. Selamat memasuki madrasah Ramadhan.. Semoga kita termasuk hambaNya yang bertaqwa. Amiiin..

Dan juga… mohon maaf untuk segala salah dan khilaf.. yang disengaja ataupun tidak, secara langsung atau tidak. Mohon maaf untuk lisan dan tulisan yang tidak berkenan atau menyinggung dan menyakiti perasaan. Baik saat kita berhubungan di dunia nyata ataupun di dunia maya. Untuk segala kekhilafan diri yang tak bisa saya sebutkan satu persatu. Maafin yaaa…. ^^

*had been posted at Mp ‘n FB on 091010*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s