Skripsi Krispi [Renyahnya kisah mahasiswa nyaris lulus]

Skripsi Krispi. Renyahnya kisah mahasiswa nyaris lulus.

 

Yah, seperti yang udah bisa ditebak lewat judulnya buku ini memang menyajikan kisah-kisah mereka yang ngadapin skripsi. Cerita renyah, yang enak gurih buat disimak juga tips-tips keren🙂

 

Di bagian persembahan buku ini disebutkan kalau buku ini dipersembahkan buat mahasiswa Indonesia yang akan dan sedang menjalani skripsi, “Selamat Berjuang!”

Skripsi memang butuh perjuangan.. bahkan jalan agar sampai pada skripsi pun butuh perjuangan yang tidak sedikit dan di buku ini kisah2 perjuangan itu dipaparkan dengan baik. Ada yang berjuang mencari dana, judul, menaklukkan dosen pembimbing sampai berjuang melawan diri sendiri karena jenuh dan malas menggarap lahan bernama skripsi.

 

Trus, buku ini juga dipersembahkan buat para alumni buat bernostalgia. Ahaha… bener banget. Membaca kisah2 yang ada di buku ini memang bikin sy jadi bernostalgia. Mangut2 sendiri ketika menemukan cerita yang mirip, atau berkomentar sendiri, “Ihhh… ini kisah mirip gue,” dan “Benar banget tuh, skripsi emang gitu,” atau malah menarik nafas lega.. Alhamdulillah… ga sempat kaya gitu dulu.

 

Buku ini juga dipersembahkan buat para dosen sang pendidik yang tak kenal lelah berjuang dan berbagi ilmu.. Hemm… kalau di buku ini banyak diceritakan dosen pembimbing yang killer, sy waktu skripsi untungnya dapat dosen pembimbing yang baik hati sekali… tapi tak mengurangi kenikmatan sy melahap buku ini ^^

Oh ya, ada juga yang bikin miris kalau bicara tentang dosen dari cerita di buku ini, ada dosen yangbaru ‘ lunak’ ketika di kasih amplop. Huwaaa… kok bisa gitu? trus gimana.. gimana? Ayo baca buku ini😉

 

Buku ini juga dipersembahkan buat para calon mahasiswa agar bisa berimajinasi tentang skripsi. Hihihi… jadi ingat dulu.. sukaaa ngebayangin syeramnya skripsi, waktu masih jadi MABA juga gitu, ngelihat kakak2 tingkat dengan muka berlipat2 dan diktat2 tebal di tangan. Bayangan sy skripsi itu syeram banget… Nah, seberapa seram? Setidaknya pertanyaan itu bisa terjawab dengan membaca pengalaman2 di buku ini.

 

Terakhir buku ini dipersembahkan buat Semua Mahasiswa.. “Kamu Tidak Sendiri!!!”.. Hehehe… benar banget. Perasaan kalau kita tidak sendiri bisa membantu kita mengendalikan suasana. Dulu di tengah stressnya dengan TA berkumpul dengan teman2 yang senasib bisa sangat melegakan, saling menguatkan dan saling memotivasi. Jadi yang lagi buntu dengan skripsi, hayuk.. dilahap buku ini :))

 

Jika ditanya tulisan siapa yang bagi sy paling menarik di buku ini, maka sy akan menjawab tulisan berjudul ‘Antara aku, laporan dan masa itu’ yang ditulis oleh Fadli. Entah kenapa sy merasakan khasnya tulisan Andrea Hirata sy dapatkan di tulisan tersebut😉

 

Tapi sayangnya waktu sy cari di Goodreads buku Skripsi Krispi belum terdaftar. Hiks. Didaftarin dunk… Biar tercatat di sana kalau sy udah baca nih buku :))

 

Oh ya… sy rasa buku ini tidak hanya asyik dibaca buat yang sedang bergelut atau pernah bergelut dengan skripsi. Di balik semuanya.. Di balik semua kisah inspiratif di buku ini tersimpan sebuah pesan, bahwa di balik kesulitan itu ada kemudahan. Semakin pekat malam, semakin dekat dengan datangnya sang fajar. Jangan Menyerah… !!!

 

 

Judul : Skripsi Krispi

Penulis : Miyosi Ariefiansyah, Ifa Avianty, dkk

Penerbit : Leutika

Cetakan : Desember, 2010

Tebal : 204 Halaman

 

*had been posted at Mp ‘n FB on 040311*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s